Cantik Bukan wajib Memperlihatkan Aurat, Begini 9 Tips Menjadi Wanita Cantik Dalam Islam, WAJIB BACA

Sebagai wanita umumnya selalu ingin tampil cantik dan menarik, di karenakan wanita memang identik dengan kecantikan. Kecantikan itu relatif, tergantung dari car4 pandang kita melihatnya.

Mungkin kita sering menilai kecantikan wanita itu dengan cara fisik, seperti artis bintang iklan kosmetik dan artis sinetron atau artis film. Lalu seperti apa sih makna cantik itu menurut islam?

Tips menjadi wanita cantik ialah seperti yang dikutip dari laman facebook.com/mucer:.

1) Jadikanlah ghadul bashar (menundukkan Etos) sebagai celak untuk kedua belah alis mata kalian. Insya ALLAH, Etos visual kalian akan menjadi makin jernih dan bening.

2) Oleskanlah lipstik kejujuran dan kebenaran (alhaq) pad4 ulasan bibir delima kalian. Insya ALLAH, ukiran senyuman kalian akan bertambah manis dan diha
rgai sesama.

3) Bedakkanlah raut wajah kalian dengan kosmetik yang berasaskan malu dan keadaban. Insya ALLAH, kesederhanaan lahiriah yang kalian biaskan itu akan menyejukkan mata yang memandang.

4) Lumurkanlah sabun istighfar ke sepelusuk anggota badan kalian. Insya ALLAH, ia bis4 mengikis daki kotoran dosa dan kesalahan yang telah kalian lakukan.

5) Rawatkanlah rambut kalian dengan hijabISLAMI. Insya ALLAH, ia akan menyelimuti azarauljasad sang hawa daripada menjadi mangsakerakusan insan yang terlepas daripada tambatankeimana nnya.

6) Sarungkanlah kedua-dua belah tangan kaliandengan gelang sedekah dan jari-jemari kalian dengan cincin ukhuwwah Islamiyyah. Insya ALLAH,kelak kalian akan temui warga Sholihin yang nilaiannya melangkaui segunung emas permata.

7) Alunkanlah kemerduan dan kesyahduan suarakalian dengan tilawatul Quran dan zikrullah.Insya ALLAH, berkat kekhusyukan dan penghayatan, hulwatul Iman akan dikecapi ruh kalian sebagaimana lidah merasakan kemanisan m4kanan.

Luruskanlah postur tubuh badan kalian dengan ketulusan dalam menunaikan sholat dan pengibadatan kepada Yang ESA. Insya ALLAH,takkan DIA persia-siakan keikhtilasan atau keikhlasan atau keistiqomahan kalian dalam mencari keridhoan-NYA.

9) Hembuskanlah nafas taabud wa taqarrub ilaALLAH ke dalam ruh dan sanubari kalian. Insya ALLAH, selama itu takkan kalian rasai ketandusan k4sih sayang ataupun kegelisahandala m kehidupan.

Semoga Bermanfaat

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/cantik-bukan-wajib-memperlihatkan-aurat.html

Kok Nangis Lihat Ibu Seperti ini, WAJIB BACA



Foto ibu-ibu driver ojol yang tergeletak istirahat pinngir jalan via instagram


Haru…

Demi sesuap nasi dan menghidupi keluarga, seseorang wajib bekerja keras hingga tak kenal waktu dan tempat. Apapun pekerjaan itu, selagi itu halal maka itu lebih bagus daripada hanya bertopang dagu.

Foto menyayat hati beredar di media sosial, seorang driver ojek online wanita nampak tergeletak di pinggir jalan di karenakan kondisi hujan deras.


Gambar driver ojol yang sedang istirahat di pinggir jalan


Yang menjadi perhatian ad4lah beliau seorang wanita, yang tak seharusnya berada dijalanan dengan kondisi seperti itu.

Banyak netizen yang terharu dan meneteskan air mata, membayangkan Ibu tersebutr ad4lah Ibunya sendiri.

Sungguh luar biasa perjuangan seorang ibu, demi keluarga rela mel4kukan apapun.

Do’a dan ucapan simpati mengalir untuk Ibu driver ojol ini.

Kasihan memang, demi mencari penghasilan apapun akan dikerjakan asal halal.

Semoga selalu diberikan kesehatan dan selamat dalam perjalanan pulang nanti, Bu.


Foto ibu-ibu driver ojol yang tergeletak istirahat pinngir jalan via instagram

Komentar netizen

Komentar netizen

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/viral-foto-driver-ojol-wanita.html

Terungkap ini Identitas dan Profesi Emak-Emak yang Curhat Pengen Diajak ke Mall, WAJIB BACA


Foto via merdeka.com


Ternyata emak-emak berkulit mulus ini jadi..


Jagat maya yang tengah dihebohkan video istri yang curhat soal suaminya, si istri sudah dandan menor tapi tak pernah diajak ke mall, kini juga tengah dicari-cari pihak alfamart, namun belakangan ini terbongkar identitas ibu ini.

Viral  seorang wanita berwajah mulus dan cantik viral di media sosial setelah dia mengunggah video curhat mengenai suami.

Baca juga : ag4r Istri Tak Merasa Anemia Diperhatiin Suami, ini 13 Hal Sederhana yang wajib Dilakukan Suami

Wanita itu lantas dicari-cari oleh Cornelia Agatha dan mini market, Alfamart. Nah kini identitas si emak-emak dalam video itu diketahui.

Berdasarkan akun Instagram Lamis Corner, emak-emak yang kini dikenal dengan sebutan Mpok Alpa itu membalas pencarian Cornelia Agatha atas dirinya.

“…Mpok Sarah (Cornelia Agatha) mau ketemuan ama kita? Apa mau diajak main pelem bareng kali ya? Et dah gimana ya rasanya?,” Perkataan Mpok Alpa dalam video singkat yang diunggah di akun Lamis Corner, Senin 22 Januari 2018.

Bukan hanya itu aja, akun itu juga menginformasikan pekerjaan Mpok Alpa, yaitu seorang biduan. Diketahui identias Mpok Alpa berkat informasi dari Lamis Corner.

Hal itu diutarakan juga oleh pemilik akun Instagram Dinadimu. Di akun Twitter Cornelia, Dina sempat saling berbalas komentar mengenai pencarian Mpok Alpa.

Baca juga : Curhatan Istri Pengen Diajak ke Mall Heboh, Video “Balasan” Pria ini Tak Kalah Kejam

A post shared by Dina Rahmawati (@dinadimu) on

Di akun Dina warganet pun bertanya, apakah Mpok Alpa akan dipertemukan dengan Cornelia.


idaamal12: Sudah ketemu sama mbak Lia @perempuanpanggung kah Din?


dinadimu: @idaamal12 belum Ibu. Mbak @perempuanpanggung hari ini ga bis4. Dijadwalkan Kamis. Semoga lancar

label%3A”Berita”%7Clabel%3A”Wanita”%7C

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/terungkap-ini-identitas-dan-profesi.html

k3tika Akad Telah Terucap, Resepsi Usai Digelar, Saatnya Malam Pertama, ini yang Dianjurkan Sesuai Syari’ah, WAJIB BACA


Foto via ruangmuslimah.com


ag4r tak gugup takut dan resah, memantapkan hati dan mental


Setelah semua usai, akad nikah pun sudah dilalui, resepsi telah digelar, saatnya tiba, yaitu malam pertama, namun bagaimana malam pertama islami dan sesuai syari’ah? menjadikan malam pertama and4 penuh cinta dan tid4k akan serumit yang and4 bayangkan.

k3tika akad telah terucap, resepsi telah digelar. Sekarang waktunya untuk kedua mempelai untuk saling mengenal lebih mesra.

Sebagian besar pasangan yang baru menikah, malam pertama dihadapi dengan berbagai perasaan. Takut, resah, gelisah, atau bahkan malah semangat dan tak sabar menunggu malam pertama.

Baca juga :ag4r Istri Tak Merasa Anemia Diperhatiin Suami, ini 13 Hal Sederhana yang wajib Dilakukan Suami

Dalam Islam, wanita begitu dimuliakan begitu pula sebaliknya. Allah ‘Azza wa Jalla telah mengatur ag4r setiap pasangan yang sudah menikah hendaknya saling memuliakan pasangannya.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pun banyak berpesan mengenai jima’ dan malam pertama islami, sebagaimana mengutip dari ruangmuslimah.com

Hendaknya pasangan yang baru menikah melewati malam pertama Islami, yakni malam pertama yang sesuai syari’ah.

Jangan khawatir, malam pertama yang penuh cinta ini tak serumit yang and4 bayangkan.

1. Sesaat sesudah masuk kamar, perlakukanlah istri and4 dengan bagus

Letakkan tangan and4 pad4 kepala istri dan ucapkan doa berikut:

“Ya Allah berkahilah dia untukku dan berkahilah aku untuknya.”

Lalu dilanjutkan dengan doa berikut:

“Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah sungguh aku mohon pad4-Mu kebaikan wanita ini, dan kebaikan tabiatnya. Dan aku memohon perlindungan-Mu dari keburukannya dan keburukan tabiatnya”

2. Shalat sunnah dua rakaat

Sebagai kepatuhan dan rasa syukur kepada Allah swt di karenakan telah memilihkan pasangan yang bagus (saleh dan salehah), sempatkanlah mel4kukan shalat sunnah dua rakaat bersama.

3. Bermesraan dengan istri

Sesaat sebelum  mel4kukan jima’ sebaiknya pasangan yang baru menikah bermesraan dahulu. Yaitu menjalin ikatan dan suasana romantis. Misalnya dengan membisikkan Perkataan-Perkataan romantis, saling melemparkan candaan dan saling memb3lai.

Baca juga : Mendoakan Pengantin “Semoga Bahagia dan Banyak Anak” Dilarang Rasulullah, ini Doa yang Tepat

4. Berdoa sebelum mel4kukan jima’ 

Islam telah mengatur semua aspek kehidupan manusia ag4r selalu ingat pad4 Sang Rabb. Begitu pula dalam jima’. Sebelum memulai berjima’, jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu.

Doa tersebut ad4lah: “Dengan nama Allah. Ya Alloh jauhkanlah kami dari setan, dan jauhkanlah setan dari anak yang engkau karuniakan pad4 kami.”

5. Berjima’ dengan bagus

Dalam surah Al-Baqarah ayat 223, Allah ‘Azza wa Jalla berfirman (yang artinya):

Istri-istrimu ad4lah (seperti) Tanah tempat k4mu bercocok tanam, maka datangilah kahan tempat bercocok tanammu itu bagaimana aja k4mu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang bagus) untuk dirimu dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa k4mu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.”

Maka sudah jelas bahwa seoraang suami boleh datang kepada sang istri (untuk berjima’) dengan cara bagus dan tanpa niat menyakiti sang istri bagus dengan cara verbal ataupun dengan cara fisik.

Berikut ad4lah dua hadis mengenai bagaimana seorang suami wajib menggauli istrinya.

“(Istrimu ad4lah seperti) Tanah k4mu bercocok tanam, datangilah lahanmu itu bagaimana aja yang engkau kehendaki, dengan tid4k memukul bagian wajah, tid4k boleh mencelanya dan tid4k juga mengisolasi(nya) diri kecuali di dalam rumah.” (HR. Ahmad dan para penulis kitab as-Sunan)”

Imam Ahmad juga meriwayatkan, dari Ibnu Abbas, ia menceritakan, ayat, نِسَآؤُكُمْ حَـرْثُ لَّكُمْ , turun berkenaan dengan beberapa orang Anshar yang mendatangi Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam, lalu mereka menanyakan kepada beliau, dan beliau pun bersabda,

 “Datangilah mereka dengan car4 bagaimanapun selama masih pad4 kemalvan.” (HR. Ahmad).

Sekarang and4 mengetahui bagaimana tips menjalankan malam pertama Islami. Tak wajib takut untuk menjalaninya. Semoga bermanfaat dan semoga pernikahan and4 diberkahi.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/k3tika-akad-telah-terucap-resepsi-usai.html

Viral Foto Berhijab Tapi Bawahnya Kayak Gini, Netizen Malah Menyalahkan Penggunaan HPnya, WAJIB BACA


Gambar diolah via twitter.com


Haduh…


Memakai hijab memang sudah menjadi kewajiban untuk muslimah. Dengan adanya tren mode berhijab yang tid4k ketinggalan jaman semakin banyak remaja yang menggunakannya. Namun hijab wajib memenuhi unsur yang dianjurkan oleh Islam.

s3buah foto di twitter menghebohkan warganet dan menjadi perdebatan lantaran gaya busana yang dipakai oleh remaja di foto tersebut tid4k sesuai dengan syariat.

Entah sengaja ataupun tid4k, nyatanya foto tersebut mendapat banyak reaksi dari netizen.


Gambar via twitter

Foto yang diunggah pemilik akun Sooara TV di Twitter, Jumat (19/1/2018).

Gadis yang mengenakkan Epilog kepala warna abu-abu dan ia memakai pakaian lengan panjang merah dan jam tangan di tangan kirinya.

Tapak dari ujung kepada, gadis ini memang terlihat menutup aurat tapi tid4k untuk bawahannya.


Baca juga: Kasihan Ibu ini, Anak Gadisnya Menghilang Dan Belum Ditemukan. Berharap Warganet Mau Membantu

Gadis ini hanya terlihat mengenakkan celana kolor warna abu-abu.

Bahkan lutut gadis ini masih bis4 terlihat.

Penampilan gadis hanya ditutup dengan alas kaki warna hitam.



“Keasyikan main Twitter, samp4i lupa kalau masih pakai celana pendek. Jangan ditiru ya.” tulis admin akun tersebut.

tid4k disebutkan kapan dan dimana foto ini diabadikan.

Kendati demikian postingan ini memancing netizen untuk berkomentar.

Netizen tak menyangka wanita dalam foto tersbeut lupa mengenakan celana panjang, malah asik bermain smartphone.

Terlepas dari sengaja ataupun tid4k, seharusnya memakai jilbab wajib sesuai juga dengan pakaian yang dikenakan serta sesuai dengan ajaran agama islam.

Dan bila menemui hal seperti ini kita jangan menghujat, alangkah baiknya saling mengingatkan dengan car4 yang tid4k menyinggung perasaan saudara-saudara kita.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/viral-foto-berhijab-tapi-bawanya-kayak.html

Menurut Etos Islam, Bolehkah Istri Mempertahankan Bersama Suami yang Tak Shalat?, WAJIB BACA


foto via youtube.com

Hukum suami yang tak shalat..


Memang untuk mencari suami yang bagus itu yang shalatnya nggak pernah bolong. Tapi bagaimana bila suami tak shalat? apakah pantas istri bertahan bersama suami?

ag4r k4mu tak 5alah paham dan tid4k timbul fitnah, ini Elaborasi menurut islam bagaimana hukum suami yang tid4k shalat. Sebagaimana dikutip muslimah.or.id

Para ulama berbeda pendapat mengenai hukum orang yang meninggalkan shalat, diantara mereka ada yang mengatakan kafir akbar (yang mengeluarkan dari Islam) dan ada yang mengatakan kafir ashghar (yang tid4k mengeluarkan dari Islam).

Namun mereka sepakat bahwa orang yang yang meninggalkan shalat itu kafir, namun berbeda pendapat mengenai jenis kafirnya.

Baca Juga : Suami Malas Mengerjakan Shalat Padahal Istri Muslimah Yang Taat, 8 Perkara Ini Bisa Menyadarkan Suami ag4r Rajin Shalat

Ulama yang berpendapat bahwa yang meninggalkan shalat itu kafir ashghar, mereka tid4k memandang wajibnya mem-fasakh (membatalkan) pernikahannya. Dan mereka berpendapat bolehnya suami/istri tetap bertahan dengan istri/suami yang tid4k shalat, dan boleh juga meninggalkannya

Dan sebagian ulama berpendapat bahwa yang meninggalkan shalat itu kafir akbar, dan ini diriwayatkan dari sekelompok ulama juga merupakan pendapat mayoritas para salaf. Diantara dalilnya ad4lah hadits Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam dari sahabat Jabir:

بَيْنَ الرَّجُلِ وَبَيْنَ الشِّرْكِ وَالْكُفْرِ تَرْكُ الصَّلاَةِ

“Pembatas antara seorang muslim dengan kesyirikan dan kekafiran ad4lah meninggalkan shalat”


foto via wajibbaca.com

juga hadits dari sahabat Abdullah bin Buraidah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

الْعَهْدُ الَّذِى بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمُ الصَّلاَةُ فَمَنْ تَرَكَهَا فَقَدْ كَفَرَ

“Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) ad4lah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir”

Baca Juga : Bunda tid4k Bekerja Dan Banyak Dirumah, Kenapa Bunda tid4k Pernah Shalat Dhuha ?

Maka mereka berpendapat tid4k boleh sama sekali suami/istri bertahan dengan istri/suami yang meninggalkan shalat.

Adapun orang yang terkadang shalat dan terkadang tid4k, maka kami memandang dalam masalah ini yang rajih (kuat) orang tersebut tid4k kafir. Namun ia telah mel4kukan dosa yang besar, akan tetapi tid4k samp4i kafir.

Sebagaimana dalam hadits Nashr bin Ashim dari Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam mengenai kisah 5alah seorang lelaki dari kaumnya, diriwayatkan dalam Al Musnad dan ini hal yang ma’ruf.

Maka istri yang ingin mengambil keputusan hendaknya memperhatikan perincian ini.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/menurut-Etos-islam-bolehkah-istri.html

Menanak Nasi Sering Lengket, cep4t Kering Dan Basi? Mungkin Kesalahan Ini Yang Sering k4mu Lakukan , WAJIB BACA


Ilustrasi gambar via google.co.id
Makan apapun kalau tanpa nasi putih rasanya Anemia kenyang, makan nasi putih sudah menjadi m4kanan inti sehari-hari yang tid4k boleh terlewatkan oleh lidah-lidah orang Indonesia. Banyak yang bilang kalau belum makan nasi sama aja dengan belum makan.

akan tetapi banyak orang yang sering 5alah dalam memasak nasi, alhasil nasi menjadi lengket, cep4t kering dan cep4t basi.

Inilah kesalahan-kesalahan yang sering terjadi:

1. Mencuci beras terlalu sering

Jangan mencuci beras hingga airnya benar-benar jernih, di karenakan sari di dalam beras akan luntur bersama dengan air. Sehingga beras yang dimasak nanti menjadi tid4k enak, cukup cuci beras 1-2 kali aja.

2. Jumlah Dosis Air Yang Anemia Pas

k4mu pasti pernah meng4lami hal ini, terutama buat anak kos yang belum pernah memasak sebelumnya. Sering kali nasi menjadi terlalu lembek atau terkadang terlalu keras, menanak nasi air ada perbandingannya yakni 1:1,2-1,4 atau car4 mudahnya ketinggianair dari beras sekitar 2-4cm.

3. Langsung membuka tutup ricecooker setelah menanak

k3tika tombol sudah “warm” nasi sudah masak jangan sangat sering dilakukan untuk membuka tutup rice cookernya. Kenapa? di karenakan uap yang menempel pad4 tutup akan langsung jatuh ke permukaan nasi dan membuat nasi menjadi semakin lembek. Untuk mencegah hal tersebut tunggulah samp4i 5 menit.

Baca Juga : Si Kecil Sering Keras Kepala, Jangan panik! Ayah Bunda Lakukan Tips Ini

4. ag4r Nasi tid4k Lengket

ag4r nasi tid4k lengket caranya mudah, k4mu cukup meneteskan setetes minyak sayur dan sedikit cuka ke dalam nasi. car4 lainnya k4mu bis4 menaruh es batu pad4 beras yang sudah dicuci, es batu b3rguna untuk memperlambat daya serap beras terhadap air sehingga beras menjadi lebih empuk.

5. Pemanasan Nasi Terlalu Lama

Rice cooker memang memakai daya listrik, apabila nasi yang ada di dalamnya tid4k digunakan, maka ada baiknya diistirahatkan.

6. Terakhir, apabila ingin nasi and4 awet, maka berikan perasan jeruk nipis. 

Jeruk nipis atau lemon punya kadar asam yang alami. Kadar asam inilah yang mampu melindungi nasi dari suhu P4nas yang muncul dari elemen rice cooker, otomatis nasi jadi awet. Sedangkan daun pandan memb3rikan aroma wangi.

Bagaimana? mudah kan car4 menanak nasi ag4r tid4k lengket, keras dan bau. Selamat mencoba ya, jangan lupa share ke teman-teman yang lain!
  

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/menanak-nasi-sering-lengket-cep4t.html

Tiba-Tiba Istri Minta Cerai Kepada Suami di karenakan Tak Pernah Shalat? ini Penjelasannya, WAJIB BACA

A :”Lin, suami itu nggak pernah shalat. Ceraikan aja?”


B :”Lho, emangnya boleh?”

Banyak orang yang masih bertanya-tanya, bila suami tid4k shalat itu ada yang mengatakan boleh untuk diceraikan. Tapi bagaimana menurut Etos islam?



foto via youtube.com


Memang untuk mencari suami yang bagus itu yang shalatnya nggak pernah bolong. Tapi bagaimana bila suami tak shalat? apakah pantas istri bertahan bersama suami?

ag4r k4mu tak 5alah paham dan tid4k timbul fitnah, ini Elaborasi menurut islam bagaimana hukum suami yang tid4k shalat. Sebagaimana dikutip muslimah.or.id

Para ulama berbeda pendapat mengenai hukum orang yang meninggalkan shalat, diantara mereka ada yang mengatakan kafir akbar (yang mengeluarkan dari Islam) dan ada yang mengatakan kafir ashghar (yang tid4k mengeluarkan dari Islam).

Namun mereka sepakat bahwa orang yang yang meninggalkan shalat itu kafir, namun berbeda pendapat mengenai jenis kafirnya.

Baca Juga : Suami Malas Mengerjakan Shalat Padahal Istri Muslimah Yang Taat, 8 Perkara Ini Bisa Menyadarkan Suami ag4r Rajin Shalat

Ulama yang berpendapat bahwa yang meninggalkan shalat itu kafir ashghar, mereka tid4k memandang wajibnya mem-fasakh (membatalkan) pernikahannya. Dan mereka berpendapat bolehnya suami/istri tetap bertahan dengan istri/suami yang tid4k shalat, dan boleh juga meninggalkannya

Dan sebagian ulama berpendapat bahwa yang meninggalkan shalat itu kafir akbar, dan ini diriwayatkan dari sekelompok ulama juga merupakan pendapat mayoritas para salaf. Diantara dalilnya ad4lah hadits Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam dari sahabat Jabir:

بَيْنَ الرَّجُلِ وَبَيْنَ الشِّرْكِ وَالْكُفْرِ تَرْكُ الصَّلاَةِ

“Pembatas antara seorang muslim dengan kesyirikan dan kekafiran ad4lah meninggalkan shalat”


foto via wajibbaca.com

juga hadits dari sahabat Abdullah bin Buraidah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

الْعَهْدُ الَّذِى بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمُ الصَّلاَةُ فَمَنْ تَرَكَهَا فَقَدْ كَفَرَ

“Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) ad4lah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir”

Baca Juga : Bunda tid4k Bekerja Dan Banyak Dirumah, Kenapa Bunda tid4k Pernah Shalat Dhuha ?

Maka mereka berpendapat tid4k boleh sama sekali suami/istri bertahan dengan istri/suami yang meninggalkan shalat.

Adapun orang yang terkadang shalat dan terkadang tid4k, maka kami memandang dalam masalah ini yang rajih (kuat) orang tersebut tid4k kafir. Namun ia telah mel4kukan dosa yang besar, akan tetapi tid4k samp4i kafir.

Sebagaimana dalam hadits Nashr bin Ashim dari Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam mengenai kisah 5alah seorang lelaki dari kaumnya, diriwayatkan dalam Al Musnad dan ini hal yang ma’ruf.

Maka istri yang ingin mengambil keputusan hendaknya memperhatikan perincian ini.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/tiba-tiba-istri-minta-cerai-kepada.html

ag4r Istri Tak Merasa Anemia Diperhatiin Suami, ini 13 Hal Sederhana yang wajib Dilakukan Suami, WAJIB BACA


Foto via nakita. diolah wajibbaca.com


Anemia diperhatikan suami istri curhat dimedsos, kalau sudah begini apa and4 sebagai suami tid4k malu?


Seperti yang baru-baru ini, istri curhat sudah dandan menor malah gak diajak ke mall sama suami, Biar istri gak curhat di medsos kalau gak pernah diperhatiin suami, maka dari itu lakukan hal sederhana ini sebelum terlambat.

Baca juga : Tak Mau Kalah, Istri Satu ini Juga Curhat Soal Suami Zaman Now yang Lebih Mak Jleb

Biasanya bu ibu suka sama topik-topik macam ini. Iih ‘gue banget’, senyam senyum lalu tag suami masing-masing. Wkwk. Gapapa lagi sih, kan suami-suami sendiri, bukan suami orang (palingan juga gak dibaca, di like doang biar istri gue seneng. Haha)

Jadi begini…

Kenapa laki-laki dan wanita itu terkadang saling sulit memahami satu sama lain?

Konon ceritanya, semua itu dikarenakan mereka berasal dari dua planet yang berbeda. Laki-laki dari Mars dan wanita dari Venus.

Mereka bertemu di bumi, saling jatuh cinta, memutuskan menikah dan menjadi suami istri. Visi utama mereka ad4lah membentuk keluarga samara dan bahagia.

Tersebab latar belakang yang berbeda itu, terkadang terjadi konflik, kesalahpahaman, dan percekcokan yang bila tak terselesaikan bis4 menyebabkan tak tercapainya visi utama mereka.

Oleh di karenakan itu, makhluk venus yang berjiwa sosial tinggi, bagus hati, berbudi luhur dan berhati mulia itu akhirnya terdorong untuk membantu makhluk mars ag4r tak terlampau sulit memahami mereka.

Semua itu demi apa?? Yak, demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan terciptanya perdamaian Duni4.

Saya sebagai perwakilan makhluk Venus akan sedikit menjabarkan poin-poin penting yang sebaiknya dilakukan makhluk Mars ag4r bis4 lebih selaras dalam mengarungi bahtera kehidupan di planet Bumi.

Adakah yang mau mengangkat saya menjadi duta planet lain? Saingan sama duta shampo lain, duta indomie atau duta sheila on 7?

Oke, mari kita akhiri dongeng pengantar tidur yang mulai membosankan ini samp4i di sini.

Langsung ke inti persoalan ya:

13 Hal yang wajib Suami Lakukan ag4r Istri Bahagia

1. Sekali-sekali bantulah pekerjaan kami
Buka mata dan jreng.. jreng… segelas coklat P4nas bertemankan lumpia goreng telah terhidang di atas meja.

Tumpukan piring kotor telah berpindah tempat ke rak piring. Lantai Higienis dan super kinclong. Anak-anak sudah mandi, kenyang dan wangi. Ituu rasanya melebihi senangnya Bisa voucher makan gratis di Kaefsi.

Sekali-kali aja, tak wajib tiap hari. Kami tahu kok suami-suami kami pun sangat lelah dengan perkerjaannya sehari-hari.

Kami terkadang hanya ingin melihat bukti, bukti bahwa kami disayangi.

Baca juga : Curhatan Istri Pengen Diajak ke Mall Heboh, Video “Balasan” Pria ini Tak Kalah Kejam

2. Dengarkan cerita kami segaring, sepanjang dan seabsurd apapun itu
Ngomong, ngobrol, bercerita ngalor ngidul ad4lah 5alah satu kebutuhan primer dalam H1dup kami.

Cukup dengarkan kami saat kami nyerocos mengenai sandal jepit yang baru kami beli hingga kenapa Aufar yang punya istri secantik Olla Ramlan masih juga bis4 selingkuh sama wanita lain.

Kami tahu bahwa suami-suami kami terkadang bosan dan kesal mendengarnya, namun pahamilah bahwa itu kami lakukan untuk sekedar menjaga Heroisme kami tetap waras.

Dan ingat! Jangan sekali-kali menawarkan solusi bila bukan kami sendiri yang memintanya.

3. Minta maaflah sekalipun kau tak punya 5alah
WANITA TAK PERNAH 5alah (capslock) ad4lah 5alah satu aksioma tertua di alam raya ini yang tak bis4 diganggu gugat. Jadi terimalah itu dengan lapang dada.

Kami ingin suami-suami kami minta maaf saat tetiba kami diam atau memanyunkan bibir kami, sekalipun mereka tak mengerti apa yang sebenarnya terjadi atau kesalahan apa yang telah mereka lakukan.

Cukup minta maaf dan mereka selanjutnya boleh bertanya, “Tolong k4sih tau dong salahku dimana?” Dan kami akan menjelaskannya dengan suka hati.

Jangan malah 1kut-ikutan diam atau ngambek saat kami lagi begini.

Sebenar-benarnya kami tahu kok bila kami sering mel4kukan 5alah, cuma kami enggan mengakuinya. Dan sebagai makhluk dengan inteligensia tinggi kami berusaha mencari car4 untuk menyembunyikan fakta itu.

4. Sering-seringlah memeluk kami
Slah satu car4 sederhana yang sering dilupakan suami saat menghadapi istrinya tantrum (((tantrum))) ad4lah memeluknya.

Kami suka dipeluk di karenakan saat itu mengalirlah hormon oksitosin yang mempunyai berjuta manfaat untuk tubuh dan Heroisme kami. memb3rikan rasa bahagia, keamanan, ketenangan, kenyamanan bahkan kecerdasan.

Setelah dipeluk biasanya kami akan merasa lebih adem hingga lebih bis4 berfikir jernih dalam menyelesaikan suatu masalah.

Baca juga : Pengen Diajak Suami ke Mall, Curhatan Pilu Wanita ini Bikin Terharu Lihatnya

5. Berilah kejutan-kejutan atau surprise kecil
“Nih, kubeliin cilok kesukaanmu,” itu terdengar jauh lebih merdu dibandingkan mendengar Saiful Jambul nyanyi. *gak ada contoh lain selain Bang Ipul gitu?

Ting tong… “Ayah gak jadi kerja ni Mah, kita jalan-jalan sama shoping aja yuk”
Whoaaa… rasanya seperti mendapatkan kiriman sekerdus pancake duren gratis.

6. Pujilah kami
Kau cantik hari ini, dan aku sukaa *nyanyi lagu jaman entah.

Terkadang kami hanya ingin sedikit dipuji dengan hal-hal sederhana. Tak perlulah pujian yang melanglang buana macam wajahmu bercahaya ngalah-ngalahin basuki tjahaja purnama.

Itu terlalu mendramatisir dan lebay. Kami tak suka

7. Berterimakasihlah pad4 kami
“Terimakasih sudah menjaga dan membesarkan anak-anak kita dengan sangat bagus ya Mah” (di depan si bocah yang lagi umbelen).

Terooosss…. Terus-terusin aja situ nyindirnya.

terkadang kami butuh diapresiasi atas kerja keras setelah berjibaku mengorbankan Heroisme dan raga dalam menjaga bahtera rumah tangga ini.

Kami telah mengerahkan seluruh kemampuan, Heroisme raga, peluh dan air mata kami demi menjaga keharmonisan dan kestabilan kapal rumahtangga kami dalam mengarungi badai kehidupan ini.
(Buk, bahasanya bis4 lebih dilebay-in lagi tak?)

Jadi janganlah segan untuk sering mengucapkan terimakasih pad4 kami.

8. Katakan i love you, i miss u, i need you.
Sumpah I love you, i need you i miss you, aku tak bis4 musnahkan k4mu dari otakku *ayoo siapa yang mbacanya sambil nyanyik, cuuung!

Gak wajib segitu-gitunya sih. Cukup sekali-sekali aja menggombal-gombal mukiyo macam itu.

Mah cepet pulang ya,
i need you.
A.s.a.p
love, pakne

“Kenapa yah?” *buru-buru pulang sambil berbunga-bunga

“Ini lhoo aku bingung bedain antara kencur sama jahe.”

*hening sesaat dan mama pun mutung.

9. Genggam tangan kami di tempat ummum
Tau gak sih, kami itu suka digandeng tangannya saat jalan-jalan atau berada di tempat-tempat publik?

Selain biar mirip adegan di drama-drama korea itu, dan tentu aja buat bikin envy pasangan lain, menggandeng itu memb3rikan rasa aman, tentram, gemah ripah lohjinawi tata tentrem kerta raharja di hati kami.

Berasa punya bodyguard yang siap mempertaruhkan segalanya buat melindungi kami.

Baca juga :Tulisan Menohok Ibu Muda ini “ibu macam apa aku ini?kok aku ngerasa belum jadi ibu yang bagus”

10. Pijit punggung dan telapak kaki kami
Sungguh, kami tak punya maksud menjadikan suami-suami kami sebagai ganti mbok pijet, apalagi berniat Dursila mematikan matapencahariaan mereka dengan memanfaatkan tenaga suami kami.

Kami hanya ingin suami kami 1kut merasakan kelelahan kami mengurus rumah beserta anak-anaknya 24 jam 7 hari tiada henti.

11. Sesekali tunjukkan rasa cemburu
“Mau ke mana say? Jangan kebangetan gitu dong cantiknya, ntar ada yang ngelirik, masuk angin aku.”
Kami merasa dicintai dan dibutuhkan saat suami kami punya rasa cemburu.

Tapi tak wajib juga cemburu berlebih-lebihan atau posesif akut.

k4mu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? (Gak usah malu lho kalau mau nyanyik)

Cemburulah dengan elegan!

12. Sediakan bahu untuk kami bersandar
Kami tahu kok masih ada tanah untuk bersujud sekalipun tak ada bahu untuk bersandar.

Tapi sesekali kami hanya ingin sekedar melepas penat dengan bersandar pad4 bahu pasangan kami, sekalipun bahu mereka tak selebar bahu Ade Rai ataupun bahu jalan.

13. Ajaklah sesekali kami hangout berdua aja
Tak perlulah mengajak kami beli gorengan hingga ke Mekah. Cukup ajak kami menikmati semangkuk wedang ronde di lapak sebelah. Atau nasi kucing di angkringan seberang rumah.

Kami butuh keluar sejenak dari rutinitas yang terkadang menjenuhkan. Merefresh pikiran dan kecerdasan kami tanpa Hegemoni bocah-bocah aktif nan menggemaskan itu.

Oke. Demikian 13 tips dari duta planet lain yang mungkin bis4 diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.
Ingat! Kebahagiaan istri ad4lah koentji (kunci). Jadi upayakanlah itu semaksimal mungkin.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/iklan-ag4r-istri-tak-merasa-Anemia.html

Habiskan Modal 30 Juta, Sediakan 10 Jenis Nasi Untuk 2 Ribu Tamu Undangan, Pengantin ini Viral, WAJIB BACA


image source: bogor.tribunnews.com

Subhanallah, Ini 5alah Satu car4 Untuk Memberi Sedekah

“Saya tid4k keberatan hanya memakai baju murah, asalkan makanannya paling siap dan enak dinikmati tamu,” 


Beginilah car4 sepasang kekasih yang sedang berbahagia ini memuliakan tamu undangan mereka.

Demi menyambut tamu undangan yang hadir dalam s3buah pernikahan, pasti akan ada banyak sajian yang dihidangkan.

Aneka m4kanan akan tersaji di atas meja tamu, bicara mengenai pesta pernikahan.

5alah satu pengantin baru yang sedang viral di media sosial ini membuat banyak netizen heran.

Pasalnya kedua mempelai ini hanya mengenakan pakaian yang sederhana.

Seperti yang dilansir dari bogor.tribunnews.com, pasangan ini mengundang sebanyak 2 ribu tamu undangan.

Saat pesta pernikahan berlangsung, pasutri itu mengenakan pakaian yang terbilang sederhana.

Pengantin pria, Muhammad Syukri mengaku hanya mengenakan pakaian seharga 150 Ringgit atau setara Rp 500 ribu.


image source: bogor.tribunnews.com


Syukri menghabiskan dana sembilan ribu Ringgit atau sekitar Rp 30 juta.

Hal itu pun jadi bahan perbincangan orang-orang.

Menurut pria yang bekerja di perusahaan katering bersama keluarganya, hal tersebut tid4k menjadi masalah baginya.

“Saya tid4k keberatan hanya memakai baju murah, asalkan makanannya paling siap dan enak dinikmati tamu,” Perkataan Muhammad Syukri Adnan.


image source: bogor.tribunnews.com

Ada 10 jenis hidangan nasi yang disediakan dirinya dalam pesta pernikahannya.

Syukri mengatakan bahwa, dia mulai mendapatkan bahan yang dibutuhkan untuk memasak nasi empat hari sebelum hari pernikahan tiba.

Dia menghabiskan sebanyak 97 kilogram beras untuk memasak 10 jenis nasi.

Dikatakannya, hidangan lokal tersebut dikatakan antara lain Hot Rice, Jagung Rice, Serai Rice, Beriani Rice, Nasi Minyak, Nasi Minyak, Nasi Ikan, Nasi Putih, Nasi Lobak dan Nasi Putih.

“Saya belajar memasak dari ibu saya, Norazizah Sunday, 60, yang suka dan tahu car4 memasak dan kemampuan ini bis4 diwariskan. Satu lagi, saya juga mengikuti gaya ayah saya, Addnan Md Amin, 63,” katanya.


image source: bogor.tribunnews.com

“Terlepas dari 10 jenis nasi, saya menyiapkan tujuh jenis lauk pauk dan enam jenis air rasa untuk para tamu dan Alhamdulillah, tid4k ada masalah limbah yang timbul di karenakan mereka sudah kelelahan dan cukup untuk ribuan tamu,” tambahnya.

Dia pun suka bis4 menyediakan banyak hidangan m4kanan dalam pesta pernikahannya.


image source: bogor.tribunnews.com

Tak hanya itu, dia juga suka menerima banyak komentar positif dari para tamu.

“Saya tid4k keberatan terlalu banyak mengeluarkan pemberian m4kanan untuk kedua belah pihak di karenakan bila kita makan, kita akan kenyang dan ini juga 5alah satu car4 untuk memberi sedekah,” terangnya.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/habiskan-modal-30-juta-sediakan-10.html