DIcari-Cari Pihak Alfamart, Terkuak ini Identitas dan Profesi Emak-emak yang Pengen Diajak ke Mall, WAJIB BACA


Foto via merdeka.com

Ternyata emak-emak berkulit mulus ini jadi..

Jagat maya yang tengah dihebohkan video istri yang curhat soal suaminya, si istri sudah dandan menor tapi tak pernah diajak ke mall, kini juga tengah dicari-cari pihak alfamart, namun belakangan ini terbongkar identitas ibu ini.

Viral  seorang wanita berwajah mulus dan cantik viral di media sosial setelah dia mengunggah video curhat mengenai suami.

Baca juga : ag4r Istri Tak Merasa Anemia Diperhatiin Suami, ini 13 Hal Sederhana yang wajib Dilakukan Suami

Wanita itu lantas dicari-cari oleh Cornelia Agatha dan mini market, Alfamart. Nah kini identitas si emak-emak dalam video itu diketahui.

Berdasarkan akun Instagram Lamis Corner, emak-emak yang kini dikenal dengan sebutan Mpok Alpa itu membalas pencarian Cornelia Agatha atas dirinya.

Mpok Sarah (Cornelia Agatha) mau ketemuan ama kita? Apa mau diajak main pelem bareng kali ya? Et dah gimana ya rasanya?,” Perkataan Mpok Alpa dalam video singkat yang diunggah di akun Lamis Corner, Senin 22 Januari 2018.

Bukan hanya itu aja, akun itu juga menginformasikan pekerjaan Mpok Alpa, yaitu seorang penyanyi. Diketahui identias Mpok Alpa berkat informasi dari Lamis Corner.

Hal itu diutarakan juga oleh pemilik akun Instagram Dinadimu. Di akun Twitter Cornelia, Dina sempat saling berbalas komentar mengenai pencarian Mpok Alpa.

Baca juga : Curhatan Istri Pengen Diajak ke Mall Heboh, Video “Balasan” Pria ini Tak Kalah Kejam

A post shared by Dina Rahmawati (@dinadimu) on 

Di akun Dina warganet pun bertanya, apakah Mpok Alpa akan dipertemukan dengan Cornelia.

idaamal12: Sudah ketemu sama mbak Lia @perempuanpanggung kah Din?

dinadimu: @idaamal12 belum Ibu. Mbak @perempuanpanggung hari ini ga bis4. Dijadwalkan Kamis. Semoga lancar

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/dicari-cari-pihak-alfamart-terkuak-ini.html

Hikmah Diciptakan Babi dan Diharamkannya dalam Islam, Kristen dan Yahudi, “Ini Sumber Penyakit”, WAJIB BACA

Kenapa BABI itu haram? Kenapa Tuhan menciptakan BABI? Kalau soal minuman keras itu haram wajar di karenakan mengundang bahaya dan itu buatan manusia. Tolong di jawab.

Kenapa juga masih banyak yang nekat makan padahal banyak penyakit didalamnya.

Beberapa hal wajib diterangkan untuk menjawab hal di atas.

Diharamkannya Babi Dalam Islam

حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيحَةُ وَمَا أَكَلَ السَّبُعُ إِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging h3wan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat k4mu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala.” (QS. Al-Maidah: 3).

Daging Babi Dilarang Dalam Alkitab (Yahudi dan Kristen)

Seperti yang dikutip dari fimadani.com, orang Kristen mungkin akan yakin bila disebutkan juga oleh kitab suci agama-Nya. Alkitab melarang konsumsi daging babi, dalam kitab Imamat:

~ez_ldquo~Demikian juga babi hutan, di karenakan memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, akan tetapi tid4k memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah k4mu makan dan bangkainya janganlah k4mu sentuh; haram semuanya itu bagimu.~ez_rdquo~ [Imamat 11: 7-8]

Babi Dilarang Dalam Alkitab Dalam kitab Ulangan:

~ez_ldquo~Dan babi, di karenakan berkuku belah, namun tid4k memamah biak, itu haram itu bagimu. Janganlah k4mu makan daging mereka, atau menyentuh bangkai mereka yang mati.~ez_rdquo~ [Ulangan 14: 8]

Seperti yang dikutip dari fimadani.com, Embargo serupa diulangi dalam Alkitab dalam kitab Yesaya pasal 65 ayat 2-5.

~ez_ldquo~Yang duduk di kuburan-kuburan dan bermalam di dalam gua-gua; yang memakan daging babi dan kuah daging najis ada dalam kuali mereka.~ez_rdquo~ [Yesaya 65: 4]

Sumber Penyakit Dalam Babi

Berikut Wajibbaca sajikan 10 fakta bahwa babi tid4k layak untuk di konsumsi, dilansir dari Arrahmah.


1. Apakah and4 tahu kalau babi tid4k Bisa disembelih di lehernya?
Hal tersebut dikarenakan mereka dengan cara biologis tid4k mempunyai leher, maka tak layak di konsumsi.
2. kantung urine (vesica urinaria) babi sering bocor, sehingga urine babi merembes ke dalam daging.
3. Babi ad4lah h3wan yang paling rakus di Duni4.
4. Penyakit-penyakit cacing pita merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang Bisa terjadi di karenakan mengonsumsi daging babi. 
5. DNA babi mirip dengan manusia sehingga sifat buruk babi Bisa menular kepada manusia.

Yang wajib Direnungkan Kenapa Babi Diciptakan Allah

Allah Ta’ala berfirman,

لَا يُسْأَلُ عَمَّا يَفْعَلُ وَهُمْ يُسْأَلُونَ

“Allah tid4k ditanya mengenai apa yang diperbuat-Nya dan merekalah yang akan ditanyai.” (QS. Al-Anbiya’: 23)

mengenai ayat tersebut, Ibnu Katsir rahimahullah berkata, Allah itu Al-Hakim yang tid4k ada yang bis4 menentang ketetapan Allah di karenakan kebesaran dan keagungan Allah. di karenakan Allah menetapkan sesuatu dengan Maha Adil dan penuh kelembutan. Makhluk-Nya lah yang ditanya oleh Allah atas apa yang mereka amalkan kelak.

Surat Al-Anbiya’ ayat 23 menerangkan bahwa setiap muslim tid4k mesti mengetahui hikmah dari apa yang dilakukan oleh Allah Ta’ala. Manusia hanya punya kewajiban untuk membenarkan dan beriman di karenakan Allah yang lebih mengetahui mana yang terbaik untuk diri kita daripada diri kita sendiri. Allah tid4k mungkin melarang dan menjauhkan kita dari sesuatu kecuali pasti mengandung mudarat (bahaya) untuk kita. Begitu pula Allah tid4k mungkin memerintahkan dan mendekatkan kita pad4 sesuatu kecuali pasti ada kebaikan di dalamnya.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/hikmah-diciptakan-babi-dan.html

wajib k4mu Ketahui, ini Hukum Orang yang Menerima Upah Dari Memandikan Jenazah, WAJIB BACA


foto via youtbe.com dan uangonline.com


Hukum menerima upah dari memandikan jenazah dan tukang gali kubur

Dikota-kota besar, biasanya orang yang bekerja sebagai tukang gali kubur atau memandikan jenazah itu ada upahnya. 


Tapi ada yang mengatakan kalau menerima upah dari pekerjaan itu dilarang. BENARKAH ITU?

ag4r and4 tak 5alah paham, ini penjelasannya menurut islam bagaimana hukum dari menerima upah dari memandikan jenazah atau tukang gali kubur.

Mengutip konsultasisyariah.com, mengurusi jenazah kaum muslimin termasuk ibadah yang Allah wajibkan untuk kaum muslimin. bagus bentuknya menggali kuburan, memandikan, mengkafani atau memakamkan. di karenakan itu, untuk mereka yang melaksanakannya idealnya diniatkan dalam rangka mencari pahala, bukan dalam rangka mencari upah.

Bagaimana bila keluarga mayit memberi sesuatu?

Ada 2 rincian dalam masalah ini:

[1] bila keluarga mayit memb3rikan sesuatu tanpa disyaratkan di depan, tid4k jadi masalah untuk menerimanya. di karenakan statusnya hadiah.

Baca Juga : Saat jenazah Dimandikan Hal Mengerikan ini yang Akan Terjadi pad4 Ruhnya

[2] bila pemberian ini di karenakan disyaratkan di depan, berarti ini upah. Dan pendapat yang benar, boleh diambil, hanya aja mengurangi kadar pahalanya.

Dalam Kasyaful Qina’ dinyatakan,

وَيُكْرَهُ أَخْذُ أُجْرَةٍ عَلَى تغسيل الميت وَالتَّكْفِين وَالْحَمْل وَالدَّفْن . قَالَ فِي الْمُبْدِعِ : كَرِهَ أَحْمَدُ لِلْغَاسِلِ وَالْحَفَّارِ أَخْذَ أُجْرَةٍ عَلَى عَمَلِهِ ، إلَّا أَنْ يَكُونَ مُحْتَاجًا ، فَيُعْطَى مِنْ بَيْتِ الْمَالِ ، فَإِنْ تَعَذَّرَ أُعْطِيَ بِقَدْرِ عَمَلِهِ

Dimakruhkan untuk mengambil upah dari memandikan mayit, mengkafaninya, mengangkatnya, dan memakamkannya. Dalam kitab al-Mubdi’ dinyatakan, “Imam Ahmad memakruhkan untuk yang memandikan mayit atau yang menggali kuburan untuk mengambil upah dari tugasnya. Kecuali bila dia sangat membutuhkan, dan dia boleh diberi dari baitul mal. bila tid4k memungkinkan, dia diberi sesuai ukuran kerjanya.” (Kasyaf al-Qina’, 2/86)


foto via konsultasisyariah.com

Imam Ibnu Utsaimin pernah ditanya,

Baca Juga : Tata car4 Memandikan Jenazah dan Doa Memandikan Jenazah

‘Bolehkah mengambil upah sebagai ganti untuk memandikan dan mengkafani jenazah?’

Jawaban beliau,

إذا كانت هذه الأجرة أو هذا العطاء بدون شرط فلا شك في جوازه ولا حرج فيه ؛ لأنه وقع مكافأة لهذا الغاسل المكفن على عمله ، وقد قال النبي عليه الصلاة والسلام : “من صنع إليكم معروفاً فكافئوه”

bila upah atau pemberian ini diberikan tanpa ada kesepakatan di depan, jelas ini dibolehkan dan tid4k masalah. di karenakan pemberian ini sebagai bentuk balasan terima k4sih untuk yang memandikan jenazah atau yang mengkafani atas kerja mereka. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Siapa yang diberi kebaikan oleh orang lain, maka berikanlah balasan terima k4sih.”

Lalu beliau melanjutkan,

أما إذا كانت هذه الأجرة مشروطة فإنها بلا شك تنقص أجر الغاسل المكفن ؛ لأن الغاسل المكفن ينال أجراً كبيراً ؛ لأن تغسيل الميت وتكفينه من فروض الكفاية ؛ فيحصل للغاسل والمكفن أجر فرض الكفاية.

bila upah ini disyaratkan di depan, jelas menerima upah ini akan mengurangi pahala orang yang memandikan dan mengkafani. di karenakan yang memandikan dan mengkafani akan mendapatkan pahala besar; di karenakan memandikan dan mengkafani mayit termasuk fardhu kifayah, sehingga yang melaksanakannya akan mendapatkan pahala melaksanakan fardhu kifayah.


foto via youtube.com

Beliau melanjutkan,

لكن إذا أخذ على ذلك أجرة فإن أجره سوف ينقص ، ولا حرج عليه إذا أخذ أجرة على هذا ؛ لأن هذه الأجرة تكون في مقابل العمل المتعدي للغير ، والعمل المتعدي للغير يجوز أخذ الأجرة عليه ، كما جاز أخذ الأجرة على تعليم القرآن على القول الصحيح

Namun bila dia mengambil upah, maka pahalanya akan berkurang, meskipun tid4k masalah baginya mengambil upah ini. di karenakan upah ini sebagai ganti atas kerja yang bermanfaat untuk orang lain (amal muta’adi). Dan orang yang mel4kukan amal muta’addi (kerja manfaat) untuk orang lain, dia berhak mendapat upah. Sebagaimana orang yang mengajarkan al-Quran boleh mengambil upah menurut pendapat yang shahih. (Fatawa Nur ‘ala ad-Darb, 7/36)

Baca Juga : Proses Mengerikan Pengurusan Jenazah Orang Mati Bunuh Diri, Begitu di Luar Nalar

Keterangan Lajnah Daimah juga serupa. k3tika menjawab pertanyaan mengenai hukum mengambil upah di karenakan memandikan jenazah, bagus upah yang disyaratkan di depan atau tanpa syarat di depan. Jawaban Lajnah Daimah,

تجوز ، والأولى أن يقوم بها متبرع إذا تيسر ذلك . وبالله التوفيق ، وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم

Boleh, meskipun yang lebih bagus orang itu melaksanakannya dengan suka rela, bila tid4k menyusahkannya. Wa billah at-taufiiq. Wa shallallahu ‘ala nabiyyina Muhammad wa aalihii wa shahbihii wa sallam…

(Fatawa Lajnah Daimah, 15/112).

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/wajib-k4mu-ketahui-ini-hukum-orang-yang.html

Subhanallah, Beginilah Replika Rumah dan Isi Didalamnya Milik Rasulullah SAW, WAJIB BACA


Gambar replika kamar Nabi Muhammad SAW


Replika rumah Nabi Muhammad SAW

untuk and4 yang ingin lebih mengenal Baginda Nabi Muhammad SAW, serta ingin tahu bagaimana keadaan Beliau dahulu. tid4k ada salahnya melihat replika dari rumah Rasulullah yang InsyaAllah seperti berikut.

Rumah Nabi SAW di Madinah terletak di pojokan Masjid Nabawi, tepatnya di tempat yang sekarang dijadikan makam Nabi SAW.

Sebagaimana biasanya, semua Nabi itu dikuburkan tepat di mana Nabi itu meninggal Duni4, demikian pula Nabi Muhammad SAW.


Gambar replika kamar Nabi Muhammad SAW via youtube

Ukuran rumah Nabi Muhammad SAW dengan panjang tid4k lebih dari 5 meter, lebar hanya 3 meter, dan tinggi atap sekitar 2.5 meter.

Hal utama yang menjadi patokan dalam menentukan luas rumah nabi ad4lah perkataan seorang sahabat Nabi Muhammad saw yang bernama Daud Bin Qais.

Dalam kitab Shahih Adabul Mufrod karya Imam Bukhari disebutkan bahwa Daud Bin Qais berkata,

“Saya melihat kamar Rasulullah saw, atapnya terbuat dari pelepah kurma yang terbalut dengan serabut. Saya perkirakan lebar rumah ini, kira kira 6 atau 7 hasta, saya mengukur luas rumah dari dalam 10 hasta, dan saya kira tingginya antara 7 dan 8. Saya berdiri di pintu Aisyah saya dapati kamar ini menghadap Maghribi (Marocco)”.


Gambar via islamidia.com


Konversi 1 hasta ad4lah sekitar 0.45 m (id.wikipedia.org/wiki/Hasta). bila and4 masih ragu lagi, silahkan datang ke makam Nabi Muhammad SAW di madinah dan ukur berapa luas makam nabi di madinah, tepatnya di pojokan masjid nabawi, dan tempat yang sekarang dijadikan makam itulah yang dulunya dijadikan rumah oleh Nabi muhammad SAW.

Demikianlah Nabi Yang Agung itu ternyata H1dup dalam kesederhanaan. Rumah beliau beralaskan tanah, dindingnya terbuat dari tanah liat, atapnya dari pelepah kurma dan di dalamnya hanya ada sedikit perabotan dilansir dari islamidia.com.

Tak ada kasur dan bantal yang empuk, tak ada AC di musim P4nas ataupun penghangat badan di kala musim dingin, tak ada sofa apalagi springbed.

Dalam s3buah hadits riwayat Bukhari Muslim disebutkan, “Bahwa suatu hari sayyidina Umar RA pernah menemui Nabi SAW. Saat itu beliau SAW sedang berbaring di atas tikar kasar yang terbuat dari pelepah kurma.


Gambar via islamidia.com

Dengan berbantalkan kulit kasar yang berisi serabut ijuk kurma. Melihat keadaan Nabi SAW yang seperti itu Umar RA pun menangis. setelah itu Nabi SAW bertanya: Mengapa engkau menangis?

Umar RA menjawab: “Bagaimana aku tid4k menangis. Tikar ini membekas pad4 tubuhmu. Engkau ad4lah Rasulullah SAW, Utusan Allah SWT. kekayaanmu hanya seperti ini. Sedangkan Kisra dan raja lainnya H1dup bergelimangkan kemewahan.

setelah itu Nabi SAW menjawab, “Apakah engkau tid4k rela bila kemewahan itu untuk mereka di Duni4 dan untuk kita di akhirat nanti?”

Subhanallah, nampak sekali kesederhanaan Nabi bersar Muhammad SAW.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/subhanallah-beginilah-replika-rumah-dan.html

Tanpa Ada Pesta Meriah, Andien Hanya Lakukan Hal ini Untuk Rayakan Ultah Anaknya, WAJIB BACA


foto via brilio.net


Ini bis4 dicontoh buat orangtua lainnya…..

Biasanya para orangtua akan memanjakan anaknya k3tika dihari ultanya dengan mengadakan pesta atau acara.


Tapi tak wajib dengan pesta atau acara yang meriah untuk menyambut hari ulang tahun anak.  hal yang biasa pun juga bis4 kok.

Seperti yang dilakukan oleh 5alah satu seleb ini “Andien” yang rayakan pesta ulta anaknya tid4k meriah. Malah mel4kukan ini. bis4 dicontoh nih moms.

Mengutip brilio.net, merayakan ulta anaknya, Andien Aisyah beri kado spesial yaitu s3buah lagu. pad4 tanggal 7 Januari 2018 yang lalu Andien baru aja merilis s3buah single yang ia peruntukan untuk buah hatinya, Kawa.

Dalam video klip lagunya tersebut Andien menceritakan proses lahiran sang putra yang penuh perjuangan dan hari-hari indahnya setelah dikaruniai buah hati.

Dari video tersebut, banyak warganet yang merasa terharu dan menangis dengan konsep video klip yang sangat menyentuh.

Baca Juga : KETERLALUAN Bercanda, Sandy Tewas Kesetrum Saat Diberi Kejutan Ultah Temanya

Tak hanya menghadiahkan sang anak s3buah lagu, tanpa pesta yang mewah Andien dan sang suami menggalang dana yang ia tujukan untuk anak pejuang kanker. Setelah itu, keluarga kecil ini merayakan ulang tahun buah hati di panti asuhan.

Berikut momen manis yang Andien lakukan untuk merayakan ulang tahun sang anak, yang brilio.net rangkum dan akun @andienaisyah dan @cyclonesia, Selasa (9/1).

1. H-1 hari sebelum bertambah usia, tanpa sengaja Kawa tidur seperti posisi dalam kandungan. Ini merupakan momen yang manis menurut Andien.



foto vis brilio.net


2. Kawa lahir pad4 7 Januari 2017 yang lalu dengan metode water birth. Banyak perjuangan yang Andien lakukan untuk persalinan putra kesayangannya ini.



foto via brilio.net


Baca Juga : Perayaan Ultah ‘Alay’ Kembali Memakan Korban! Lihat yang Terjadi pad4 Mata Siswa Ini


3. Kawa mempunyai arti yaitu sungai.



foto via brilio.net


4. Dalam akun Instagramnya, Andien juga mengunggah tumbuh kembang Kawa setiap bulannya.





Baca Juga : Yusuf Korban Perayaan Ulang Tahun NGAWUR, Butuh Biaya Rp 50 Juta untuk Cangkok Matanya

5. Banyak warganet yang mendoakan Kawa.



foto via brilio.net


6. Tanggal 8 Januari kemarin, Andien, Ippe, dan Kawa baru aja merayakan ulang tahun Kawa disebuah panti asuhan. Andien mengucapkan terima k4sih kepada orang-orang yang telah mendonasikan uangnya untuk para pejuang kanker.



foto via brilio.net


Baca Juga : Mengenaskan, Ultah ke-21 Bukannya Jadi Momen Bahagia Gadis ini Malah Bisa Kado Musibah Ngeri


7. Momen perayaan ulang tahun Kawa, warganet merasa terharu.


s3buah kiriman dibagikan oleh Andien Aisyah (@andienaisyah) pad4

via instagram




8. Andien menghadiahkan sang anak s3buah lagu berjudul ‘Askara’.


s3buah kiriman dibagikan oleh Andien Aisyah (@andienaisyah) pad4



Baca Juga ; Rayakan Ulang Tahun, Bayi ini Meninggal. Ternyata di Dalam Mulutnya Ada Hadiah Dari Neneknya

9. Pose iseng bapak di hari ulang tahun anaknya, manis banget.



foto via brilio.net

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/tanpa-ada-pesta-meriah-andien-hanya.html

Bukan Pujian, 6 Seleb ini Malah Mendapat Cercaan Warganet Soal car4 Asuh Anak, WAJIB BACA


foto via misterikisah.com dan brilio.net


Bukannya menjadi inspirasi malah nyinyiran…

Kelakuan dari para seleb memang selalu mendapat sorotan publik. Mulai dari hal yang bagus samp4i yang buruk.

Tapi bagaimana bila para seleb ini dikritik mengenai car4 asuh anak yang dianggap warganet 5alah. Bukannya menjadi inspirasi malah nyinyiran yang didapat.

Lantas siapa-siapa aja seleb yang mendapat cercaan dari warganet soal car4 asuh anak?

Mengutip brilio.net, berikut 6 seleb yang dikritik warganet soal car4 asuh anak yang dianggapnya 5alah.

1. Andien.


foto via jawapos.com

Baca Juga : Sudah Cantik Pakai Hijab, Mulan Jameela Masih aja Mendapat Cercahan Dari Para Hatersnya

Selama kehamilan, Andien menerapkan pola H1dup sehat dengan rajin berolahraga. Hal tersebut membawa dampak positif untuk perkembangan baby Kawa. Di usia seminggu Kawa sudah bis4 mengangkat kepalanya tanpa goyang, usia 2,5 bulan sudah mulai belajar merangkak dan usia 3 bulan sudah bis4 berdiri tanpa kaki goyah. Perkembangan Kawa yang cep4t justru dikritik warganet, mereka beranggapan bahwa Andien terlalu memaksakan pertumbuhan sang anak.

2. Nia Ramadhani.


foto via wowchannelz.com

Menjadi ibu muda dan mempunyai seorang putri cantik, membuat Nia Ramadhani dan Mikhayla Zalindra Bakrie selalu terlihat kompak, apalagi soal gaya berpakaian. Meskipun baru berusia 5 tahun, Mikhayla sudah mencuri perhatian banyak orang di karenakan wajahnya yang cantik dan gaya yang elegan.

Nia pun kerap membagikan foto-foto Mikhayla dalam balutan busana yang modis. Tak jarang beberapa foto-foto tersebut memperlihatkan gaya busana Mikhayla yang sedikit terbuka. Hal itu membuat Nia mendapatkan kritik dari warganet yang menganggap artis cantik berusia 27 tahun tersebut terlalu cep4t mengajari sang anak sulung untuk berpakaian terbuka.

3. Ussy Sulistyowati.


foto via okezone.com

Ussy Sulistyowati juga tak lepas dari kritikan yang dilontarkan para warganet. Hal ini dipicu dari foto yang tid4k memperlihatkan 5alah satu dari keempat anaknya. Ada juga di karenakan di foto 5alah satu anaknya tid4k dipeluk.

Baca Juga : Terima Saran Dari Netizen, ini 10 Potret Mesrah Nindy Ayunda Dan Suaminya Untuk Menepis Pelakor

Warganet langsung beranggapan bahwa Ussy dan Andhika selaku orangtua pilih k4sih dalam merawat keempat anaknya. Hal tersebut membuat Ussy marah kepada warganet dan memb3rikan pernyataan bahwa pelukan bukan menjadi Citra dari seberapa besar rasa k4sih sayang orangtua ke anaknya
 
4. Chelsea Olivia.


foto via sidomi.com

Pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia kini sedang asyik-asyiknya menikmati peran sebagai orangtua baru setelah kelahiran anak pertama mereka, Natusha Olivia Alinskie.

Keduanya pun kerap membagikan tingkah lucu sang anak di media sosial masing-masing. Beberapa bulan yang lalu, Glenn dan Chelsea pernah memposting s3buah video yang memperlihatkan Natusha sedang bermain dengan mainan yang terbuat dari bahan lunak. Namun mainan itu diletakkan Glenn di atas hidung sang anak. Melihat video tersebut, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap tindakan Glenn dan Chelsea.

Keduanya pun memb3rikan klarifikasi bahwa mainan yang diberikan kepada Natusha terbuat dari bahan yang aman dan tid4k menutupi hidung sang anak.

5. Acha Septriasa.


foto via youtube.com

Acha Septriasa kini sedang menikmati setiap momen bersama sang buah hati, Bridgia Kalina Kharisma. Memanng usai menikah dengan Vicky Kharisma, ia memutuskan untuk menetap di Australia bersama sang suami hingga saat ini mempunyai anak.

Baca Juga : Tips Cantik Sederhana Tapi Anggun Ala Laudya Cintya Bella ini bis4 k4mu Contek

Menjadi orangtua baru, Acha pun tak lepas dari kritik warganet perihal caranya mengasuh sang buah hati. Acha pernah mendapat kritik di karenakan membawa Bridgia jalan-jalan padahal saat itu usianya belum genap menginjak 40 hari.

Mantan kekasih Irwansyah tersebut memb3rikan klarifikasi bahwa ia dan suami tak bis4 meninggalkan sang buah hati sendirian di karenakan tak memakai jasa pembantu.

6. Putri Titian.


foto via kompas.com

Putri Titian merupakan 5alah satu seleb yang memilih untuk mengurus buah hatinya sendiri tanpa Donasi baby sitter. Hal tersebut membuatnya fokus kepada keluarga dan meninggalkan karier aktingnya. Namun baru-baru ini, Tian mendapatkan komentar dari seorang warganet yang menuduh bahwa istri Junior Liem tersebut hanya sibuk membuat status tanpa mengurusi langsung sang buah hati.

Tak terima dengan tuduhan itu, Tian pun membalas melalui Instastory-nya dengan mengatakan bahwa ia tak memakai baby sitter dan selalu berusah memanfaatkan momen bersama sang anak.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/bukan-pujian-6-seleb-ini-malah-mendapat.html

Bukannya Menjalankan Tugasnya, Polwan Cantik ini Malah Nyambi Jadi “PELAKOR”. Parah, WAJIB BACA


foto via akun facebook Yuni Rusmini

Astaghfirllah….


ini yang tak patut dicontoh buat polwan yang lainnya…..

Aksi yang tak punya hati pelakor baru-baru ini muncul lagi. Tapi yang lebih parahnya, sang pelakor merupakan anggota polisi wanita. Bukannya menjalankan tugas malah jadi pelakor.

Oknum Polwan Jadi Pelakor, Nekat Tinggalkan Tugas Amankan Natal Demi Pujaannya , yaitu oknum Polisi Beristri.

Dalam postingan akun facebook milik Yuni Rusmini, Brigadir TR seharusnya berada di Pos Pengamanan Natal pad4 Senin, 25 Desember 2017.

Ia ad4lah oknum Polwan yang sehari-hari bertugas di Polsek Abung Barat, Lampung Utara, Provinsi Lampung. Namun, tak disangka, ia lari dari tugas dan malah asyik “ngamar” dengan seorang pria pad4 Senin siang.

Baca Juga : Wanita Korban Pelakor Anak SMA Diundang Acara TV, Pengakuan Mengenai Hubungannya Bikin Hati Teriris

Wakapolres Lampung Utara, Kompol Suparman, gusar k3tika mendapat laporan mengenai kelakuan sang polwan.

Ia bersama sejumlah polisi lalu Dinamis ke Hotel Graha Wisata, Desa Kali Bening, Abung Selatan, Lampung Utara. Kamar tempat sang polwan berada digerebek sekitar pukul 12.00 WIB.

Brigadir RV, Betapa terkejutnya sang komandan k3tika mendapati Brigadir TR sedang berada di dalam kamar bersama seorang pria.

Pria itu diketahui sudah mempunyai istri. Dan,yangmengejutkan, pria itu ternyata anggota Polres Lampura juga, yakni Brigadir RV.

Brigadir RV sehari-hari bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Lampura. Diketahui, Bripda RV sudah mempunyai istri Absah yang berinisial DA dan tinggal di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2017/12/bukannya-menjalankan-tugasnya-polwan.html

Wow.. Inilah Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut Tanpa Obat Ala (BEDM) – viral

Sudah taukah apa BEDM? selama ini yang diet memakai obat mulai sekarang tinggalkan, disini ada diet tanpa obat, tanpa puasa menahan lapar, dan tanpa olah raga, begini caranya.

langkah-4-ini-akan-jadi-milik-and4

Sebelumnya apa sih sebenarnya BEDM itu?

BEDM ini sendiri ad4lah metode diet tanpa obat, tanpa menahan lapar, tanpa wajib berolahraga, tanpa makan sayur aja, tanpa makan ubi atau singkong aja, namun ada tahapan yang wajib dilaluinya.

Dan BEDM ini sendiri singkatan dari ( Diet Enak, Bahagia dan Menyenangkan)

DEBM merupakan diet rendah karbo tinggi lemak/protein.

DEBM Mengurangi karbo sehingga dalam keadaan rendah karbo, tubuh mulai memakai lemak sbagai bahan bakar.

Karbohidrat yang wajib dihilangkan ad4lah : Nasi., mie, gule, kentang, ubi, buah2an (buah hanya boleh alpukat), singkong pun pantang dan tahu tempe juga pantang.

Ga boleh makan nasi ya pak ?

Bukan hanya nasi akan tetapi juga jenis karbo yang dipantang , antara lain :

Pantang = Kentang, mie, gula, tepung, olahan tepung, ubi, singkong, beras merah, beras hitam, beras ketan

Buah yang dipantang = Mangga, pepaya, pisang, semangka, melon, dll (hampir semua bah PANTANG !!!)

Buah yang boleh banyak : Alpukat

Buah yang boleh Sedikit : Apel, pir, strawberry, jambu air

Karbo yang boleh banyak : BUncis, wortel, rebung, sayuran daun, lobak

car4 Menurunkan Berat Badan

Berikut ad4lah car4 PALING GAMPANG memulai DEBM , (Diet enka bahagia dan menyenangkan) yang meruapkan diet tanpa obat, tanpa menahan lapar, ga wajib olahraga, tanpa makan buah, tanpa sayur, tanpa ubi, tanpa singkong.

  1. wajib makan pagi dan Makan pagi hanya telor/ikan/ayam/keju/alpukat  Boleh goreng pakai minyak boleh pakai hgaram
  2. Makan siang – malam NASI / MIE / BUAH DIGANTI dengan BuNCIS/WORTEL/SAYURDAN DAUN/ DENGAN. and4 boleh memilih untuk langsung mengganti semua nasi dengan buncis/wortel semuanya atau dengan cara bertahap (dimulai dari ganti 1/2 nasi dengan buncis) Dan makan Setiap kali makan wajib ada protein hewani
  3. Jam 9 dan jam 3 sore selalu ingat minum 3 gelas air putih (Dan bebas minum air putih di luar jam 9 dan 3 sore, tapi jam 9 dan 3 sore wajib)
  4. Minumnya Air, teh atau kopi , semua tawar tanpa krimer/gula
  5. Makan malam dibatasi jam 6 sore (untuk pemula)
  6. dan bila jam 9 malam lapar, Hanya boleh makan keju/alpukat/telor/agar2 plain dengan sedikit yogurt
  7. Semua m4kanan boleh pakai minyak, boleh pakai garam tapi tanpa gula/tepung
  8. SETIAP KALI MAKAN wajib ADA PROTEIN HEWANI (Misal Telor, ikan, keju, daging)

Kalau and4 bis4 lakukan 2-3 poin aja di atas saya percaya dalam 2
minggu berat badan bis4 turun 1-2 kilo

Pengganti Nasi


Foto via suses123yes.com

Aneka Bahan Pangan (Tumbuhan/sumber karbo) Pengganti nasi yang juga sangat enak dan mengenyangkan TAPI GA BIKIN GEMUK, MALAH TOLAK GEMUK bila diginakan sebagai pengganti nasi antar alain
– Tomat
– Brokolo
– Asparagus
– Rebung
– Wortel
– Buncis
– Semua jenis sayuran daun
– Alpukat
– J4mur
– Lobak
– BUNCIS

Syarat memasak
:
– BOLEH PAKAI GARAM
– BOLEH PAKAI MINYAK (Rekomendasi minyak lemak ayam / minyak kelapa merek barco )
– DAN SETIAP kali makan karbo di atas (kecuali alpukat) wajib ADA PROTEIN HEWANI
Misal makan tomat, wajib bersama – sama keju / telor

Tujuannya ag4r kenyangnya tahan lebih lama serta protein hewani melonjakkan pembakaran lemak
LAKUKAN INI 1 MINGGU aja, and4 bis4 KURUSAN !!!!!!

m4kanan – m4kanan Yang dimakan Untuk Menurunkan Berat Badan


Foto via suses123yes.com

Apa aja m4kanan yang dibolehkan di DEBM , m4kanan yang dibolehkan di DEBM ada di daftar atas (ralat kanan bawah SANTAN KENTANG, maksud sy SANTAN KENTAL)

Menu bis4 di variasi dari tabel di atas.. Dimasak boleh goreng dengan minyk, boleh pakai garam, boleh panggang boleh rebus

TAPI TANPA GULA, TANPA NASI, TANPA TEPUNG, TANPAKARBO

Karbo = gula, nasi, mie susu kental manis, kentang, ubi, singkong, pisang, pepaya (Semua buah kecuali Alpukat ad4lah karbo)

Prioritas Makan DEBM Untuk Menurunkan Berat Badan


Foto via suses123yes.com

hanya dengan mengubah susunan dan bagaimana car4 and4 makan aja, Berat badan bis4 turun

5alah satu car4 mengendalikan nafsu makan ad4lah dengan mengubah susunan makan and4.

car4 termudah mengendalikan nafsu makan ad4lah dengan memakan protein di urutan pertama. Misal di meja tersaji Nasi, ikan, ayam dan sayur misal buncis,

Maka pertama tanma langsung habiskan dulu protein (Ayam,ikan, telor, daging) nya, dan sayur (buncis, bayam dan sayur2 lain)

Biasanya dengan demikian pasti langsung terasa lebih kenyang. Dan kalau sudah Demisioner barulah makan karbo lain (buah dan nasi) itupun usahakan porsinya ditekan

Untuk pemula,andamasih boleh makan karbo di siang hari (boleh makan nasi, dan buah2an) , tetpai usahakn porinya ditekanb menjadi setengah porsi biasa inilah.

car4 Termudah Untuk Menurunkan Berat Badan Langkah 1 


Foto via suses123yes.com

mulai mengganti apa yang and4 makan

Langkah paling enak, tampa sengsaara buat jadi kurus ad4lah mengikuti TANGGA Futuristis KURUS berikut

Ini ad4lah tangga Futuristis kurus, di tangga terbawah ad4lah nasil, gula, minuman manis dan kawan2 nya..

KALAU and4 masih makan itu, agak susah rasanya pengen kurus, jadi and4 wajib menggenti makanan2 di level terbawah dengan level yang lebih atas

MISAL mengganti nasi dengan nasi merah atua ubi, kalau and4 sudah ganti nasi dengan ubi, yang ada di tengah2 tabel dalam 2 minggu aja akan kurusan

TAPI Kalau and4 ingin LEBIH Kurus lagi, maka gantilah mkanan and4 dengan m4kanan – m4kanan di tangga ter atas misal , STOP Nasi dan Ubi, Pepaya Dkk yang ditangga tengah dengan m4kanan di tangga ter atas misal alpukat dan buncis atau wortel,

Maka KURUS !!! ya KURUS !! Jadi milik and4 …

Pola Makan Untuk Menurunkan Berat Badan


Foto via suses123yes.com

Kegemukan lebih dikarenakan di karenakan pola makan yang 5alah, misal melewatkan sarapan atau, sarapan tapi tinggi karbo (pagi2 makan nasi), hanya dengan ubah beberapa kebiasaan makan and4, maka KURUS !!! Jadi milik and4

Jadwal Makan DEBM Untuk Menurunkan Berat Badan


Foto via suses123yes.com

Jadwal makan di DEBM

Bangun tidur langsung sarapan

2-3 jam setelah itu sekitar jam 9-11 minum 3 gelas air bila lapar, maka makan telor

jam 12 siang – 1 siang makan tinggi protein dan buat pemula berusaha kurangi nasi engan car4 mengganti nasi dengan buncis/wortel.. BUat yang sudah terbiasa bis4 stop nasi gantikan dengan buncis atau wortel

2-3 jam setelah itu sekitar jam 3-4 sore minum 3 gelas air bila lapar, maka makan telor

jam 6 sore bis4 makan lagi, buat pemula makan normal, udahakan untuk terus gantikan seluruh nasi dengan buncis / wortel

bila jam 9 malam makan, maka TAK BOLEH ada karbo hindari nasi atau mie, bis4 makan telor/ag4r – ag4r plain tanpa gula atau keju hingga jam 12 malam atau sebelum tidur

Daftar Karbo Yang wajib dihindari Untuk Menurunkan Berat Badan

Kiri SANGAT pantang,

KANAN  bis4 dimakan dalam jumlah banyak..



Foto via suses123yes.com

Seperti iulah diet tanpa obat ala DEBM, semoga bermanfaat. dan bagikan kepada keluarga terdekat yang ingin diet tanpa wajib memakai obat.

loading…

sumbr : http://postshare.co.id/archives/108933

Selain Ditaruh Ditaman, 6 tanam4n ini Cocok Sekali Digunakan Untuk Menghias Kamar Tidurmu, WAJIB BACA


foto via asmaraku.com dan seputartanaman.com


Tips alami dan murah menghias kamar tidur jadi nyaman….


k4mu bis4 contek sendiri  dirumah…


Bosan dengan kondisi kamar tidur yang begitu-begitu aja. k4mu bis4 menambahkan hiasan yang buat k4mu nyaman saat tidur. 5alah satunya yaitu dengan menaruh 6 tanam4n ini di kamarmu.

Siapa tahu ada yang cocok k4mu bis4 coba sendiri. Lantas tanam4n apa aja yang dimaksud? berikut ulasannya untuk and4 sebagaimana dikutip home.co.id

Calla


foto via id.aliexpress.com

Calla sama halnya dengan anggrek, yakni tanam4n klasik Absolut di antara tanam4n lain, yang sangat cocok untuk ditempatkan di kamar. tanam4n indah yang juga dikenal dengan nama kala lili ini akan memesona penghuni kamar dengan bunga-bunganya yang mempunyai corak beragam.

Baca Juga : 7 Ide Design Dekorasi Kamar Ini Bikin Tidurmu layaknya di Alam Semesta!

Adapun warna-warna yang bis4 ditemukan dalam tanam4n ini ad4lah putih, kuning, atau merah. tanam4n ini juga Bisa disesuaikan dengan cara individual dengan desain kamar tidur.

Bonsai


foto via seputartanaman.com


Bonsai ad4lah simbol ketenangan tradisional dan Ekuilibrium. Oleh karenanya, ini ad4lah tanam4n sempurna untuk kamar tidur yang santai. Bonsai cocok untuk setiap desain kamar tidur. Dengan daun serta bentuknya yang halus, tanam4n ini bis4 sangat menenangkan.

Lavender


foto via bukalapak.com

Baca Juga : 4 Langkah Jitu Untuk Menciptakan Nuansa Minimalis di Rumah and4

Lavender ad4lah 5alah satu jenis tanam4n beraroma yang paling populer. bila and4 memutuskan untuk menempatkan tanam4n lavender di kamar tidur, pastikan tanam4n ini mendapatkan cukup cahaya. Ini ad4lah dasar yang paling penting untuk mendapatkan tanam4n lavender yang berbunga, berseri, dan harum.

Yucca Palm


foto via home.co.id

Tamanan yang pertama yang tid4k boleh terlewatkan ad4lah tanam4n yucca palm. tanam4n ini memeliki bentuk eksotis yang mampu menciptakan nuansa tropis di dalam kamar tidur. Ini bis4 dilakukan yucca palm di karenakan tanam4n itu mempunyai daun yang panjang dan berbentuk seperti pedang.

Yucca palm bis4 mencapai ukuran lima meter bila mempunyai cukup ruang untuk pertumbuhannya. Di Hepotenusa lain, yucca palm sangat tahan dipotong sehingga tid4k masalah untuk menjaganya tetap pendek.

Anggrek


foto via grya.co.id

Ini ad4lah tanam4n klasik terbaik di setiap ruangan rumah. di karenakan keanggunannyaa yang abadi, anggrek selama bertahun-tahun menjadi elemen penting dalam rumah tangga modern. Bunga tropis yang cantik menyebarkan Estetika yang sangat istimewa, dan warnanya yang sangat intens menjadi pemandangan Absolut yang menakjubkan untuk istirahat and4.

Baca Juga : 10 Manfaat tanam4n Pot di Dalam Rumah


tanam4n Sansevieria


foto via glitzmedia.co

tanam4n ini tid4k rumit, terlihat menarik dan segar. Sansevieria merupakan favorit lain dalam daftar kami. Hijau segar untuk kamar tidur dan di karenakan Sansevieria sangat kokoh serta mudah dibersihkan. Jadi, and4 tid4k wajib repot merawat tanam4n ini.

tanam4n yang berasal dari Afrika dan Asia ini agak kering dan lebih menyukai paparan sinar matahari yang banyak. Oleh di karenakan itu, menempatkannya langsung di jendela kamar tidur ad4lah pilihan yang tepat.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2017/12/tak-wajib-biaya-mahal-ini-6-tanam4n.html

Selain Koneksi Internet, Ternyata Wi-Fi di Smartphonemu Mempunyai 5 Fungsi Rahasia ini Lho, WAJIB BACA


foto via wonggresik.com dan brilio.net


Sudah tak asing lagi dengan teknologi yang satu ini. Wi-fi biasa digunakan untuk bertukar data dan mengakses internet dengan cep4t.

Tapi wajib k4mu ketahui, ternyata ada fungsi rahasia yang belum k4mu ketahui mengenai Wi-Fi. 

Ternyata Wi-Fi mempunyai 5 fungsi rahasia lho. ag4r k4mu tahu dan nggak penasaran, simak fungsi dari Wi-fi berikut sebagaimana dikutip inspiradata.com.

1. Mengubah menjadi modem portable


foto via brilio.net

Baca Juga : Frekuwensi Wi-fi Bisa Membunuhmu dengan cara Perlahan bila tid4k Memperhatikan Hal Ini

Selain untuk berinternet, dengan memakai kemampuan tethering, smartphone and4 juga bis4 diubah menjadi pemancar Frekuwensi atau modem Wi-Fi. Namun wajib and4 tahu, penggunaan tethering pad4 smartphone dalam jangka lama Bisa membuat baterai smartphone boros.

2. Mengubah smartphone menjadi keyboard atau mouse


foto via headlinebogor.com

Smartphone yang sedang and4 genggam sekarang ternyata bis4 disulap menjadi keyboard atau mouse darurat. Bagaimana caranya? and4 tinggal memasang aplikasi remote yang banyak bertebaran di app store seperti Intel Remote Keyboard. Dengan terhubung ke Wi-fi yang sama, and4 bis4 mengubah smartphone jadi mouse dan keyboard.

3. Screen mirroring


Foto via brilio.net

Baca Juga : Siswa SMA ini Buktikan Dampak Berbahaya dari Wi-Fi untuk Kesehatan

Fungsi Wi-fi yang lain di smartphone ad4lah and4 bis4 membuat apa yang ada di smartphone and4 tampil di layar laptop atau monitor televisi pintar. Dengan begini k4mu bis4 membuat presentasi cukup dari smartphone k4mu. Caranya k4mu cuma butuh aplikasi mirroring seperti Cubetto, Pushbullet, atau AirDroid yang juga bis4 and4 Bisa di app store.

4. Transfer file dari dan ke laptop atau komputer PC

Hanya dengan memanfaatkan 5alah satu fungsi Wi-fi ini, and4 bis4 dengan mudah dan cep4t mentransfer file-file penting dari smartphone ke laptop ataupun sebaliknya. Caranya, cukup pasang aplikasi transfer file seperti AirDroid atau Xender. Jadi and4 tid4k wajib repot lagi colok sana colok sini untuk transfer data di laptop.

5. Terhubung dengan perangkat lainnya

Namanya ponsel pintar, tentu bis4 berinteraksi dengan perangkat lain yang nggak kalah canggih. Caranya tentu dengan memakai teknologi Wi-fi. Perangkat seperti smartwatch, smart TV, hingga kamera mirrorless bis4 dengan mudah terhubung dengan smartphone and4. Caranya and4 tinggal menginstal aplikasi bawaan yang ada pad4 perangkat tersebut di smartphone.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2017/12/selain-koneksi-internet-ternyata-wi-fi.html