Sebelum Nembak Sudah ‘Patah Hati’, Curhatan Dokter ini Bikin Baper dan Terharu, WAJIB BACA


foto via brilio.net


Belum jadi pacar sudah patah hati….

Apakah k4mu pernah meng4lami hal yang seperti ini?


Suka cewek dan terlanjur cinta, nggak tahunya si cewek sudah punya pacar. Sakit sih, tapi ya bagaimana lagi hanya bis4 pasrah. 

Itulah yang dialami oleh dokter muda Gia Pratama ini. Kisah cintanya bikin terharu. setelah itu Dokter muda ini menceritakan kisah cintanya saat menjalani koas di Garut, Jawa Barat.

Mengutip brilio.net, cerita yang dibagikan Dokter Gia ini pun langsung menjadi viral. Lewat akun Twitter @GiaPratamaMD curhatan tersebut bikin baper dan siap-siap untuk menangis.  Selasa (23/1)

Baca Juga : Bunuh Diri Hanya Gara-Gara Cinta, Jasad Pria ini Alami Hal Mengerikan

Baca Juga : Sudah Merasa Cintamu tid4k Berbalas, ag4r Tak Makin Sengsara cep4t Lakukan Hal Ini

Baca Juga : 5 Ciri Orang yang Diam-diam tid4k Suka Sama Kita, Tapi Lihat Dulu Apa Kita mel4kukan 4 5alah ini

Baca Juga : Cewek yang Punya 5 Sifat ini Lebih bagus k4mu Tinggalkan aja Daripada Malah Mengganggumu

Baca Juga : Berarti Belum Sehat Gaya Pacaranmu bila Belum Coba 10 Gaya Pacaran Ini Nomor 8 Susah Dilakukan

Baca Juga : bila Hubunganmu Sudah tid4k bis4 Dipertahankan, Maka ini car4 Satu-Satunya Buat Akhiri dengan bagus

Baca Juga : 10 T4nda Ini Menandakan bila Suami and4 Sama Sekali tid4k Menghargai Istri

Baca Juga : Ingin Tahu Dia Jodohmu atau Bukan? Lihat aja Bagaimana Allah SWT Mempermudah Jalanmu

Nah, dari kejadian yang dialami oleh dokter ini bis4 sebagai pelajaran buat kita semua, khususnya para jomblo. Jangan terlalu mudah mencintai seseorang. Apalagi kita belum mengenalnya terlalu dekat. Semoga kita semua mendapat jodoh yang terbaik dan bis4 bahagia bersama selamanya. Amin

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/sebelum-nembak-sudah-patah-hati.html

Patah Hati Sebelum Nembak, Curhat Dokter Muda ini Bikin Baper Setengah Mati!

   

Palingseru.com – Duni4 dokter tak melulu dihiasi dengan pekerjaan medisnya. Layaknya manusia umunya, mereka juga mempunyai kisah percintaannya masing-masing. Seperti kisah cinta dari dokter muda bernama Gia Pratama ini.

Kisah yang ia bagikan lewat akun Twitter terbilang cukup panjang. Namun inti kisahnya, dia tengah menyukai dan jatuh cinta pad4 sosok wanita cantik berhijab yang ia temui saat menjalani koas di Garut, Jawa Barat.

Nah daripada penasaran, melansir dari Brilio.net, berikut ini kumpulan kisah cinta dokter Gia yang menjadi viral dan sukses bikin baper warganet. Lokit!

1.Hari pertama koas

via: brilio.net

2.Mulai awal perkenalan dengan tim yang lain

via: brilio.net

3.Wanita berjilbab yang menarik perhatian

via: brilio.net

4.Perkenalan dengan sang wanita yang disebutnya Scarlett.

via: brilio.net

5.Duduk bersama

via: brilio.net

6.Semakin dekat

via: brilio.net

7.Mulai baper

via: brilio.net

8.hubung4n hanya sebatas di dalam rumah sakit

via: brilio.net

9.Mulai perhatian

via: brilio.net

10.Menemani hingga akhir ujian

via: brilio.net

11.Hingga akhirnya, doi pamitan untuk pulang ke Jakarta

via: brilio.net

12.”Momen Bingung”, di karenakan kapan waktu pas buat ngungkapin perasaan

via: brilio.net

13.Suasana mendukung!

via: brilio.net

14.Terbawa suasana, dan siap menembak

via: brilio.net

15.Tapi semuanya hancur seketika, k3tika s3buah mobil datang menghampiri

via: brilio.net

16.’Patah Hati, Krekkk’

via: brilio.net

17.Scarlett melambaikan tangan, dan berdiri membeku.

via: brilio.net

18.Mulai bernyanyi

via: brilio.net

19.Akhir dari kisah percintaan yang “tragis”!

via: brilio.net

5 Lagu ini bis4 Memanggil Hantu, 5alah Satunya Pasti Sering k4mu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

sumbr : http://palingseru.com/138571/patah-hati-sebelum-nembak-curhat-dokter-muda-ini-bikin-baper-setengah-mati

Tahu Penumpangnya ad4lah Mantan Tunangannya, Curhatan Driver Ojol ini Bikin Baper Abis, WAJIB BACA


foto via feminan.com


Curhatan driver ojol mengenai penumpangnya yang merupakan mantannya……


Apakah ini yang namanya jodoh tertunda kembali lagi



Kejadian mengharukan, Bisa pesanan yang ternyata itu ad4lah mantan tunangan driver ojol ini. Namun siapa sangka, ada hal mengejutkan terjadi saat driver ojol ini mengantarkan mantannya.

Memang memakai ojek online sekarang menjadi kebiasaan orang.

Hal ini di karenakan dengan ojek online semua hal urusan serba mudah dan cep4t. Tapi tak jarang kejadian aneh, unik samp4i yang bikin baper pun kerap terjadi.

Seperti yang dialami oleh ojol ini yang mendapat pesanan dari mantan tunangannya.

Mengutip feminan.com, cerita ini berawal dari seorang driver yang penumpangnya ad4lah mantan yang telah meninggalkannya saat mereka akan menikah 3 minggu sebelum hari pernikahannya, Hal tersebut seperti terlihat di postingan akun @dramaojol.id pad4 Minggu 21 Januari 2018.

Si penumpang yang merupakan mantan Driver ojek online tersebut memutuskan meningggalkan dengan cara sepihak tanpa alasan.

Baca Juga : Diputusin Pacarnya, Pria ini Gantung Diri dan Buat Surat yang Isinya Menyentuh Hati

Namun setelah dicari tahu, ternyata si penumpang tersebut meninggalkannya demi pria lain yang merupakan selingkuhan sang mantan Driver ini.

Berikut Cerita Selengkapnya : 

“Cerita dapet order Gojek. Awalnya agak kaget liat namanya(nama mantan). Tapi gw pikir ya nama yang sama kan banyak. gas lah gw ke lokasi penjemputan. sebelumnya dia ngasih note surut tunggu di patokan yang dia k4sih. Ga bebera[a lama sampe lah gw. Sambil nunggu, gw iseng2 balas chat grup WA.


Dan tiba2, kayak petir di siang bolong. Sang penumpang datang dan ternyata beneran mantan gw YANG NINGGALIN GW DI SAAT KITA UDAH AKAN MENIKAH 3 MINGGU LAGI min.


Gw yang saat itu posisinya pakai Buff dan pakai helm berusaha tenang dan berharap dia ga ngenalin gw. Tapi gw 5alah, ternyata memang dia sadar kalo itu gw.


Dengan entengnya dia buka percakapan dengan nanya apa gw udah lama jadi driver ojol. Awalnya gw mempertahankan supaya dia merasa bahwa dia 5alah orang.


Tapi dia emang masih ngenalin gw banget. Sepanjang perjalanan dia nanya2 gw tapi ga gw jawab. Cerita singkat, Dulu gw punya kerjaan tetap dan selalu anter jemput dia kerja meskipun jarak rumah gw kerumah dia dan ketempat dia kerja jauh banget.


Intinya gw perlakukan sebaik mungkin lah, Apalagi kita udah planning serius buat nikah.


Tapi ya itu, 3 minggu sebelum tanggal yang udah kita sepakati, dia memutuskan buat ngebatalin pernikahan dengan cara sepihak tanpa alasan apapun. Dan setelah gw cari tau, ternyata dia ngeduain gw demi cowok yang katanya bis4 ngasih dia segalanya, suka transferin dia uang.(info valid dari teman dekatnya).


Lanjut, masih di perjalanan dia cerita bahwa dia baru aja batal nikah di karenakan ternyata pacarnya ngehamilin cewek lain. DAAARRRR…!!!


Gila min, rasanya pengen banget gw bersorak gembira sambil kayang di tengah jalan. Seketika gw langsung percaya bahwa karna itu ada, dan nyata.


Gw tetep ga ngerespon apa2 samp4i rumah dia. Sempat ngajak mampir tapi gw tetep ga jawab. Yaudah, setelah dia bayar gw langsung Bubut.


Rencana setelah itu mau traktir kopi ke teman2 ojol sebagai wujud kebahagian gw saat itu di karenakan tau dia lagi terkena karma (Dursila ya gw). Tapi cerita belum kelar min, malemnya dia chat gw. Awalnya gw ga tau nih orang siapa.. dan ternyata, dia lagi min. Dia bilang kalo dia nyesel dan mau memperbaiki kesalahannya. Sempat gw suruh block, ternyata dia masih aja ngechat. ya intinya sih dia mau balik lahi, tapi gw ngerasa cukup lah min.


Jomblonya gw sekarang lebih menyenangkan ketimbang wajib jalanin lagi bereng dia. Pesan gw buat siapapun di luar sana, kalo lu nyaman sama yang banyak uang, jangan k4sih Asa ke orang yang bikin lu nyaman kerena kepribadian. H1dup reaslistis itu bagus, tapi kalo materialistis… H1dup lu ga akan pernah baik2 aja…meski terlihat bahagia2 aja.” Tulis driver tersebut.



foto via instagram 

Baca Juga : Pesen Ojol, Kedua Wanita ini Malah Terkejut Saat Lihat Muka Drivernya

Dalam postingan tersebut terdapat keterangan sebagai berikut “menyesalkah k4mu sekarang? aku menikmati hidupku saat ini, dulu, kukira tanpamu akan sekarat, ternyata aku 5alah, aku lebih bis4 mensyukuri kesendirianku, dan darimu aku belajar, bahwa ada seseorang yang mampu, mambuang s3buah berlian, demi sebutir biji jagung. @jangandengerin Yang punya cerita @bangocidojol” postingan akun @dramaojol.id.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/tahu-penumpangnya-ad4lah-mantan.html

k3tika Akad Telah Terucap, Resepsi Usai Digelar, Saatnya Malam Pertama, ini yang Dianjurkan Sesuai Syari’ah, WAJIB BACA


Foto via ruangmuslimah.com


ag4r tak gugup takut dan resah, memantapkan hati dan mental


Setelah semua usai, akad nikah pun sudah dilalui, resepsi telah digelar, saatnya tiba, yaitu malam pertama, namun bagaimana malam pertama islami dan sesuai syari’ah? menjadikan malam pertama and4 penuh cinta dan tid4k akan serumit yang and4 bayangkan.

k3tika akad telah terucap, resepsi telah digelar. Sekarang waktunya untuk kedua mempelai untuk saling mengenal lebih mesra.

Sebagian besar pasangan yang baru menikah, malam pertama dihadapi dengan berbagai perasaan. Takut, resah, gelisah, atau bahkan malah semangat dan tak sabar menunggu malam pertama.

Baca juga :ag4r Istri Tak Merasa Anemia Diperhatiin Suami, ini 13 Hal Sederhana yang wajib Dilakukan Suami

Dalam Islam, wanita begitu dimuliakan begitu pula sebaliknya. Allah ‘Azza wa Jalla telah mengatur ag4r setiap pasangan yang sudah menikah hendaknya saling memuliakan pasangannya.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pun banyak berpesan mengenai jima’ dan malam pertama islami, sebagaimana mengutip dari ruangmuslimah.com

Hendaknya pasangan yang baru menikah melewati malam pertama Islami, yakni malam pertama yang sesuai syari’ah.

Jangan khawatir, malam pertama yang penuh cinta ini tak serumit yang and4 bayangkan.

1. Sesaat sesudah masuk kamar, perlakukanlah istri and4 dengan bagus

Letakkan tangan and4 pad4 kepala istri dan ucapkan doa berikut:

“Ya Allah berkahilah dia untukku dan berkahilah aku untuknya.”

Lalu dilanjutkan dengan doa berikut:

“Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah sungguh aku mohon pad4-Mu kebaikan wanita ini, dan kebaikan tabiatnya. Dan aku memohon perlindungan-Mu dari keburukannya dan keburukan tabiatnya”

2. Shalat sunnah dua rakaat

Sebagai kepatuhan dan rasa syukur kepada Allah swt di karenakan telah memilihkan pasangan yang bagus (saleh dan salehah), sempatkanlah mel4kukan shalat sunnah dua rakaat bersama.

3. Bermesraan dengan istri

Sesaat sebelum  mel4kukan jima’ sebaiknya pasangan yang baru menikah bermesraan dahulu. Yaitu menjalin ikatan dan suasana romantis. Misalnya dengan membisikkan Perkataan-Perkataan romantis, saling melemparkan candaan dan saling memb3lai.

Baca juga : Mendoakan Pengantin “Semoga Bahagia dan Banyak Anak” Dilarang Rasulullah, ini Doa yang Tepat

4. Berdoa sebelum mel4kukan jima’ 

Islam telah mengatur semua aspek kehidupan manusia ag4r selalu ingat pad4 Sang Rabb. Begitu pula dalam jima’. Sebelum memulai berjima’, jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu.

Doa tersebut ad4lah: “Dengan nama Allah. Ya Alloh jauhkanlah kami dari setan, dan jauhkanlah setan dari anak yang engkau karuniakan pad4 kami.”

5. Berjima’ dengan bagus

Dalam surah Al-Baqarah ayat 223, Allah ‘Azza wa Jalla berfirman (yang artinya):

Istri-istrimu ad4lah (seperti) Tanah tempat k4mu bercocok tanam, maka datangilah kahan tempat bercocok tanammu itu bagaimana aja k4mu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang bagus) untuk dirimu dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa k4mu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.”

Maka sudah jelas bahwa seoraang suami boleh datang kepada sang istri (untuk berjima’) dengan cara bagus dan tanpa niat menyakiti sang istri bagus dengan cara verbal ataupun dengan cara fisik.

Berikut ad4lah dua hadis mengenai bagaimana seorang suami wajib menggauli istrinya.

“(Istrimu ad4lah seperti) Tanah k4mu bercocok tanam, datangilah lahanmu itu bagaimana aja yang engkau kehendaki, dengan tid4k memukul bagian wajah, tid4k boleh mencelanya dan tid4k juga mengisolasi(nya) diri kecuali di dalam rumah.” (HR. Ahmad dan para penulis kitab as-Sunan)”

Imam Ahmad juga meriwayatkan, dari Ibnu Abbas, ia menceritakan, ayat, نِسَآؤُكُمْ حَـرْثُ لَّكُمْ , turun berkenaan dengan beberapa orang Anshar yang mendatangi Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam, lalu mereka menanyakan kepada beliau, dan beliau pun bersabda,

 “Datangilah mereka dengan car4 bagaimanapun selama masih pad4 kemalvan.” (HR. Ahmad).

Sekarang and4 mengetahui bagaimana tips menjalankan malam pertama Islami. Tak wajib takut untuk menjalaninya. Semoga bermanfaat dan semoga pernikahan and4 diberkahi.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/k3tika-akad-telah-terucap-resepsi-usai.html

“Ya, saya suami takut istri, memangnya kenapa?”, WAJIB BACA


Sinetron suami suami takut istri via muvila.com

k4mu itu jadi suami kok takut istri???


Bukanya k4mu yang kerja, k4mu yang cari uang, k4mu yang jadi kepala keluarga, k4mu bis4 mengatur segalanya…

Kalau ada yang bilang seperti itu…, jawab aja begini…

Pertama-tama, pembahasan STI kependekan dari suami takut istri tid4k ada habisnya. Ada pro dan kontra.

Ada beberapa orang yang menganggap suami yang takut istri itu cemen nggak pemberani. Berani diluar kalau ada istrinya menciut.

Sebagai istri mungkin hal itu tid4k berpengaruh kepada and4. Hanya aja mungkin orang yang tid4k tahu menganggap and4 istri yang Dursila, otoriter, galak, atau mungkin ada sebutan lain.

Image istri galak, dan suami takut istri ini sepertinya klop…

Sebagai bagian suami yang nggak setuju dicap sebagai suami-suami takut istri, and4 bis4 menjawab dengan cerdas berikut.

Misal sebagai contoh, and4 diajak teman untuk kumpul minum kopi dulu di kafe. Tapi and4 tid4k mau, di karenakan istri and4 menunggu untuk makan bersama dirumah.

“Ah, k4mu itu jadi suami kok takut istri” celetuk teman and4.


Ilustrasi via baltyra.com

bila and4 suami yang dicap seperti itu, maka skak dengan jawaban berikut.

“Bukan aku takut sama istri, tapi coba hargai istri kita”


“Istri kita sudah susah payah habiskan waktu untuk mengurus rumah tangga, menjaga anak, mempersiapkan keperluan sekolah mereka, dan makan minum kita sekeluarga”


“Kalau kita mau sadar, bahkan sikat gigi pun kita tak peduli saat mereka sudah menggantinya dengan yang baru, samp4i  ‘pencukur’  kumis kita mereka yang rutin ganti”


“terkadang mereka sendiripun tak sempat makan, urus diri sendiri aja mereka tak sempat, samp4i mereka Anemia tidur, di karenakan berjaga malam, susui anak, samp4i ganti popok mereka”


“Sedangkan kita sudah tidur nyenyak duluan”


“Apa kalian pernah rasakan, seorang ibu yang panik di karenakan anaknya demam. Tak cuma sedih, mereka pun terjaga semalaman untuk memastikan anaknya yang sakit bis4 tidur”


“Namun tak sedikitpun mereka ingin ganggu tidur kita yang nyenyak, di karenakan takut bila esok kita berkerja samp4i mengantuk. samp4i saat kita  terbangun pun, ia inginkan kita tidur kembali”


“Apa yang dikatakanya?”


“tid4k mengapa sayang, aku bis4 jaga anak, demam biasa aja ini abang tidur ya..” begitu celutuknya.


“Ya Allah…, begitu besar pengorbanannya. Lalu apa yang sudah kita balas? Jangankan mengeluh, atas semua pengorbanannya itu ia tak pernah mengungkit-ungkitnya”


“Lalu, kalau kita perhatian sama istri, apa 5alah, apa masih kalian anggap aku ini suami takut istri?”


“Meski tak bis4 bantu, dengarlah keluhnya dimalam hari, meski mata ini sudah berat tak bis4 dibuka.”


“Apa salahnya mengajak makan malam bersama, walau hanya dirumah, dan dengan masakkannya yang khas”


“Salahkah aku sebagai suami, kalau aku perhatian sama istriku? Salahkah kalau kita memb3rikan waktu untuk mereka daripada ngoceh Anemia manfaat di kafe? Salahkah kalau kita menghargai mereka?”


“Satu lagi, beri istri kita hadiah sebagai penghargaan pengorbanan mereka. Meski kecil dan tak bis4 membalas besarnya pengorbanan mereka, tapi setidaknya hal itu bis4 membuat hatinya merekah.”



Disclaimer: Artikel ini ditulis Eksklusif untuk wajibbaca.com. Segala bentuk plagiarisme akan diproses dengan cara hukum yang berlaku di Indonesia.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/ya-saya-suami-takut-istri-memangnya.html

Menurut Etos Islam, Bolehkah Istri Mempertahankan Bersama Suami yang Tak Shalat?, WAJIB BACA


foto via youtube.com

Hukum suami yang tak shalat..


Memang untuk mencari suami yang bagus itu yang shalatnya nggak pernah bolong. Tapi bagaimana bila suami tak shalat? apakah pantas istri bertahan bersama suami?

ag4r k4mu tak 5alah paham dan tid4k timbul fitnah, ini Elaborasi menurut islam bagaimana hukum suami yang tid4k shalat. Sebagaimana dikutip muslimah.or.id

Para ulama berbeda pendapat mengenai hukum orang yang meninggalkan shalat, diantara mereka ada yang mengatakan kafir akbar (yang mengeluarkan dari Islam) dan ada yang mengatakan kafir ashghar (yang tid4k mengeluarkan dari Islam).

Namun mereka sepakat bahwa orang yang yang meninggalkan shalat itu kafir, namun berbeda pendapat mengenai jenis kafirnya.

Baca Juga : Suami Malas Mengerjakan Shalat Padahal Istri Muslimah Yang Taat, 8 Perkara Ini Bisa Menyadarkan Suami ag4r Rajin Shalat

Ulama yang berpendapat bahwa yang meninggalkan shalat itu kafir ashghar, mereka tid4k memandang wajibnya mem-fasakh (membatalkan) pernikahannya. Dan mereka berpendapat bolehnya suami/istri tetap bertahan dengan istri/suami yang tid4k shalat, dan boleh juga meninggalkannya

Dan sebagian ulama berpendapat bahwa yang meninggalkan shalat itu kafir akbar, dan ini diriwayatkan dari sekelompok ulama juga merupakan pendapat mayoritas para salaf. Diantara dalilnya ad4lah hadits Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam dari sahabat Jabir:

بَيْنَ الرَّجُلِ وَبَيْنَ الشِّرْكِ وَالْكُفْرِ تَرْكُ الصَّلاَةِ

“Pembatas antara seorang muslim dengan kesyirikan dan kekafiran ad4lah meninggalkan shalat”


foto via wajibbaca.com

juga hadits dari sahabat Abdullah bin Buraidah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

الْعَهْدُ الَّذِى بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمُ الصَّلاَةُ فَمَنْ تَرَكَهَا فَقَدْ كَفَرَ

“Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) ad4lah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir”

Baca Juga : Bunda tid4k Bekerja Dan Banyak Dirumah, Kenapa Bunda tid4k Pernah Shalat Dhuha ?

Maka mereka berpendapat tid4k boleh sama sekali suami/istri bertahan dengan istri/suami yang meninggalkan shalat.

Adapun orang yang terkadang shalat dan terkadang tid4k, maka kami memandang dalam masalah ini yang rajih (kuat) orang tersebut tid4k kafir. Namun ia telah mel4kukan dosa yang besar, akan tetapi tid4k samp4i kafir.

Sebagaimana dalam hadits Nashr bin Ashim dari Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam mengenai kisah 5alah seorang lelaki dari kaumnya, diriwayatkan dalam Al Musnad dan ini hal yang ma’ruf.

Maka istri yang ingin mengambil keputusan hendaknya memperhatikan perincian ini.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/menurut-Etos-islam-bolehkah-istri.html

Tiba-Tiba Istri Minta Cerai Kepada Suami di karenakan Tak Pernah Shalat? ini Penjelasannya, WAJIB BACA

A :”Lin, suami itu nggak pernah shalat. Ceraikan aja?”


B :”Lho, emangnya boleh?”

Banyak orang yang masih bertanya-tanya, bila suami tid4k shalat itu ada yang mengatakan boleh untuk diceraikan. Tapi bagaimana menurut Etos islam?



foto via youtube.com


Memang untuk mencari suami yang bagus itu yang shalatnya nggak pernah bolong. Tapi bagaimana bila suami tak shalat? apakah pantas istri bertahan bersama suami?

ag4r k4mu tak 5alah paham dan tid4k timbul fitnah, ini Elaborasi menurut islam bagaimana hukum suami yang tid4k shalat. Sebagaimana dikutip muslimah.or.id

Para ulama berbeda pendapat mengenai hukum orang yang meninggalkan shalat, diantara mereka ada yang mengatakan kafir akbar (yang mengeluarkan dari Islam) dan ada yang mengatakan kafir ashghar (yang tid4k mengeluarkan dari Islam).

Namun mereka sepakat bahwa orang yang yang meninggalkan shalat itu kafir, namun berbeda pendapat mengenai jenis kafirnya.

Baca Juga : Suami Malas Mengerjakan Shalat Padahal Istri Muslimah Yang Taat, 8 Perkara Ini Bisa Menyadarkan Suami ag4r Rajin Shalat

Ulama yang berpendapat bahwa yang meninggalkan shalat itu kafir ashghar, mereka tid4k memandang wajibnya mem-fasakh (membatalkan) pernikahannya. Dan mereka berpendapat bolehnya suami/istri tetap bertahan dengan istri/suami yang tid4k shalat, dan boleh juga meninggalkannya

Dan sebagian ulama berpendapat bahwa yang meninggalkan shalat itu kafir akbar, dan ini diriwayatkan dari sekelompok ulama juga merupakan pendapat mayoritas para salaf. Diantara dalilnya ad4lah hadits Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam dari sahabat Jabir:

بَيْنَ الرَّجُلِ وَبَيْنَ الشِّرْكِ وَالْكُفْرِ تَرْكُ الصَّلاَةِ

“Pembatas antara seorang muslim dengan kesyirikan dan kekafiran ad4lah meninggalkan shalat”


foto via wajibbaca.com

juga hadits dari sahabat Abdullah bin Buraidah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

الْعَهْدُ الَّذِى بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمُ الصَّلاَةُ فَمَنْ تَرَكَهَا فَقَدْ كَفَرَ

“Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) ad4lah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir”

Baca Juga : Bunda tid4k Bekerja Dan Banyak Dirumah, Kenapa Bunda tid4k Pernah Shalat Dhuha ?

Maka mereka berpendapat tid4k boleh sama sekali suami/istri bertahan dengan istri/suami yang meninggalkan shalat.

Adapun orang yang terkadang shalat dan terkadang tid4k, maka kami memandang dalam masalah ini yang rajih (kuat) orang tersebut tid4k kafir. Namun ia telah mel4kukan dosa yang besar, akan tetapi tid4k samp4i kafir.

Sebagaimana dalam hadits Nashr bin Ashim dari Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam mengenai kisah 5alah seorang lelaki dari kaumnya, diriwayatkan dalam Al Musnad dan ini hal yang ma’ruf.

Maka istri yang ingin mengambil keputusan hendaknya memperhatikan perincian ini.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/tiba-tiba-istri-minta-cerai-kepada.html

ag4r Istri Tak Merasa Anemia Diperhatiin Suami, ini 13 Hal Sederhana yang wajib Dilakukan Suami, WAJIB BACA


Foto via nakita. diolah wajibbaca.com


Anemia diperhatikan suami istri curhat dimedsos, kalau sudah begini apa and4 sebagai suami tid4k malu?


Seperti yang baru-baru ini, istri curhat sudah dandan menor malah gak diajak ke mall sama suami, Biar istri gak curhat di medsos kalau gak pernah diperhatiin suami, maka dari itu lakukan hal sederhana ini sebelum terlambat.

Baca juga : Tak Mau Kalah, Istri Satu ini Juga Curhat Soal Suami Zaman Now yang Lebih Mak Jleb

Biasanya bu ibu suka sama topik-topik macam ini. Iih ‘gue banget’, senyam senyum lalu tag suami masing-masing. Wkwk. Gapapa lagi sih, kan suami-suami sendiri, bukan suami orang (palingan juga gak dibaca, di like doang biar istri gue seneng. Haha)

Jadi begini…

Kenapa laki-laki dan wanita itu terkadang saling sulit memahami satu sama lain?

Konon ceritanya, semua itu dikarenakan mereka berasal dari dua planet yang berbeda. Laki-laki dari Mars dan wanita dari Venus.

Mereka bertemu di bumi, saling jatuh cinta, memutuskan menikah dan menjadi suami istri. Visi utama mereka ad4lah membentuk keluarga samara dan bahagia.

Tersebab latar belakang yang berbeda itu, terkadang terjadi konflik, kesalahpahaman, dan percekcokan yang bila tak terselesaikan bis4 menyebabkan tak tercapainya visi utama mereka.

Oleh di karenakan itu, makhluk venus yang berjiwa sosial tinggi, bagus hati, berbudi luhur dan berhati mulia itu akhirnya terdorong untuk membantu makhluk mars ag4r tak terlampau sulit memahami mereka.

Semua itu demi apa?? Yak, demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan terciptanya perdamaian Duni4.

Saya sebagai perwakilan makhluk Venus akan sedikit menjabarkan poin-poin penting yang sebaiknya dilakukan makhluk Mars ag4r bis4 lebih selaras dalam mengarungi bahtera kehidupan di planet Bumi.

Adakah yang mau mengangkat saya menjadi duta planet lain? Saingan sama duta shampo lain, duta indomie atau duta sheila on 7?

Oke, mari kita akhiri dongeng pengantar tidur yang mulai membosankan ini samp4i di sini.

Langsung ke inti persoalan ya:

13 Hal yang wajib Suami Lakukan ag4r Istri Bahagia

1. Sekali-sekali bantulah pekerjaan kami
Buka mata dan jreng.. jreng… segelas coklat P4nas bertemankan lumpia goreng telah terhidang di atas meja.

Tumpukan piring kotor telah berpindah tempat ke rak piring. Lantai Higienis dan super kinclong. Anak-anak sudah mandi, kenyang dan wangi. Ituu rasanya melebihi senangnya Bisa voucher makan gratis di Kaefsi.

Sekali-kali aja, tak wajib tiap hari. Kami tahu kok suami-suami kami pun sangat lelah dengan perkerjaannya sehari-hari.

Kami terkadang hanya ingin melihat bukti, bukti bahwa kami disayangi.

Baca juga : Curhatan Istri Pengen Diajak ke Mall Heboh, Video “Balasan” Pria ini Tak Kalah Kejam

2. Dengarkan cerita kami segaring, sepanjang dan seabsurd apapun itu
Ngomong, ngobrol, bercerita ngalor ngidul ad4lah 5alah satu kebutuhan primer dalam H1dup kami.

Cukup dengarkan kami saat kami nyerocos mengenai sandal jepit yang baru kami beli hingga kenapa Aufar yang punya istri secantik Olla Ramlan masih juga bis4 selingkuh sama wanita lain.

Kami tahu bahwa suami-suami kami terkadang bosan dan kesal mendengarnya, namun pahamilah bahwa itu kami lakukan untuk sekedar menjaga Heroisme kami tetap waras.

Dan ingat! Jangan sekali-kali menawarkan solusi bila bukan kami sendiri yang memintanya.

3. Minta maaflah sekalipun kau tak punya 5alah
WANITA TAK PERNAH 5alah (capslock) ad4lah 5alah satu aksioma tertua di alam raya ini yang tak bis4 diganggu gugat. Jadi terimalah itu dengan lapang dada.

Kami ingin suami-suami kami minta maaf saat tetiba kami diam atau memanyunkan bibir kami, sekalipun mereka tak mengerti apa yang sebenarnya terjadi atau kesalahan apa yang telah mereka lakukan.

Cukup minta maaf dan mereka selanjutnya boleh bertanya, “Tolong k4sih tau dong salahku dimana?” Dan kami akan menjelaskannya dengan suka hati.

Jangan malah 1kut-ikutan diam atau ngambek saat kami lagi begini.

Sebenar-benarnya kami tahu kok bila kami sering mel4kukan 5alah, cuma kami enggan mengakuinya. Dan sebagai makhluk dengan inteligensia tinggi kami berusaha mencari car4 untuk menyembunyikan fakta itu.

4. Sering-seringlah memeluk kami
Slah satu car4 sederhana yang sering dilupakan suami saat menghadapi istrinya tantrum (((tantrum))) ad4lah memeluknya.

Kami suka dipeluk di karenakan saat itu mengalirlah hormon oksitosin yang mempunyai berjuta manfaat untuk tubuh dan Heroisme kami. memb3rikan rasa bahagia, keamanan, ketenangan, kenyamanan bahkan kecerdasan.

Setelah dipeluk biasanya kami akan merasa lebih adem hingga lebih bis4 berfikir jernih dalam menyelesaikan suatu masalah.

Baca juga : Pengen Diajak Suami ke Mall, Curhatan Pilu Wanita ini Bikin Terharu Lihatnya

5. Berilah kejutan-kejutan atau surprise kecil
“Nih, kubeliin cilok kesukaanmu,” itu terdengar jauh lebih merdu dibandingkan mendengar Saiful Jambul nyanyi. *gak ada contoh lain selain Bang Ipul gitu?

Ting tong… “Ayah gak jadi kerja ni Mah, kita jalan-jalan sama shoping aja yuk”
Whoaaa… rasanya seperti mendapatkan kiriman sekerdus pancake duren gratis.

6. Pujilah kami
Kau cantik hari ini, dan aku sukaa *nyanyi lagu jaman entah.

Terkadang kami hanya ingin sedikit dipuji dengan hal-hal sederhana. Tak perlulah pujian yang melanglang buana macam wajahmu bercahaya ngalah-ngalahin basuki tjahaja purnama.

Itu terlalu mendramatisir dan lebay. Kami tak suka

7. Berterimakasihlah pad4 kami
“Terimakasih sudah menjaga dan membesarkan anak-anak kita dengan sangat bagus ya Mah” (di depan si bocah yang lagi umbelen).

Terooosss…. Terus-terusin aja situ nyindirnya.

terkadang kami butuh diapresiasi atas kerja keras setelah berjibaku mengorbankan Heroisme dan raga dalam menjaga bahtera rumah tangga ini.

Kami telah mengerahkan seluruh kemampuan, Heroisme raga, peluh dan air mata kami demi menjaga keharmonisan dan kestabilan kapal rumahtangga kami dalam mengarungi badai kehidupan ini.
(Buk, bahasanya bis4 lebih dilebay-in lagi tak?)

Jadi janganlah segan untuk sering mengucapkan terimakasih pad4 kami.

8. Katakan i love you, i miss u, i need you.
Sumpah I love you, i need you i miss you, aku tak bis4 musnahkan k4mu dari otakku *ayoo siapa yang mbacanya sambil nyanyik, cuuung!

Gak wajib segitu-gitunya sih. Cukup sekali-sekali aja menggombal-gombal mukiyo macam itu.

Mah cepet pulang ya,
i need you.
A.s.a.p
love, pakne

“Kenapa yah?” *buru-buru pulang sambil berbunga-bunga

“Ini lhoo aku bingung bedain antara kencur sama jahe.”

*hening sesaat dan mama pun mutung.

9. Genggam tangan kami di tempat ummum
Tau gak sih, kami itu suka digandeng tangannya saat jalan-jalan atau berada di tempat-tempat publik?

Selain biar mirip adegan di drama-drama korea itu, dan tentu aja buat bikin envy pasangan lain, menggandeng itu memb3rikan rasa aman, tentram, gemah ripah lohjinawi tata tentrem kerta raharja di hati kami.

Berasa punya bodyguard yang siap mempertaruhkan segalanya buat melindungi kami.

Baca juga :Tulisan Menohok Ibu Muda ini “ibu macam apa aku ini?kok aku ngerasa belum jadi ibu yang bagus”

10. Pijit punggung dan telapak kaki kami
Sungguh, kami tak punya maksud menjadikan suami-suami kami sebagai ganti mbok pijet, apalagi berniat Dursila mematikan matapencahariaan mereka dengan memanfaatkan tenaga suami kami.

Kami hanya ingin suami kami 1kut merasakan kelelahan kami mengurus rumah beserta anak-anaknya 24 jam 7 hari tiada henti.

11. Sesekali tunjukkan rasa cemburu
“Mau ke mana say? Jangan kebangetan gitu dong cantiknya, ntar ada yang ngelirik, masuk angin aku.”
Kami merasa dicintai dan dibutuhkan saat suami kami punya rasa cemburu.

Tapi tak wajib juga cemburu berlebih-lebihan atau posesif akut.

k4mu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? (Gak usah malu lho kalau mau nyanyik)

Cemburulah dengan elegan!

12. Sediakan bahu untuk kami bersandar
Kami tahu kok masih ada tanah untuk bersujud sekalipun tak ada bahu untuk bersandar.

Tapi sesekali kami hanya ingin sekedar melepas penat dengan bersandar pad4 bahu pasangan kami, sekalipun bahu mereka tak selebar bahu Ade Rai ataupun bahu jalan.

13. Ajaklah sesekali kami hangout berdua aja
Tak perlulah mengajak kami beli gorengan hingga ke Mekah. Cukup ajak kami menikmati semangkuk wedang ronde di lapak sebelah. Atau nasi kucing di angkringan seberang rumah.

Kami butuh keluar sejenak dari rutinitas yang terkadang menjenuhkan. Merefresh pikiran dan kecerdasan kami tanpa Hegemoni bocah-bocah aktif nan menggemaskan itu.

Oke. Demikian 13 tips dari duta planet lain yang mungkin bis4 diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.
Ingat! Kebahagiaan istri ad4lah koentji (kunci). Jadi upayakanlah itu semaksimal mungkin.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/iklan-ag4r-istri-tak-merasa-Anemia.html

Habiskan Modal 30 Juta, Sediakan 10 Jenis Nasi Untuk 2 Ribu Tamu Undangan, Pengantin ini Viral, WAJIB BACA


image source: bogor.tribunnews.com

Subhanallah, Ini 5alah Satu car4 Untuk Memberi Sedekah

“Saya tid4k keberatan hanya memakai baju murah, asalkan makanannya paling siap dan enak dinikmati tamu,” 


Beginilah car4 sepasang kekasih yang sedang berbahagia ini memuliakan tamu undangan mereka.

Demi menyambut tamu undangan yang hadir dalam s3buah pernikahan, pasti akan ada banyak sajian yang dihidangkan.

Aneka m4kanan akan tersaji di atas meja tamu, bicara mengenai pesta pernikahan.

5alah satu pengantin baru yang sedang viral di media sosial ini membuat banyak netizen heran.

Pasalnya kedua mempelai ini hanya mengenakan pakaian yang sederhana.

Seperti yang dilansir dari bogor.tribunnews.com, pasangan ini mengundang sebanyak 2 ribu tamu undangan.

Saat pesta pernikahan berlangsung, pasutri itu mengenakan pakaian yang terbilang sederhana.

Pengantin pria, Muhammad Syukri mengaku hanya mengenakan pakaian seharga 150 Ringgit atau setara Rp 500 ribu.


image source: bogor.tribunnews.com


Syukri menghabiskan dana sembilan ribu Ringgit atau sekitar Rp 30 juta.

Hal itu pun jadi bahan perbincangan orang-orang.

Menurut pria yang bekerja di perusahaan katering bersama keluarganya, hal tersebut tid4k menjadi masalah baginya.

“Saya tid4k keberatan hanya memakai baju murah, asalkan makanannya paling siap dan enak dinikmati tamu,” Perkataan Muhammad Syukri Adnan.


image source: bogor.tribunnews.com

Ada 10 jenis hidangan nasi yang disediakan dirinya dalam pesta pernikahannya.

Syukri mengatakan bahwa, dia mulai mendapatkan bahan yang dibutuhkan untuk memasak nasi empat hari sebelum hari pernikahan tiba.

Dia menghabiskan sebanyak 97 kilogram beras untuk memasak 10 jenis nasi.

Dikatakannya, hidangan lokal tersebut dikatakan antara lain Hot Rice, Jagung Rice, Serai Rice, Beriani Rice, Nasi Minyak, Nasi Minyak, Nasi Ikan, Nasi Putih, Nasi Lobak dan Nasi Putih.

“Saya belajar memasak dari ibu saya, Norazizah Sunday, 60, yang suka dan tahu car4 memasak dan kemampuan ini bis4 diwariskan. Satu lagi, saya juga mengikuti gaya ayah saya, Addnan Md Amin, 63,” katanya.


image source: bogor.tribunnews.com

“Terlepas dari 10 jenis nasi, saya menyiapkan tujuh jenis lauk pauk dan enam jenis air rasa untuk para tamu dan Alhamdulillah, tid4k ada masalah limbah yang timbul di karenakan mereka sudah kelelahan dan cukup untuk ribuan tamu,” tambahnya.

Dia pun suka bis4 menyediakan banyak hidangan m4kanan dalam pesta pernikahannya.


image source: bogor.tribunnews.com

Tak hanya itu, dia juga suka menerima banyak komentar positif dari para tamu.

“Saya tid4k keberatan terlalu banyak mengeluarkan pemberian m4kanan untuk kedua belah pihak di karenakan bila kita makan, kita akan kenyang dan ini juga 5alah satu car4 untuk memberi sedekah,” terangnya.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/habiskan-modal-30-juta-sediakan-10.html

Konflik Dalam Rumah Tangga Tak Kunjung Selesai, ini Tips Islaminya yang bis4 k4mu Coba, WAJIB BACA


foto via ributrukun.com


car4 islami untuk mengatasi konflik pasutri……

Sudah menikah dan tinggal satu atap tapi sering bertengkar dan tak saling menyapa. Biasanya konflik dalam rumah tangga bis4 terjadi 3 hari samp4i berbulan-bulan. 

Apakah k4mu pernah meng4lami hal ini didalam hubung4n rumah tanggamu sendiri atau tetanggamu.

Dalam islam, untuk menyikapi dan mengatasi persoalan rumah tangga beberapa hal ini wajib diperhatikan oleh pasutri sebagaimana dikutip candradewojati.com

1. Seorang Suami tid4k Boleh Mendiamkan Istrinya, Begitu Pula Sebaliknya


foto via tribunnews.com

Seorang istri dilarang untuk tid4k mentaati suami dalam hal kebaikan, apalagi saat ada masalah mendiamkan suaminya dalam jangka waktu Eksklusif, kecuali istrinya dalam keadaan membangkang atau nuyuz. Suami boleh mendiamkannya samp4i istri bertaubat.

Baca Juga : Hindari..!!! Inilah ef3k Buruk Pertengkaran Pasutri untuk Tumbuh Kembang Buah Hati

“Wanita-wanita yang k4mu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. setelah itu bila mereka menta`atimu, maka janganlah k4mu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”. (QS. An Nisa’: 34)

2. apabila tid4k Ada T4nda-T4nda Pembangkangan


gambar ilustrasi via martha.com

Misal, istri tid4k taat, diberi nasehat suami membantah dan ingin menang sendiri, maka tid4k dihalalkan suami mendiamkan istrinya di karenakan alasan dua hal:

  • Suami diwajibkan untuk menjaga kehormatan istrinya dan menggauli istrinya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan suami tersebut.Menurut Ibnu Taimiyah  menanggapi hal ini ad4lah: “Diwajibkan untuk seorang suami ag4r mensetubuhi istrinya dengan bagus, di karenakan hal itu termasuk haknya yang paling dianjurkan, lebih besar dari memberinya makan, mensetubuhinya ad4lah wajib. Dikatakan bahwa: “Wajibnya mensetubuhi istri itu setiap empat bulan sekali”, yang lain mengatakan: “Sesuai dengan kebutuhan seorang istri dan sesuai dengan kemampuan seorang suami, sebagaimana halnya dengan memberi nafkah (makan) sesuai dengan kebutuhan seorang istri dan sesuai dengan kemampuan seorang suami”. Pendapat inilah yang lebih kuat dari kedua pendapat tersebut”. (Majmu’ Fatawa: 32/271) 
  • Suami yang tid4k mau setubuhi istri lebih dari 4 bulan, dan istri tid4k membangkang maka hukumnya di bawah Undang-undang setempat, dan ditangani pengadilan. bila tid4k mau menceraikan maka hakimlah yang menceraikan.Ulama Lajnah Daimah berkata: “Barang siapa yang mendiamkan (tid4k menyentuhnya) istrinya lebih dari tiga bulan, maka bila hal itu di karenakan dia berlaku nusyuz, yaitu; di karenakan dia membantah suaminya yang seharusnya ia menunaikan Copyright-Copyright suaminya yang wajib, dan bersikeras dalam pendiriannya setelah dinasehati dan diingatkan ag4r takut kepada Allah Ta’ala dan mengingatkannya akan Copyright-Copyright seorang suami yang wajib ditunaikan, maka dia boleh mendiamkannya di atas tempat tidur sesukanya, sebagai bentuk peringatan baginya hingga nantinya mau menunaikan Copyright-Copyright suaminya dengan sukarela.

Baca Juga : Pernikahan Barokah Akan k4mu Dapatkan Apabila k4mu Sudah Meninggalkan Beberapa Sifat Ini

3. Interospeksi Antara Keduanya


foto via islamidia.com

bila suami tid4k mau menggauli di karenakan penyakit Eksklusif atau di karenakan sedang depresi, sebaiknya dikomunikasikan berdua. Suami atau istri seharusnya berterus terang dengan keadaan yang menimpa.

4. Jangan dijadikan alasan anak, pekerjaan dan lain sebagainya untuk bertahan satu rumah tanpa komunikasi apalagi juga tanpa digauli bila memang tak ada alasan nuyuz.


foto via wajibbaca.com

Baca Juga : Ini 4 Sifat yang Bikin Pernikahanmu Nggak Sakinah Mawaddah Warahmah

Hati-hati para suami di karenakan meski sedang ingin menyelesaikan masalah rumahtangga, bila menyelesaikan masalah dengan car4 seperti ini, maka selain tid4k berkah, bis4 menjadi dosa.

5. Istri, wajib aktif di samping suami juga mencari jalan solusi terbaik untuk permasalahan rumahtangga.


foto via updateinformasiterkini.com

Menghadirkan pihak ke tiga untuk duduk bersama dengan pasangan dan mencari jalan keluar terbaik. bila wajib membawa masalah ini ke pengadilan Agama  untuk mendapatkan saran atau penyelesaian terbaik, maka lakukanlah.

Memutuskan sesuatu terhadap masalah yang menimpa keluarga memang bukan persoalan mudah, siapapun akan mengakuinya.

Akan akan tetapi bila wajib bertahan demi-atau atas nama apapun bila bukan dengan cara syar’i pad4 akhirnya, akan menimbulkan karena hukum yang lain untuk pasangan yang sedang berselisih. Seperti dosa, dan tid4k mengindahkan Anggaran dalam agama.

Semoga Allah menghimpun dalam kebaikan.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/konflik-dalam-rumah-tangga-tak-kunjung.html