Wajah Penjual Sayur ini Hilang Membusuk Setelah 4 Tahun Terkena Kanker Kulit. Kasihan, WAJIB BACA


foto via kompas.com


Semoga cep4t sembuh..

Siapa yang nggak sedih melihat ayah atau anak dan 5alah satu anggota keluarga meng4lami hal yang buruk. Apalagi menderita penyakit parah.


Itulah yang dialami oleh pria ini. Wajahnya hilang membusuk di karenakan terkena penyakit ganas. 

Siang itu, Jemadi (53), tampak terbaring lemas tak berdaya di lantai beralaskan tikar dan kasur gulung di rumahnya di RT 002/RW 003, Dusun Slemanan, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (19/1/2018). Meski lemas, Jemadi masih bis4 menggerakan tangan dan kakinya.

Mengutip kompas.com, sesekali ia menggapai potongan kardus untuk menghalau puluhan lalat yang menghinggap pad4 wajah dan tubuhnya.Terlihat belasan lalat beterbangan di sekitar tubuh Jemadi yang tertutup kain hitam. Lalat itu juga terlihat hinggap di atas tubuh yang terbungkus selimut warna hitam.

Meski wajah dan badan ditutup selimut, bau daging membusuk tercium samar-samar di rumah berdinding tembok bercat biru itu. Bau itu semakin menusuk saat selimut hitam yang menutup wajah dan badan dibuka.

Baca Juga : Sungguh Tragis, Kisah Wanita Cantik yang Terpaksa Tinggal dengan 32 Pria di Pulau Terpencil

Saat selimut dibuka, tampak wajah Jemadi ditutup topeng dengan bahan kertas bergambar dan masker warna hijau toska. Tak hanya itu, bagian dagunya terlihat diperban dengan kain kasa.

Topeng kertas dan masker dikenakan Jemadi untuk menutup mukanya. Bukan di karenakan malu atau risih. Wajah Jemadi rupanya menghilang.

Kanker kulit sudah menggerogoti wajahnya selama kurun waktu empat tahun terakhir. Kulit dan daging wajahnya nyaris ludes tinggal menyisakan tulang aja. Kedua kantung matanya juga hampir hilang tinggal bola matanya. Giginya yang bertahan menempel di gusi tinggal hitungan jari. Tragisnya lagi, mata, hidung, dan lidah nyaris tak berfungsi lagi.

“Bapak menderita sakit seperti ini sejak empat tahun lalu. Bapak sudah berobat dengan berbagai car4 namun belum sembuh,” ujar Kuninda (29), anak sulung Jemadi Jumat (19/1/2018).

Kuninda tak bis4 bercerita banyak mengenai kondisi dan awal mula bapaknya terserang penyakit kanker hingga menggerogoti seluruh wajah Jemadi. Kuninda tersibuk dengan anaknya yang terus menangis di karenakan sakit P4nas tinggi.

Tak berapa lama setelah itu, Kuninda memanggil Parti (55), kakak kandung Jemadi yang tinggal tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga : Subhanallah, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Masuk Mulut Buaya, Kisah Tragis Seorang Perempuan Pemulung

Menurut Parti, kisah tragis yang menimpa Jemadi terjadi saat adiknya itu masih berjualan sayur di Jakarta empat tahun yang lalu. Saat itu muncul semacam jerawat di Hepotenusa kanan hidungnya. Tak lama setelah itu, benjolan kecil itu pecah di karenakan terkena kuku tangan hingga mengakibatkan hidungnya mengeluarkan banyak darah.

Parti mengatakan saat itu Jemadi sempat dilarikan ke rumah sakit di Indramayu. Saat itu, dokter memberitahukan Jemadi terkena kanker kulit. Namun saat ditawarkan operasi, Jemadi menolaknya.

Kanker kulit yang dibiarkan kian hari makin membesar hingga akhirnya menggerogoti bagian hidungnya. Meski hidungnya menghilang, Jemadi masih berjualan di Jakarta untuk menghidupi keluarganya.

Namun hal itu tid4k berlangsung lama. Kondisi kesehatannya yang makin memburuk membuat Jemadi memilih pulang kampung halaman untuk tinggal bersama Kuninda, anak sulungnya.

Jemadi dan keluarga pasrah
Kondisi kesehatan Jemadi terus menurun setelah Peni, istrinya meninggal di karenakan sakit ginjal. Keluarga akhirnya memutuskan membawa Jemadi ke RSUD Dr Harjono untuk mendapat perawatan. Sesaat berada di rumah sakit milik Pemkab Ponorogo, Jemadi dirujuk ke RSU Dr. Soetomo Surabaya.


foto via kompas.com

“Jemadi sempat dibawa ke Surabaya dan mendapat rumah singgah di karenakan kamar di rumah sakit penuh sehingga wajib menunggu. Empat hari menunggu tak Bisa kamar, Jemadi meminta dibawa pulang untuk dirawat di rumah,” ungkap Parti.

Baca Juga : Putuskan Sang Pacar, H1dup Bidan Cantik Ini Berakhir Tragis karena di Palu Oleh Mantan Kekasihnya

Lain halnya dengan Parti, Damin (60), kakak kandung Jemadi menuturkan pihak keluarga sudah mencari beraneka obat-obatan alternatif untuk kesembuhan Jemadi. Namun setali tiga uang, kanker kulit yang menyerang Jemadi makin mengganas.

“Sudah banyak orang pintar dan pengobatan alternatif yang kami didatangi. akan tetapi Jemadi belum juga sembuh,” ungkap Damin.

Untuk kesehariannya, keluarga hanya memb3rikan m4kanan yang lembut seperti bubur sumsum, wedang roti, pisang. Hanya aja, m4kanan yang diberikan acapkali susah masuk di karenakan lengket di mulut.

apabila Jemedi mengeluh kepala sakit, keluarga hanya memb3rikan obat penghilang sakit kepala yang dibeli di warung. Sementara untuk mencegah pembusukan daging makin melebar, keluarga memb3rikan obat sunat berupa serbuk yang ditabur di beberapa bagian muka.

Untuk merawat Jemadi, dua anaknya, Kuninda dan Pandi tak bis4 berbuat banyak. Kuninda, sebagai ibu rumah tangga hanya mengharapkan pemasukan dari suaminya yang bekerja di Jakarta. Sementara Pandi, mencari nafkah dengan bekerja serabutan.

“Kami keluarga sekarang hanya bis4 pasrah. Kami serahkan semuanya kepada Allah untuk yang terbaik buat Jemadi,” jelas Damin.

Nada pasrah juga disampaikan Jemadi. Jemadi mengaku sudah tak mau lagi dibawa ke rumah sakit. Ia lebih memilih pasrah dengan kondisi saat ini. “Saya sudah pasrah dan kalah,” demikian Jemadi.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/wajah-penjual-sayur-ini-hilang-membusuk.html

ag4r Istri Tak Merasa Anemia Diperhatiin Suami, ini 13 Hal Sederhana yang wajib Dilakukan Suami, WAJIB BACA


Foto via nakita. diolah wajibbaca.com


Anemia diperhatikan suami istri curhat dimedsos, kalau sudah begini apa and4 sebagai suami tid4k malu?


Seperti yang baru-baru ini, istri curhat sudah dandan menor malah gak diajak ke mall sama suami, Biar istri gak curhat di medsos kalau gak pernah diperhatiin suami, maka dari itu lakukan hal sederhana ini sebelum terlambat.

Baca juga : Tak Mau Kalah, Istri Satu ini Juga Curhat Soal Suami Zaman Now yang Lebih Mak Jleb

Biasanya bu ibu suka sama topik-topik macam ini. Iih ‘gue banget’, senyam senyum lalu tag suami masing-masing. Wkwk. Gapapa lagi sih, kan suami-suami sendiri, bukan suami orang (palingan juga gak dibaca, di like doang biar istri gue seneng. Haha)

Jadi begini…

Kenapa laki-laki dan wanita itu terkadang saling sulit memahami satu sama lain?

Konon ceritanya, semua itu dikarenakan mereka berasal dari dua planet yang berbeda. Laki-laki dari Mars dan wanita dari Venus.

Mereka bertemu di bumi, saling jatuh cinta, memutuskan menikah dan menjadi suami istri. Visi utama mereka ad4lah membentuk keluarga samara dan bahagia.

Tersebab latar belakang yang berbeda itu, terkadang terjadi konflik, kesalahpahaman, dan percekcokan yang bila tak terselesaikan bis4 menyebabkan tak tercapainya visi utama mereka.

Oleh di karenakan itu, makhluk venus yang berjiwa sosial tinggi, bagus hati, berbudi luhur dan berhati mulia itu akhirnya terdorong untuk membantu makhluk mars ag4r tak terlampau sulit memahami mereka.

Semua itu demi apa?? Yak, demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan terciptanya perdamaian Duni4.

Saya sebagai perwakilan makhluk Venus akan sedikit menjabarkan poin-poin penting yang sebaiknya dilakukan makhluk Mars ag4r bis4 lebih selaras dalam mengarungi bahtera kehidupan di planet Bumi.

Adakah yang mau mengangkat saya menjadi duta planet lain? Saingan sama duta shampo lain, duta indomie atau duta sheila on 7?

Oke, mari kita akhiri dongeng pengantar tidur yang mulai membosankan ini samp4i di sini.

Langsung ke inti persoalan ya:

13 Hal yang wajib Suami Lakukan ag4r Istri Bahagia

1. Sekali-sekali bantulah pekerjaan kami
Buka mata dan jreng.. jreng… segelas coklat P4nas bertemankan lumpia goreng telah terhidang di atas meja.

Tumpukan piring kotor telah berpindah tempat ke rak piring. Lantai Higienis dan super kinclong. Anak-anak sudah mandi, kenyang dan wangi. Ituu rasanya melebihi senangnya Bisa voucher makan gratis di Kaefsi.

Sekali-kali aja, tak wajib tiap hari. Kami tahu kok suami-suami kami pun sangat lelah dengan perkerjaannya sehari-hari.

Kami terkadang hanya ingin melihat bukti, bukti bahwa kami disayangi.

Baca juga : Curhatan Istri Pengen Diajak ke Mall Heboh, Video “Balasan” Pria ini Tak Kalah Kejam

2. Dengarkan cerita kami segaring, sepanjang dan seabsurd apapun itu
Ngomong, ngobrol, bercerita ngalor ngidul ad4lah 5alah satu kebutuhan primer dalam H1dup kami.

Cukup dengarkan kami saat kami nyerocos mengenai sandal jepit yang baru kami beli hingga kenapa Aufar yang punya istri secantik Olla Ramlan masih juga bis4 selingkuh sama wanita lain.

Kami tahu bahwa suami-suami kami terkadang bosan dan kesal mendengarnya, namun pahamilah bahwa itu kami lakukan untuk sekedar menjaga Heroisme kami tetap waras.

Dan ingat! Jangan sekali-kali menawarkan solusi bila bukan kami sendiri yang memintanya.

3. Minta maaflah sekalipun kau tak punya 5alah
WANITA TAK PERNAH 5alah (capslock) ad4lah 5alah satu aksioma tertua di alam raya ini yang tak bis4 diganggu gugat. Jadi terimalah itu dengan lapang dada.

Kami ingin suami-suami kami minta maaf saat tetiba kami diam atau memanyunkan bibir kami, sekalipun mereka tak mengerti apa yang sebenarnya terjadi atau kesalahan apa yang telah mereka lakukan.

Cukup minta maaf dan mereka selanjutnya boleh bertanya, “Tolong k4sih tau dong salahku dimana?” Dan kami akan menjelaskannya dengan suka hati.

Jangan malah 1kut-ikutan diam atau ngambek saat kami lagi begini.

Sebenar-benarnya kami tahu kok bila kami sering mel4kukan 5alah, cuma kami enggan mengakuinya. Dan sebagai makhluk dengan inteligensia tinggi kami berusaha mencari car4 untuk menyembunyikan fakta itu.

4. Sering-seringlah memeluk kami
Slah satu car4 sederhana yang sering dilupakan suami saat menghadapi istrinya tantrum (((tantrum))) ad4lah memeluknya.

Kami suka dipeluk di karenakan saat itu mengalirlah hormon oksitosin yang mempunyai berjuta manfaat untuk tubuh dan Heroisme kami. memb3rikan rasa bahagia, keamanan, ketenangan, kenyamanan bahkan kecerdasan.

Setelah dipeluk biasanya kami akan merasa lebih adem hingga lebih bis4 berfikir jernih dalam menyelesaikan suatu masalah.

Baca juga : Pengen Diajak Suami ke Mall, Curhatan Pilu Wanita ini Bikin Terharu Lihatnya

5. Berilah kejutan-kejutan atau surprise kecil
“Nih, kubeliin cilok kesukaanmu,” itu terdengar jauh lebih merdu dibandingkan mendengar Saiful Jambul nyanyi. *gak ada contoh lain selain Bang Ipul gitu?

Ting tong… “Ayah gak jadi kerja ni Mah, kita jalan-jalan sama shoping aja yuk”
Whoaaa… rasanya seperti mendapatkan kiriman sekerdus pancake duren gratis.

6. Pujilah kami
Kau cantik hari ini, dan aku sukaa *nyanyi lagu jaman entah.

Terkadang kami hanya ingin sedikit dipuji dengan hal-hal sederhana. Tak perlulah pujian yang melanglang buana macam wajahmu bercahaya ngalah-ngalahin basuki tjahaja purnama.

Itu terlalu mendramatisir dan lebay. Kami tak suka

7. Berterimakasihlah pad4 kami
“Terimakasih sudah menjaga dan membesarkan anak-anak kita dengan sangat bagus ya Mah” (di depan si bocah yang lagi umbelen).

Terooosss…. Terus-terusin aja situ nyindirnya.

terkadang kami butuh diapresiasi atas kerja keras setelah berjibaku mengorbankan Heroisme dan raga dalam menjaga bahtera rumah tangga ini.

Kami telah mengerahkan seluruh kemampuan, Heroisme raga, peluh dan air mata kami demi menjaga keharmonisan dan kestabilan kapal rumahtangga kami dalam mengarungi badai kehidupan ini.
(Buk, bahasanya bis4 lebih dilebay-in lagi tak?)

Jadi janganlah segan untuk sering mengucapkan terimakasih pad4 kami.

8. Katakan i love you, i miss u, i need you.
Sumpah I love you, i need you i miss you, aku tak bis4 musnahkan k4mu dari otakku *ayoo siapa yang mbacanya sambil nyanyik, cuuung!

Gak wajib segitu-gitunya sih. Cukup sekali-sekali aja menggombal-gombal mukiyo macam itu.

Mah cepet pulang ya,
i need you.
A.s.a.p
love, pakne

“Kenapa yah?” *buru-buru pulang sambil berbunga-bunga

“Ini lhoo aku bingung bedain antara kencur sama jahe.”

*hening sesaat dan mama pun mutung.

9. Genggam tangan kami di tempat ummum
Tau gak sih, kami itu suka digandeng tangannya saat jalan-jalan atau berada di tempat-tempat publik?

Selain biar mirip adegan di drama-drama korea itu, dan tentu aja buat bikin envy pasangan lain, menggandeng itu memb3rikan rasa aman, tentram, gemah ripah lohjinawi tata tentrem kerta raharja di hati kami.

Berasa punya bodyguard yang siap mempertaruhkan segalanya buat melindungi kami.

Baca juga :Tulisan Menohok Ibu Muda ini “ibu macam apa aku ini?kok aku ngerasa belum jadi ibu yang bagus”

10. Pijit punggung dan telapak kaki kami
Sungguh, kami tak punya maksud menjadikan suami-suami kami sebagai ganti mbok pijet, apalagi berniat Dursila mematikan matapencahariaan mereka dengan memanfaatkan tenaga suami kami.

Kami hanya ingin suami kami 1kut merasakan kelelahan kami mengurus rumah beserta anak-anaknya 24 jam 7 hari tiada henti.

11. Sesekali tunjukkan rasa cemburu
“Mau ke mana say? Jangan kebangetan gitu dong cantiknya, ntar ada yang ngelirik, masuk angin aku.”
Kami merasa dicintai dan dibutuhkan saat suami kami punya rasa cemburu.

Tapi tak wajib juga cemburu berlebih-lebihan atau posesif akut.

k4mu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? (Gak usah malu lho kalau mau nyanyik)

Cemburulah dengan elegan!

12. Sediakan bahu untuk kami bersandar
Kami tahu kok masih ada tanah untuk bersujud sekalipun tak ada bahu untuk bersandar.

Tapi sesekali kami hanya ingin sekedar melepas penat dengan bersandar pad4 bahu pasangan kami, sekalipun bahu mereka tak selebar bahu Ade Rai ataupun bahu jalan.

13. Ajaklah sesekali kami hangout berdua aja
Tak perlulah mengajak kami beli gorengan hingga ke Mekah. Cukup ajak kami menikmati semangkuk wedang ronde di lapak sebelah. Atau nasi kucing di angkringan seberang rumah.

Kami butuh keluar sejenak dari rutinitas yang terkadang menjenuhkan. Merefresh pikiran dan kecerdasan kami tanpa Hegemoni bocah-bocah aktif nan menggemaskan itu.

Oke. Demikian 13 tips dari duta planet lain yang mungkin bis4 diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.
Ingat! Kebahagiaan istri ad4lah koentji (kunci). Jadi upayakanlah itu semaksimal mungkin.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/iklan-ag4r-istri-tak-merasa-Anemia.html

Habiskan Modal 30 Juta, Sediakan 10 Jenis Nasi Untuk 2 Ribu Tamu Undangan, Pengantin ini Viral, WAJIB BACA


image source: bogor.tribunnews.com

Subhanallah, Ini 5alah Satu car4 Untuk Memberi Sedekah

“Saya tid4k keberatan hanya memakai baju murah, asalkan makanannya paling siap dan enak dinikmati tamu,” 


Beginilah car4 sepasang kekasih yang sedang berbahagia ini memuliakan tamu undangan mereka.

Demi menyambut tamu undangan yang hadir dalam s3buah pernikahan, pasti akan ada banyak sajian yang dihidangkan.

Aneka m4kanan akan tersaji di atas meja tamu, bicara mengenai pesta pernikahan.

5alah satu pengantin baru yang sedang viral di media sosial ini membuat banyak netizen heran.

Pasalnya kedua mempelai ini hanya mengenakan pakaian yang sederhana.

Seperti yang dilansir dari bogor.tribunnews.com, pasangan ini mengundang sebanyak 2 ribu tamu undangan.

Saat pesta pernikahan berlangsung, pasutri itu mengenakan pakaian yang terbilang sederhana.

Pengantin pria, Muhammad Syukri mengaku hanya mengenakan pakaian seharga 150 Ringgit atau setara Rp 500 ribu.


image source: bogor.tribunnews.com


Syukri menghabiskan dana sembilan ribu Ringgit atau sekitar Rp 30 juta.

Hal itu pun jadi bahan perbincangan orang-orang.

Menurut pria yang bekerja di perusahaan katering bersama keluarganya, hal tersebut tid4k menjadi masalah baginya.

“Saya tid4k keberatan hanya memakai baju murah, asalkan makanannya paling siap dan enak dinikmati tamu,” Perkataan Muhammad Syukri Adnan.


image source: bogor.tribunnews.com

Ada 10 jenis hidangan nasi yang disediakan dirinya dalam pesta pernikahannya.

Syukri mengatakan bahwa, dia mulai mendapatkan bahan yang dibutuhkan untuk memasak nasi empat hari sebelum hari pernikahan tiba.

Dia menghabiskan sebanyak 97 kilogram beras untuk memasak 10 jenis nasi.

Dikatakannya, hidangan lokal tersebut dikatakan antara lain Hot Rice, Jagung Rice, Serai Rice, Beriani Rice, Nasi Minyak, Nasi Minyak, Nasi Ikan, Nasi Putih, Nasi Lobak dan Nasi Putih.

“Saya belajar memasak dari ibu saya, Norazizah Sunday, 60, yang suka dan tahu car4 memasak dan kemampuan ini bis4 diwariskan. Satu lagi, saya juga mengikuti gaya ayah saya, Addnan Md Amin, 63,” katanya.


image source: bogor.tribunnews.com

“Terlepas dari 10 jenis nasi, saya menyiapkan tujuh jenis lauk pauk dan enam jenis air rasa untuk para tamu dan Alhamdulillah, tid4k ada masalah limbah yang timbul di karenakan mereka sudah kelelahan dan cukup untuk ribuan tamu,” tambahnya.

Dia pun suka bis4 menyediakan banyak hidangan m4kanan dalam pesta pernikahannya.


image source: bogor.tribunnews.com

Tak hanya itu, dia juga suka menerima banyak komentar positif dari para tamu.

“Saya tid4k keberatan terlalu banyak mengeluarkan pemberian m4kanan untuk kedua belah pihak di karenakan bila kita makan, kita akan kenyang dan ini juga 5alah satu car4 untuk memberi sedekah,” terangnya.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/habiskan-modal-30-juta-sediakan-10.html

Pria Tanpa Jari Tangan dan Kaki Ini Mengabdikan Hidupnya Untuk Mengajar Anak-anak Terlantar, WAJIB BACA


Ilustrasi gambar via intisari.grid.id
Keterbatasan Fisik tid4k menghalangi seseorang untuk bis4 membantu kehidupan masyarat sekitarnya. Dibalik kekurangan Allah pasti memb3rikan kelebihan. 

Inilah yang dilakukan oleh seorang guru yang bernama Chen Haiping di s3buah sekolah yang terpencil di s3buah desa di Provinsi Shanxi, China.

Hebatnya, guru Pria yang berusia 51 tahun itu tid4k mempunyai jari tangan dan kaki. Bayangkan bagaimana ia kesulitan untuk memegang kapur tulis saat menulis di papan tulis. Tapi ia tetap semangat mengajar untuk anak-anak.

Kisah Chen Haiping berawal k3tika ia bertemu kepala sekolah di desa Liujiashan pad4 1990-an. pad4 saat itu, desa di tempat terpencil itu membutuhkan guru untuk mengajar anak-anak di sekolah. Ia pun disewa sebagai seorang guru pengganti di sana.


Ilustrasi gambar via intisari.grid.id
“Aku berusia 23 tahun dan tid4k ada seorangpun yang mempekerjakanku sejak aku lulus SMA,” cerita Chen Haiping.


“Tawaran pekerjaan ini memberi aku gaji 50 yuan (Rp100 ribu) per bulan. Tapi aku sangat suka.”

Tatapi dalam tugasnya itu ia menghadapi kesulitan di karenakan kondisinya. di karenakan ia lahir tanpa jari tangan dan kaki, menulis di papan tulis dengan memegang sebatang kapur tulis ad4lah sangat menantang baginya.

“Itu proses yang menyakitkan. Telapak tanganku melepuh dan kapur tulis selalu jatuh ke lantai,” tutur Chen.

Kondisi itu tid4k menghalangi sang guru untuk memastikan anak-anak mendapat pendidikan yang layak.

Baca Juga : Si Kecil Sering Keras Kepala, Jangan panik! Ayah Bunda Lakukan Tips Ini

Selain itu, guru Chen juga wajib bangun lebih pagi dan berjalan kaki sejauh lebih dari 10 kilometer.

Tujuannya, untuk mengamati dan mempelajari car4 guru mengajar di sekolah lain, sebelum ia kembali ke sekolahnya sendiri untuk mengajar para murid.

Sekolah tempat Chen mengajar terletak di s3buah lereng bukit di daerah Liulin County, sangat berbeda dibandingkan 20 tahun lalu.

Sebelumnya, sekolah yang berlantai dua itu mempunyai lebih dari 100 murid.


Ilustrasi gambar via intisari.grid.id
Kini, hanya ada 7 murid yang datang ke sekolah setiap harinya, dengan tiga dari tujuh murid itu masih kanak-kanak.

Kebanyakan murid dilaporkan telah pindah bersama orangtua mereka yang bermigrasi ke perkotaan untuk bekerja.

Kerja keras Chen terbayar k3tika ia menerima penghargaan sebesar 5.000 yuan (Rp10 juta), sebagai model untuk generasi muda.

Sayangnya, kebahagiaan Chen tid4k berlangsung lama. Pasalnya, ia mungkin akan menjadi guru yang tersisa di sekolah itu.

Meskipun demikian, ia bertekad untuk tetap mengajar murid yang masih tersisa.

“Aku akan tetap mengajar meskipun hanya ada satu murid yang tersisa,” tutup Chen Haiping.

Bagaimana dengan kita yang terlahir dengan cara sempurna, apa aja yang sudah kita lakukan untuk sekitar? semoga kisah guru yang mempunyai keterbatasan fisik ini bis4 membuka fikiran kita untuk bis4 saling membantu dan barbagi kebaikan di manapun kita berada.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/pria-tanpa-jari-tangan-dan-kaki-ini.html

Curhatan Istri Pengen Diajak ke Mall Heboh, Video “Balasan” Pria ini Tak Kalah Kejam, WAJIB BACA


Foto via nakita.grid.id, balasan curhat istri yang viral di karenakan gak diajak ke mall


Mata sehat, kaki sehat ya jalan sendiri sana


Yang sedang menghebohkan jagat maya baru-baru ini, curhatan istri yang sudah dandan menor tapi tak diajak suaminya pergi ke mall, setelah heboh muncul balasan dari pria yang awalnya dikira suami ibu ini, ternyata komika, stand up comedy Indonesia, ngak kalah lucu dan bikin ngakak balasan komika satu ini.

Selalu ada hal baru di media sosial yang menginspirasi, bahkan bikin kita tak bis4 menahan tawa.

Baru-baru ini, beredar video curhatan seorang wanita yang mengeluh di karenakan tid4k pernah diajak jalan-jalan ke mall.

Baca juga : Ingin Suami Ngajak Jalan ke Mall, Wanita ini Dandan Perfect. Simak Video Curhatan Pilunya

Ia kelelahan wajib terus di rumah, memasak dan mengurus anak.

Dengan dialek Betawi yang amat kental, wanita ini menumpahkan isi hatinya di karenakan tid4k kunjung diajak jalan-jalan padahal ia sudah berdandan sedemiian rupa.



“Kita udah rapi, udah menor, alis dilempang-lempingin, bibir dimerah-merahin,


ajak kemana ke ini kita ye bang, ya Allah, begini amat ya,


saban hari megangin penggorengan, pegangin panci, belum urusin anak, ya Allah bang,


ajak ke kita ini yang udah cakep ke emol, gak usah ke mol lah bang,


ke alpa juga aye sudah girang banget tuh bang, etdah bang,


gimana sih ini ya, kupleek bae di rumah,” ujar wanita tersebut dengan wajah serius.

Baca juga : Anak Kecanduan Gadget, Ibu ini Bagikan Solusi Ampuh Buat Anak Ogah Pegang Gadget Lagi

Saking viralnya, bahkan video ibu rumah tangga yang belum diketaui namanya ini direpost oleh akun instagram Alfamart.

Kepada seluruh sahabat Alfamart.


Mohon dibantu mencarikan suami dr Ibu ini di karenakan kami ingin memb3rikan voucher belanja Alfamart di karenakan kami berharap Ibu yg ada di video ini Bisa cep4t diajak belanja di Alfamart.,” demikian bunyi caption yang tertulis di akun resmi milik Alfamart.

Setelah video tersebut menjadi viral, rupanya muncul lagi video ‘balasan’ yang berasal dari seorang pria.

Pria ini tak lain ad4lah komika Stand Up Comedy Indonesia, David Nurbianto.

Dalam videonya, seolah tak mau kalah ia memakai logat kental Betawi yang mengocok perut.

Dalam video itu, tampaknya si pria ingin ‘menjawab’ apa yang dikeluhkan oleh ibu rumah tangga ini.





“etdah neng mah ngeluh bae kerjaannya,


nafas ada, nyawa ada, masih aja ngedumel,


kalo kate mau ke mall tinggal pergi sono,


kaki sehat, mata sehat, sendal punya,


berangkat bae neng, kaga usah nungguin abang


kapan terkahir kali kita ke mall, neng bikin malu abang


segala mall pake lepas sendal


yaelah neng..neng, tau amat dah ah,” demikian ucapan pria itu.

Baca juga : Perjuangan Driver Ojol yang Tak Kenal Lelah Mencari Rezeki Meski Keadaan Fisik Tak Mumpuni

Tentu aja video unggahannya banyak dikomentari netizen yang merasa sangat kocak dengan balasan tersebut.


rwan9k@deyarmd wakakakakaka LEPAS SENDAL ANJIR


royanapriyanto Kumis itu rapihin bang et dah kaga urup pisan


ojnrmn Trakir kite kemol eneng bikin malu abang segala di starbak pesen jus alpukat..


azzamnazrilalfathan Keren bang..ngakakk haha


ririafrizaaa elu yaa yg begini, ke emol lepas sendal


lelywahyupustikas Kocaaaaak nih versi

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/curhatan-istri-pengen-diajak-ke-mal.html

Kalau Seperti ini Dijamin Ampuh Hindarkan Anak Dari Kecanduan Gadget, Tapi Berbahaya Nggak ya Bun?, WAJIB BACA

pad4 dasarnya s3buah perangkat gadget dibuat dengan segala kelebihan untuk memudahkan dan membantu pekerjaan manusia.

Apabila pad4 mulanya suatu pekerjaan hanya bis4 dikerjakan dengan memakai komputer di rumah aja, sekarang ini bis4 dilakukan di luar rumah dengan lebih fleksibel dengan adanya perangkat gadget seperti smartphone atau tablet yang canggih.

Sayangnya, serikali yang terjadi pad4 anak ad4lah mereka tid4k menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Sebaliknya, hal ini digunakan dengan berlebih dan bahkan tak sedikit diantaranya menyalahgunakan internet untuk hal-hal yang negatif.

Inilah yang menjadi kekhawatiran banyak orangtua saat ini. Selain itu, penyalah gunaan fungsi nternet akan tentu aja berpengaruh pad4 pencetakan generasi bangsa yang Anemia berkualitas.

Dikutip dari style.tribunnews.com akan berbagai car4 yang mudah, unik dan ampuh untuk mengatasi anak yang ketagihan main HP.

car4 ini ditunjukkan oleh seorang wanita dalam s3buah video yang diunggah oleh akun Facebook Kelab Info Malaysia.

Video ini diunggah pad4 17 Januari 2018 dan sudah mendapatkan lebih dari 3,6 juta tayangan.

Bahkan sudah ada lebih dari 4 ribu like, 1.400 share dan hampir 2 ribu komentar di sana.

Akun Facebook Kelab Info Malaysia juga menulis, “car4 mudah xnak untuk anak kecil ketagih smartphone.”

Terlihat dua anak kecil yang sedang tiduran di kasur dalam video tersebut.

Lantas ibunya bermaksud memb3rikan ponsel yang diminta anak-anak ini.

Tapi dua anak ini ogah memegang ponsel yang diberikan ibunya.

Bahkan anak-anak itu tak mau menyentuh sedikitpun HP tersebut.

Anak yang paling kecil malah samp4i menangis saat ibunya menyodorkan smartphone itu.

Seperti ini videonya:

Ini semua bukan di karenakan ibunya memarahi mereka di karenakan terlalu sering main HP.

Ibunya punya car4 menarik ag4r anaknya tak ketagihan bermain HP.

Wanita itu mengganti layar wallpaper smartphonenya dengan gambar seperti ini.

Si ibu ini menakut-nakuti dua anaknya dengan mengganti layar ponsel.

Tujuannya ad4lah ag4r si anak takut k3tika pegang ponsel lantaran melihat wajah hantu di sana.

Sebenarnya car4 ini cukup bagus dan terbukti efektif.

Akan akan tetapi netizen ada yang tid4k setuju.

Mereka merasa car4 ini bis4 membuat si anak jadi trauma.

“Maaf itu car4 yg Anemia bagus….. ada baikx kalau memakai car4 yg lebih benar…… d simpan sj hpnya…. kalu pakai car4 spt itu anak akan mengingat2 terus kebawa mimpi n jd trauma…..” tulis Yenie Ayen-avian Saba.

“Rugi kita ajar ank supaya takutkn hantu. Sbb dia akan jd penakut dgn hantu smpai besar. Utk anak yg baya2 ni Lebih bagus ajar ank takutkn bntang2 yg bbhaya…” tulis Abu Aisyah.

“PR terbesar bukan anaknya dulu yang dicarikan solusi, tapi orang tuanya. tips tersebut tid4k tepat, menyelesaikan masalah dengan masalah.” tulis Nai Azura.

“Lha itu klok anaknya trauma gimana..” tulis Angela Merici Ervintia.

“Niat bagus car4 5alah” tulis Mastura Muhamad Muktar.

Bagaimana pendapat kalian dengan car4 wanita ini?

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/kalau-seperti-ini-dijamin-ampuh.html

Jadi Wakil Walikota Palu Penampilan Pasha Ungu Jadi Sorotan Netizen “Kok boleh sih? Ga ada wibawanya”, WAJIB BACA


source image: style.tribunnes.com


Mungkin hanya masyarakat yang bis4 menilainya.


Seperti inilah penampilan Pasha Ungu saat menjabat sebagai wakil walikota yang menjadi sorotan netizen.


Sejak resmi menjabat sebagai wakil wali kota Palu, Sigit Purnomo atau yang lebih akrab dengan nama Pasha Ungu.

Sebelum turun ke Duni4 politik, pria yang dikenal sebagai vokalis dari group band Ungu ini selalu menjadi sorotan publik.

Banyak yang menilai bila Pasha belum pantas untuk terjun ke Duni4 politik.

Meskipun telah menjabat sebagai wakil wali kota, rupanya Pasha tak bis4 melepas posisinya sebagai vokalis di band Ungu.

Namun beberapa waktu yang lalu, Pasha sempat terkena tegur DPR di karenakan dirinya menggelar konser di Singapura.

Pasha pun diminta untuk fokus pad4 tugasnya menjadi Wakil wali kota dengan memb3rikan pelayanan kepada masyarakat.

Tapi kini Pasha kembali menjadi sorotan.

Ini lantaran penampilan terbarunya yang dianggap banyak netizen tak pantas.

Hal ini seperti yang dikutip dari style.tribunnews.com dari akun Instagram @madamvanjulid.

source image: instagram ()


Dalam foto tersebut, terlihat Pasha measih mengenakan pakaian pejabat.

Namun rambutnya terlihat di kucir ke belakang dengan mengenakan karet gelang.

Melihat hal ini, banyak netizen yang menganggap penampilan terbaru Pasha ini tid4k pantas untuk seorang pejabat.

di karenakan para netizen ini khawatir akan ditiru oleh masyarakat yang lain.

@fajariasyamsiar: “Walikota ga ad wibawanya.”

@prelovedjktstory: “Back to basic. Anak band jadi walkot ya gini deh. Heran lagian, bis4 ya orang pilih yg gaada background politiknya sama sekali.”

@vsweety.childs: “Kok boleh sih? Ga ada wibawanya sama skali.”

@stefy.el: “Boleh sih boleh. Cuma gk ada wibawanya.”

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/jadi-wakil-walikota-palu-penampilan.html

Ingin Suami Ngajak Jalan ke Mall, Wanita ini Dandan Perfect. Simak Video Curhatan Pilunya, WAJIB BACA



foto via tribunnews.com


Benar atau nggak ini yaa….Tapi curhatannya menampar para suami

Biasanya kalau suami memang sudah bosan dengan penampilan istri, meski dandan seperti apa tak akan membuatnya tertarik.


Hal ini dirasakan oleh wanita ini. Sudah dandan menor tapi niatnya mengajak suami ke mall sia-sia aja.

samp4i-samp4i curhat ke medsos mengenai dirinya. Video itu awalnya diunggah akun Twitter @dinadimu pad4 Kamis (18/1/2018) malam.

Mengutip tribunnews.com, dalam video itu terlihat seorang perempuan yang berbicara di depan kamera, mengungkapkan keluh kesahnya.

Terlihat dari riasan, perempuan itu seperti Demisioner berdandan.

Mukanya murung, lalu curhat mengenai keseharian yang ia jalani.

Ia menyayangkan suami yang jarang mengajaknya pergi, sekedar jalan-jalan ke mall.

Begini curhatannya, seperti terekam dalam video:

Melihat video tersebut, netter pun menanggapinya dengan beragam reaksi.

Baca Juga : Suami Wajib Paham 12 Penyebab Istri Ogah Diajak Berjima’ dan Solusinya

Ada yang gemas dengan suaminya di karenakan tak peka dengan kondisi istri, namun banyak juga yang ngakak melihat video tersebut.

Sementara sejumlah netter justru menduga perempuan itu hanya pura-pura aja, mengingat kulit perempuan itu yang kinclong.

Mereka menduga perempuan itu berasal dari kalangan berada, dan biasa mel4kukan perawatan kulit.

A post shared by Alfamart (@alfamart) on

Belum berhenti kehebohan terhadap postingan video itu, akun Instagram resmi Alfamart ternyata menanggapi viralnya video tersebut.

Baca Juga : Wanita ini Beberkan Suami yang Maunya Siang Malam Tak Henti, Bocah Tak Boleh Baca

Akun itu mengunggah video itu sembari meminta kepada followernya untuk menginformasikan keberadaan suami dari ibu.

“Kepada seluruh sahabat Alfamart. Mohon dibantu mencarikan suami dr Ibu ini di karenakan kami ingin memb3rikan voucher belanja Alfamart di karenakan kami berharap Ibu yg ada di video ini Bisa cep4t diajak belanja di Alfamart,”

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/ingin-suami-ngajak-jalan-ke-mall-wanita.html

Bukan Hasil hubung4n Gelap, Siswi Ini Terpaksa Melahirkan di Toilet Sekolah di karenakan Jadi Korban…., WAJIB BACA


source image : tribunnews.com

Polisi akhirnya menangkap seorang pelaku pemer kosa seorang siswi SMK di Makassar, pelaku yang tak lain ad4lah seorang sopir pemabantu (kenek), Budi Santoso alias Budi (20) warga Jalan Rajawali 1, Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/1/2018) mengatakan, pelaku pemer kosaan terhadap AL merupakan Bromocorah kasus penculikan.

“Pelaku ad4lah Bromocorah dari kasus pencabulan yang pernah ditangani Polrestabes Makassar. Jadi sebelum memperkosa seorang siswi SMK dan melahirkan di toilet sekolah, pelaku pernah diproses dengan kasus pencabulan,” ungkap Dicky.

Dicky mengatakan, Budi ditangkap saat makan coto di Jalan Gagak Makassar. Pelaku juga telag mengakui perbuatannya.

Jangan Lewatkan : Rintihan Muhammad Ilham “Saya Dirantai di karenakan Nakal” Ini Kesalahan Orang Tua yang tid4k bis4 Menghadapi Anak

“Dari introgasi awal, pelaku mengakui perbuatannya dan kini kasus tersebut ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar,” katanya seperti yang dikutip dari tribunnews.com.

Sebelumnya diberitakan, seorang siswi SMK di Makassar, AL (17) warga Kabupaten Gowa melahirkan seorang bayi perempuan di dalam toilet sekolah saat proses belajar mengajar berlangsung, sekitar pukul 12.00 WITA.

Peristiwa itu diketahui seorang siswa lainnya yang mendengar suara tangisan bayi dari dalam toilet sekolah.

Siswa tersebut setelah itu memeriksa toilet sekolah dan melihat kantong plastik yang di dalamnya seorang bayi yang baru lahir.

Bersama temannya, siswa tersebut setelah itu membawa bayi yang ditemukan itu ke RS Bhayangkara, Makassar.

Di saat bersamaan pula, seorang guru, Fauzan mengantar seorang siswinya ke RS Bhayangkara di karenakan tiba-tiba melahirkan di sekolah.

Dari keterangan saksi-saksi termasuk guru SMK tersebut menyatakan, AL melahirkan bukan di karenakan hubung4n gelap. Melainkan, AL pernah menjadi korban pemer kosaan.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/bukan-hasil-hubung4n-gelap-siswi-ini.html

Tamparan untuk Kita Yang tid4k Besyukur, Cacat Fisik Tak Menghalangi Wanita Ini Untuk Sukses, WAJIB BACA


Gambar diolah dari astroawani.com

Masya Allah…

Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah begitu banyak memb3rikan nikmat untuk para hamba-Nya. Akan akan tetapi, apakah k4mu sudah merenungkan semua nikmat pemberian dari Allah tersebut? 


bila kita berkaca, maka bis4 ditemukan begitu banyak nikmat yang Allah berikan untuk kita semua seperti nikmat kesehatan sehingga kita bis4 menggerakan tubuh untuk beraktivitas samp4i pad4 nikmat Iman dan Islam.

Berkacalah dari orang sekitar kita.

Terlahir dengan segala keterbatasannya, wanita bernama Nursamawati Mahmud tid4k pernah mengeluh apalagi Frustasi asa dalam meraih kesuksesan dan segala yang terbaik dalam hidupnya.

pad4 usia satu tahun, wanita berusia 30 tahun ini didiagnosa menderita kondisi langka yang menyebabkan kaki dan tangannya meringkuk dan tid4k bis4 tumbuh sempurna seperti tangan ataupun kaki orang lain pad4 umumnya.

Walau begitu, dilansir dari laman worldofbuzz.com selama ini ia tetap bis4 mengoperasikan komputer dan gadget hanya memakai lidah.

Tak hanya mengoperasikan perangkat-perangkat modern tersebut aja, Nursamawati juga telah sukses meraup untung dari sana.


Nursamawati /copyright astroawani.com

Wanita berhijab tersebut telah memanfaatkan komputer, gadget dan jaringan internet untuk berjualan online.

Produk yang ia jual merupakan produk m4kanan yang dibuat keluarganya.

“Aku memakai internet untuk mempromosikan kecap dan cuka buatan ibu. Sejauh ini, produk itu hanya dijual di sini dan inti Sena. Aku ingin produk buatan ibu bis4 dijual lebih luas dengan internet,” ungkap Nursamawati.

Semangat Nursamawati akhirnya tid4k sia-sia.


Nursamawati dan ibunya/copyright astroawani.com


Setelah kisahnya viral di Duni4 maya, produk yang ia jual meng4lami peningkatan dalam Hepotenusa penjualan.

s3buah perusahaan komunikasi terkemuka setempat bahkan telah memb3rikan akses internet gratis seumur H1dup kepadanya. Hazran Mohamed, juru bicara dari perusahaan komunikasi tersebut mengungkapkan bahwa mereka bangga terhadap semangat Nursamawati selama ini.


Dengan segala keterbatasannya, Nursamawati ad4lah sosok yang penuh semangat/copyright astroawani.com

Mengenai kemampuannya mengenai mengoperasikan komputer, Nursamawati mengungkapkan bahwa ia mulai belajar komputer sejak tahun 2010.

Sejak saat itu, ia juga mulai mengakses sosial media mulai dari Facebook, WhatsApp, Instagram, WeChat hingga membuat website sendiri.

Atas apa yang telah ia lakukan, ibunya Saudah Shaari (52) dan ayahnya Mahmud Hussin (60) mengaku sangat bangga dan bahagia.


Nursamawati /copyright astroawani.com


Mereka juga sangat bersyukur di karenakan telah mempunyai buah hati yang diselimuti kelebihan di samping segala kekurangan yang ada dalam dirinya.


Pentingnya mensyukuri nikmat Allah SWT

“Dan bila k4mu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya k4mu tak Bisa menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” [Qs. An Nahl: 18].

Selain itu ada pula dalil di dalam Al – Qur’an mengenai pentingnya mensyukuri nikmat Allah SWT, yaitu:

“Wahai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang bagus-bagus yang Kami berikan kepada kalian dan bersyukurlah kepada Allah bila benar-benar kepada-Nya kalian menyembah.” [QS Al Baqarah: 172]

Maka patutlah kita bersyukur atas karunia Allah SWT yang tiada batasnya.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/tamparan-untuk-kita-yang-tid4k-besyukur.html