Wajah Penjual Sayur ini Hilang Membusuk Setelah 4 Tahun Terkena Kanker Kulit. Kasihan, WAJIB BACA


foto via kompas.com


Semoga cep4t sembuh..

Siapa yang nggak sedih melihat ayah atau anak dan 5alah satu anggota keluarga meng4lami hal yang buruk. Apalagi menderita penyakit parah.


Itulah yang dialami oleh pria ini. Wajahnya hilang membusuk di karenakan terkena penyakit ganas. 

Siang itu, Jemadi (53), tampak terbaring lemas tak berdaya di lantai beralaskan tikar dan kasur gulung di rumahnya di RT 002/RW 003, Dusun Slemanan, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (19/1/2018). Meski lemas, Jemadi masih bis4 menggerakan tangan dan kakinya.

Mengutip kompas.com, sesekali ia menggapai potongan kardus untuk menghalau puluhan lalat yang menghinggap pad4 wajah dan tubuhnya.Terlihat belasan lalat beterbangan di sekitar tubuh Jemadi yang tertutup kain hitam. Lalat itu juga terlihat hinggap di atas tubuh yang terbungkus selimut warna hitam.

Meski wajah dan badan ditutup selimut, bau daging membusuk tercium samar-samar di rumah berdinding tembok bercat biru itu. Bau itu semakin menusuk saat selimut hitam yang menutup wajah dan badan dibuka.

Baca Juga : Sungguh Tragis, Kisah Wanita Cantik yang Terpaksa Tinggal dengan 32 Pria di Pulau Terpencil

Saat selimut dibuka, tampak wajah Jemadi ditutup topeng dengan bahan kertas bergambar dan masker warna hijau toska. Tak hanya itu, bagian dagunya terlihat diperban dengan kain kasa.

Topeng kertas dan masker dikenakan Jemadi untuk menutup mukanya. Bukan di karenakan malu atau risih. Wajah Jemadi rupanya menghilang.

Kanker kulit sudah menggerogoti wajahnya selama kurun waktu empat tahun terakhir. Kulit dan daging wajahnya nyaris ludes tinggal menyisakan tulang aja. Kedua kantung matanya juga hampir hilang tinggal bola matanya. Giginya yang bertahan menempel di gusi tinggal hitungan jari. Tragisnya lagi, mata, hidung, dan lidah nyaris tak berfungsi lagi.

“Bapak menderita sakit seperti ini sejak empat tahun lalu. Bapak sudah berobat dengan berbagai car4 namun belum sembuh,” ujar Kuninda (29), anak sulung Jemadi Jumat (19/1/2018).

Kuninda tak bis4 bercerita banyak mengenai kondisi dan awal mula bapaknya terserang penyakit kanker hingga menggerogoti seluruh wajah Jemadi. Kuninda tersibuk dengan anaknya yang terus menangis di karenakan sakit P4nas tinggi.

Tak berapa lama setelah itu, Kuninda memanggil Parti (55), kakak kandung Jemadi yang tinggal tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga : Subhanallah, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Masuk Mulut Buaya, Kisah Tragis Seorang Perempuan Pemulung

Menurut Parti, kisah tragis yang menimpa Jemadi terjadi saat adiknya itu masih berjualan sayur di Jakarta empat tahun yang lalu. Saat itu muncul semacam jerawat di Hepotenusa kanan hidungnya. Tak lama setelah itu, benjolan kecil itu pecah di karenakan terkena kuku tangan hingga mengakibatkan hidungnya mengeluarkan banyak darah.

Parti mengatakan saat itu Jemadi sempat dilarikan ke rumah sakit di Indramayu. Saat itu, dokter memberitahukan Jemadi terkena kanker kulit. Namun saat ditawarkan operasi, Jemadi menolaknya.

Kanker kulit yang dibiarkan kian hari makin membesar hingga akhirnya menggerogoti bagian hidungnya. Meski hidungnya menghilang, Jemadi masih berjualan di Jakarta untuk menghidupi keluarganya.

Namun hal itu tid4k berlangsung lama. Kondisi kesehatannya yang makin memburuk membuat Jemadi memilih pulang kampung halaman untuk tinggal bersama Kuninda, anak sulungnya.

Jemadi dan keluarga pasrah
Kondisi kesehatan Jemadi terus menurun setelah Peni, istrinya meninggal di karenakan sakit ginjal. Keluarga akhirnya memutuskan membawa Jemadi ke RSUD Dr Harjono untuk mendapat perawatan. Sesaat berada di rumah sakit milik Pemkab Ponorogo, Jemadi dirujuk ke RSU Dr. Soetomo Surabaya.


foto via kompas.com

“Jemadi sempat dibawa ke Surabaya dan mendapat rumah singgah di karenakan kamar di rumah sakit penuh sehingga wajib menunggu. Empat hari menunggu tak Bisa kamar, Jemadi meminta dibawa pulang untuk dirawat di rumah,” ungkap Parti.

Baca Juga : Putuskan Sang Pacar, H1dup Bidan Cantik Ini Berakhir Tragis karena di Palu Oleh Mantan Kekasihnya

Lain halnya dengan Parti, Damin (60), kakak kandung Jemadi menuturkan pihak keluarga sudah mencari beraneka obat-obatan alternatif untuk kesembuhan Jemadi. Namun setali tiga uang, kanker kulit yang menyerang Jemadi makin mengganas.

“Sudah banyak orang pintar dan pengobatan alternatif yang kami didatangi. akan tetapi Jemadi belum juga sembuh,” ungkap Damin.

Untuk kesehariannya, keluarga hanya memb3rikan m4kanan yang lembut seperti bubur sumsum, wedang roti, pisang. Hanya aja, m4kanan yang diberikan acapkali susah masuk di karenakan lengket di mulut.

apabila Jemedi mengeluh kepala sakit, keluarga hanya memb3rikan obat penghilang sakit kepala yang dibeli di warung. Sementara untuk mencegah pembusukan daging makin melebar, keluarga memb3rikan obat sunat berupa serbuk yang ditabur di beberapa bagian muka.

Untuk merawat Jemadi, dua anaknya, Kuninda dan Pandi tak bis4 berbuat banyak. Kuninda, sebagai ibu rumah tangga hanya mengharapkan pemasukan dari suaminya yang bekerja di Jakarta. Sementara Pandi, mencari nafkah dengan bekerja serabutan.

“Kami keluarga sekarang hanya bis4 pasrah. Kami serahkan semuanya kepada Allah untuk yang terbaik buat Jemadi,” jelas Damin.

Nada pasrah juga disampaikan Jemadi. Jemadi mengaku sudah tak mau lagi dibawa ke rumah sakit. Ia lebih memilih pasrah dengan kondisi saat ini. “Saya sudah pasrah dan kalah,” demikian Jemadi.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/wajah-penjual-sayur-ini-hilang-membusuk.html

Pria ini Sungguh Beruntung, Padahal Kerjanya Hanya Pembantu Rumah Tangga Tapi digaji Rp 33 Juta. Minat?

   

Palingseru.com – Menjadi TKI?

Sebagian kita mungkin langsung takut mendengarnya.

Wajar aja, mengingat lagi banyaknya kasus mengerikan yang dialami oleh para pengadu nasib di negeri orang.

Namun, selain itu, ada banyak pula kisah para TKI yang justru menjadi kaya raya setelah memutuskan menjadi TKI.

Seperti kisah seorang pria yang hampir menghebohkan media sosial belakangan ini.

Hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga, dia dibayar sekitar Rp 33 juta per bulan.

ad4lah Lee.

Seperti dilansir Grid.ID, Lee menghabiskan waktu 10 jam dalam sehari, untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Seperti membersihkan rumah, menyingkirkan hama, dan membantu keluarga menjalankan beberapa tugas lainnya.

Selain itu, ada lagi pekerjaan Eksklusif yang wajib dilakukan oleh Lee. Pekerjaan inilah yang membuat dia mendapat gaji sebesar itu.

Yakni, menyikat dan membersihkan kura-kura mahal milik tuannya.

Meski terdengar sepele, namun pekerjaan ini membutuhkan keahlian Eksklusif.

Bahkan wajib dilakukan dengan sangat hati-hati, bila tid4k maka sesuatu yang tak diinginkan terjadi pad4 kura-kuranya.

Pertama-tama, Lee wajib menyisir cangkang kura-kura itu dengan lembut, dan mengulangi hal yang sama di bagian perut.

setelah itu membersihkan bagian yang tertutup cangkang keras untuk menghilangkan kotoran.

5 Lagu ini bis4 Memanggil Hantu, 5alah Satunya Pasti Sering k4mu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

sumbr : http://palingseru.com/138498/pria-ini-sungguh-beruntung-padahal-kerjanya-hanya-pembantu-rumah-tangga-tapi-digaji-rp-33-juta-minat

ag4r Istri Tak Merasa Anemia Diperhatiin Suami, ini 13 Hal Sederhana yang wajib Dilakukan Suami, WAJIB BACA


Foto via nakita. diolah wajibbaca.com


Anemia diperhatikan suami istri curhat dimedsos, kalau sudah begini apa and4 sebagai suami tid4k malu?


Seperti yang baru-baru ini, istri curhat sudah dandan menor malah gak diajak ke mall sama suami, Biar istri gak curhat di medsos kalau gak pernah diperhatiin suami, maka dari itu lakukan hal sederhana ini sebelum terlambat.

Baca juga : Tak Mau Kalah, Istri Satu ini Juga Curhat Soal Suami Zaman Now yang Lebih Mak Jleb

Biasanya bu ibu suka sama topik-topik macam ini. Iih ‘gue banget’, senyam senyum lalu tag suami masing-masing. Wkwk. Gapapa lagi sih, kan suami-suami sendiri, bukan suami orang (palingan juga gak dibaca, di like doang biar istri gue seneng. Haha)

Jadi begini…

Kenapa laki-laki dan wanita itu terkadang saling sulit memahami satu sama lain?

Konon ceritanya, semua itu dikarenakan mereka berasal dari dua planet yang berbeda. Laki-laki dari Mars dan wanita dari Venus.

Mereka bertemu di bumi, saling jatuh cinta, memutuskan menikah dan menjadi suami istri. Visi utama mereka ad4lah membentuk keluarga samara dan bahagia.

Tersebab latar belakang yang berbeda itu, terkadang terjadi konflik, kesalahpahaman, dan percekcokan yang bila tak terselesaikan bis4 menyebabkan tak tercapainya visi utama mereka.

Oleh di karenakan itu, makhluk venus yang berjiwa sosial tinggi, bagus hati, berbudi luhur dan berhati mulia itu akhirnya terdorong untuk membantu makhluk mars ag4r tak terlampau sulit memahami mereka.

Semua itu demi apa?? Yak, demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan terciptanya perdamaian Duni4.

Saya sebagai perwakilan makhluk Venus akan sedikit menjabarkan poin-poin penting yang sebaiknya dilakukan makhluk Mars ag4r bis4 lebih selaras dalam mengarungi bahtera kehidupan di planet Bumi.

Adakah yang mau mengangkat saya menjadi duta planet lain? Saingan sama duta shampo lain, duta indomie atau duta sheila on 7?

Oke, mari kita akhiri dongeng pengantar tidur yang mulai membosankan ini samp4i di sini.

Langsung ke inti persoalan ya:

13 Hal yang wajib Suami Lakukan ag4r Istri Bahagia

1. Sekali-sekali bantulah pekerjaan kami
Buka mata dan jreng.. jreng… segelas coklat P4nas bertemankan lumpia goreng telah terhidang di atas meja.

Tumpukan piring kotor telah berpindah tempat ke rak piring. Lantai Higienis dan super kinclong. Anak-anak sudah mandi, kenyang dan wangi. Ituu rasanya melebihi senangnya Bisa voucher makan gratis di Kaefsi.

Sekali-kali aja, tak wajib tiap hari. Kami tahu kok suami-suami kami pun sangat lelah dengan perkerjaannya sehari-hari.

Kami terkadang hanya ingin melihat bukti, bukti bahwa kami disayangi.

Baca juga : Curhatan Istri Pengen Diajak ke Mall Heboh, Video “Balasan” Pria ini Tak Kalah Kejam

2. Dengarkan cerita kami segaring, sepanjang dan seabsurd apapun itu
Ngomong, ngobrol, bercerita ngalor ngidul ad4lah 5alah satu kebutuhan primer dalam H1dup kami.

Cukup dengarkan kami saat kami nyerocos mengenai sandal jepit yang baru kami beli hingga kenapa Aufar yang punya istri secantik Olla Ramlan masih juga bis4 selingkuh sama wanita lain.

Kami tahu bahwa suami-suami kami terkadang bosan dan kesal mendengarnya, namun pahamilah bahwa itu kami lakukan untuk sekedar menjaga Heroisme kami tetap waras.

Dan ingat! Jangan sekali-kali menawarkan solusi bila bukan kami sendiri yang memintanya.

3. Minta maaflah sekalipun kau tak punya 5alah
WANITA TAK PERNAH 5alah (capslock) ad4lah 5alah satu aksioma tertua di alam raya ini yang tak bis4 diganggu gugat. Jadi terimalah itu dengan lapang dada.

Kami ingin suami-suami kami minta maaf saat tetiba kami diam atau memanyunkan bibir kami, sekalipun mereka tak mengerti apa yang sebenarnya terjadi atau kesalahan apa yang telah mereka lakukan.

Cukup minta maaf dan mereka selanjutnya boleh bertanya, “Tolong k4sih tau dong salahku dimana?” Dan kami akan menjelaskannya dengan suka hati.

Jangan malah 1kut-ikutan diam atau ngambek saat kami lagi begini.

Sebenar-benarnya kami tahu kok bila kami sering mel4kukan 5alah, cuma kami enggan mengakuinya. Dan sebagai makhluk dengan inteligensia tinggi kami berusaha mencari car4 untuk menyembunyikan fakta itu.

4. Sering-seringlah memeluk kami
Slah satu car4 sederhana yang sering dilupakan suami saat menghadapi istrinya tantrum (((tantrum))) ad4lah memeluknya.

Kami suka dipeluk di karenakan saat itu mengalirlah hormon oksitosin yang mempunyai berjuta manfaat untuk tubuh dan Heroisme kami. memb3rikan rasa bahagia, keamanan, ketenangan, kenyamanan bahkan kecerdasan.

Setelah dipeluk biasanya kami akan merasa lebih adem hingga lebih bis4 berfikir jernih dalam menyelesaikan suatu masalah.

Baca juga : Pengen Diajak Suami ke Mall, Curhatan Pilu Wanita ini Bikin Terharu Lihatnya

5. Berilah kejutan-kejutan atau surprise kecil
“Nih, kubeliin cilok kesukaanmu,” itu terdengar jauh lebih merdu dibandingkan mendengar Saiful Jambul nyanyi. *gak ada contoh lain selain Bang Ipul gitu?

Ting tong… “Ayah gak jadi kerja ni Mah, kita jalan-jalan sama shoping aja yuk”
Whoaaa… rasanya seperti mendapatkan kiriman sekerdus pancake duren gratis.

6. Pujilah kami
Kau cantik hari ini, dan aku sukaa *nyanyi lagu jaman entah.

Terkadang kami hanya ingin sedikit dipuji dengan hal-hal sederhana. Tak perlulah pujian yang melanglang buana macam wajahmu bercahaya ngalah-ngalahin basuki tjahaja purnama.

Itu terlalu mendramatisir dan lebay. Kami tak suka

7. Berterimakasihlah pad4 kami
“Terimakasih sudah menjaga dan membesarkan anak-anak kita dengan sangat bagus ya Mah” (di depan si bocah yang lagi umbelen).

Terooosss…. Terus-terusin aja situ nyindirnya.

terkadang kami butuh diapresiasi atas kerja keras setelah berjibaku mengorbankan Heroisme dan raga dalam menjaga bahtera rumah tangga ini.

Kami telah mengerahkan seluruh kemampuan, Heroisme raga, peluh dan air mata kami demi menjaga keharmonisan dan kestabilan kapal rumahtangga kami dalam mengarungi badai kehidupan ini.
(Buk, bahasanya bis4 lebih dilebay-in lagi tak?)

Jadi janganlah segan untuk sering mengucapkan terimakasih pad4 kami.

8. Katakan i love you, i miss u, i need you.
Sumpah I love you, i need you i miss you, aku tak bis4 musnahkan k4mu dari otakku *ayoo siapa yang mbacanya sambil nyanyik, cuuung!

Gak wajib segitu-gitunya sih. Cukup sekali-sekali aja menggombal-gombal mukiyo macam itu.

Mah cepet pulang ya,
i need you.
A.s.a.p
love, pakne

“Kenapa yah?” *buru-buru pulang sambil berbunga-bunga

“Ini lhoo aku bingung bedain antara kencur sama jahe.”

*hening sesaat dan mama pun mutung.

9. Genggam tangan kami di tempat ummum
Tau gak sih, kami itu suka digandeng tangannya saat jalan-jalan atau berada di tempat-tempat publik?

Selain biar mirip adegan di drama-drama korea itu, dan tentu aja buat bikin envy pasangan lain, menggandeng itu memb3rikan rasa aman, tentram, gemah ripah lohjinawi tata tentrem kerta raharja di hati kami.

Berasa punya bodyguard yang siap mempertaruhkan segalanya buat melindungi kami.

Baca juga :Tulisan Menohok Ibu Muda ini “ibu macam apa aku ini?kok aku ngerasa belum jadi ibu yang bagus”

10. Pijit punggung dan telapak kaki kami
Sungguh, kami tak punya maksud menjadikan suami-suami kami sebagai ganti mbok pijet, apalagi berniat Dursila mematikan matapencahariaan mereka dengan memanfaatkan tenaga suami kami.

Kami hanya ingin suami kami 1kut merasakan kelelahan kami mengurus rumah beserta anak-anaknya 24 jam 7 hari tiada henti.

11. Sesekali tunjukkan rasa cemburu
“Mau ke mana say? Jangan kebangetan gitu dong cantiknya, ntar ada yang ngelirik, masuk angin aku.”
Kami merasa dicintai dan dibutuhkan saat suami kami punya rasa cemburu.

Tapi tak wajib juga cemburu berlebih-lebihan atau posesif akut.

k4mu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? (Gak usah malu lho kalau mau nyanyik)

Cemburulah dengan elegan!

12. Sediakan bahu untuk kami bersandar
Kami tahu kok masih ada tanah untuk bersujud sekalipun tak ada bahu untuk bersandar.

Tapi sesekali kami hanya ingin sekedar melepas penat dengan bersandar pad4 bahu pasangan kami, sekalipun bahu mereka tak selebar bahu Ade Rai ataupun bahu jalan.

13. Ajaklah sesekali kami hangout berdua aja
Tak perlulah mengajak kami beli gorengan hingga ke Mekah. Cukup ajak kami menikmati semangkuk wedang ronde di lapak sebelah. Atau nasi kucing di angkringan seberang rumah.

Kami butuh keluar sejenak dari rutinitas yang terkadang menjenuhkan. Merefresh pikiran dan kecerdasan kami tanpa Hegemoni bocah-bocah aktif nan menggemaskan itu.

Oke. Demikian 13 tips dari duta planet lain yang mungkin bis4 diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.
Ingat! Kebahagiaan istri ad4lah koentji (kunci). Jadi upayakanlah itu semaksimal mungkin.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/iklan-ag4r-istri-tak-merasa-Anemia.html

Habiskan Modal 30 Juta, Sediakan 10 Jenis Nasi Untuk 2 Ribu Tamu Undangan, Pengantin ini Viral, WAJIB BACA


image source: bogor.tribunnews.com

Subhanallah, Ini 5alah Satu car4 Untuk Memberi Sedekah

“Saya tid4k keberatan hanya memakai baju murah, asalkan makanannya paling siap dan enak dinikmati tamu,” 


Beginilah car4 sepasang kekasih yang sedang berbahagia ini memuliakan tamu undangan mereka.

Demi menyambut tamu undangan yang hadir dalam s3buah pernikahan, pasti akan ada banyak sajian yang dihidangkan.

Aneka m4kanan akan tersaji di atas meja tamu, bicara mengenai pesta pernikahan.

5alah satu pengantin baru yang sedang viral di media sosial ini membuat banyak netizen heran.

Pasalnya kedua mempelai ini hanya mengenakan pakaian yang sederhana.

Seperti yang dilansir dari bogor.tribunnews.com, pasangan ini mengundang sebanyak 2 ribu tamu undangan.

Saat pesta pernikahan berlangsung, pasutri itu mengenakan pakaian yang terbilang sederhana.

Pengantin pria, Muhammad Syukri mengaku hanya mengenakan pakaian seharga 150 Ringgit atau setara Rp 500 ribu.


image source: bogor.tribunnews.com


Syukri menghabiskan dana sembilan ribu Ringgit atau sekitar Rp 30 juta.

Hal itu pun jadi bahan perbincangan orang-orang.

Menurut pria yang bekerja di perusahaan katering bersama keluarganya, hal tersebut tid4k menjadi masalah baginya.

“Saya tid4k keberatan hanya memakai baju murah, asalkan makanannya paling siap dan enak dinikmati tamu,” Perkataan Muhammad Syukri Adnan.


image source: bogor.tribunnews.com

Ada 10 jenis hidangan nasi yang disediakan dirinya dalam pesta pernikahannya.

Syukri mengatakan bahwa, dia mulai mendapatkan bahan yang dibutuhkan untuk memasak nasi empat hari sebelum hari pernikahan tiba.

Dia menghabiskan sebanyak 97 kilogram beras untuk memasak 10 jenis nasi.

Dikatakannya, hidangan lokal tersebut dikatakan antara lain Hot Rice, Jagung Rice, Serai Rice, Beriani Rice, Nasi Minyak, Nasi Minyak, Nasi Ikan, Nasi Putih, Nasi Lobak dan Nasi Putih.

“Saya belajar memasak dari ibu saya, Norazizah Sunday, 60, yang suka dan tahu car4 memasak dan kemampuan ini bis4 diwariskan. Satu lagi, saya juga mengikuti gaya ayah saya, Addnan Md Amin, 63,” katanya.


image source: bogor.tribunnews.com

“Terlepas dari 10 jenis nasi, saya menyiapkan tujuh jenis lauk pauk dan enam jenis air rasa untuk para tamu dan Alhamdulillah, tid4k ada masalah limbah yang timbul di karenakan mereka sudah kelelahan dan cukup untuk ribuan tamu,” tambahnya.

Dia pun suka bis4 menyediakan banyak hidangan m4kanan dalam pesta pernikahannya.


image source: bogor.tribunnews.com

Tak hanya itu, dia juga suka menerima banyak komentar positif dari para tamu.

“Saya tid4k keberatan terlalu banyak mengeluarkan pemberian m4kanan untuk kedua belah pihak di karenakan bila kita makan, kita akan kenyang dan ini juga 5alah satu car4 untuk memberi sedekah,” terangnya.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/habiskan-modal-30-juta-sediakan-10.html

Bentuk T4nda Tangan Menkominfo Seperti ini, Warganet samp4i gak tega mau malsuin

   

Palingseru.com – Setiap orang tentu mempunyai s3buah T4nda tangan dengan gaya khasnya masing-masing.

Mulai dari T4nda tangan dengan memulai inisial nama, tegak lurus, atau bahkan menyematkan hiasan-hiasan.

Tapi tak jarang pula ada orang yang lebih memilih untuk membuat T4nda tangan dengan sesimple mungkin.

Seperti contohnya T4nda tangan dari 5alah seorang menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi ini.

Dan saking simplenya, warganet bahkan menuturkan tak tega untuk memalsukannya.

T4nda tangan ini mulai diperbincangkan warganet dan menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter bernama @RoySayur pad4 Jumat, 19 Januari 2017 lalu.

“Bumi datar boleh diperdebatkan. T4nda tangan datar, itu suda nyata” begitulah tulis keterangannya dalam unggahan.

via: brilio.net

T4nda tangan super unik itu pun langsung menjadi bahan lelucon di kalangan warganet.

“@ahongpleong @RoySayur lagian itu ttd atau cuma paraf sih ? wkwkw,” komentar akun Twitter @AdityaToeng, seperti dilansir brilio.net.

“@AdityaToeng @RoySayur kok aku malah nga tega ya mau malsu kalo T4nda tangannya kek gitu :(,” akun @ahongpleong turut menanggapi.

Bagaimana menurutmu?

5 Lagu ini bis4 Memanggil Hantu, 5alah Satunya Pasti Sering k4mu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

sumbr : http://palingseru.com/138483/bentuk-T4nda-tangan-menkominfo-seperti-ini-warganet-samp4i-gak-tega-mau-malsuin

Pria Tanpa Jari Tangan dan Kaki Ini Mengabdikan Hidupnya Untuk Mengajar Anak-anak Terlantar, WAJIB BACA


Ilustrasi gambar via intisari.grid.id
Keterbatasan Fisik tid4k menghalangi seseorang untuk bis4 membantu kehidupan masyarat sekitarnya. Dibalik kekurangan Allah pasti memb3rikan kelebihan. 

Inilah yang dilakukan oleh seorang guru yang bernama Chen Haiping di s3buah sekolah yang terpencil di s3buah desa di Provinsi Shanxi, China.

Hebatnya, guru Pria yang berusia 51 tahun itu tid4k mempunyai jari tangan dan kaki. Bayangkan bagaimana ia kesulitan untuk memegang kapur tulis saat menulis di papan tulis. Tapi ia tetap semangat mengajar untuk anak-anak.

Kisah Chen Haiping berawal k3tika ia bertemu kepala sekolah di desa Liujiashan pad4 1990-an. pad4 saat itu, desa di tempat terpencil itu membutuhkan guru untuk mengajar anak-anak di sekolah. Ia pun disewa sebagai seorang guru pengganti di sana.


Ilustrasi gambar via intisari.grid.id
“Aku berusia 23 tahun dan tid4k ada seorangpun yang mempekerjakanku sejak aku lulus SMA,” cerita Chen Haiping.


“Tawaran pekerjaan ini memberi aku gaji 50 yuan (Rp100 ribu) per bulan. Tapi aku sangat suka.”

Tatapi dalam tugasnya itu ia menghadapi kesulitan di karenakan kondisinya. di karenakan ia lahir tanpa jari tangan dan kaki, menulis di papan tulis dengan memegang sebatang kapur tulis ad4lah sangat menantang baginya.

“Itu proses yang menyakitkan. Telapak tanganku melepuh dan kapur tulis selalu jatuh ke lantai,” tutur Chen.

Kondisi itu tid4k menghalangi sang guru untuk memastikan anak-anak mendapat pendidikan yang layak.

Baca Juga : Si Kecil Sering Keras Kepala, Jangan panik! Ayah Bunda Lakukan Tips Ini

Selain itu, guru Chen juga wajib bangun lebih pagi dan berjalan kaki sejauh lebih dari 10 kilometer.

Tujuannya, untuk mengamati dan mempelajari car4 guru mengajar di sekolah lain, sebelum ia kembali ke sekolahnya sendiri untuk mengajar para murid.

Sekolah tempat Chen mengajar terletak di s3buah lereng bukit di daerah Liulin County, sangat berbeda dibandingkan 20 tahun lalu.

Sebelumnya, sekolah yang berlantai dua itu mempunyai lebih dari 100 murid.


Ilustrasi gambar via intisari.grid.id
Kini, hanya ada 7 murid yang datang ke sekolah setiap harinya, dengan tiga dari tujuh murid itu masih kanak-kanak.

Kebanyakan murid dilaporkan telah pindah bersama orangtua mereka yang bermigrasi ke perkotaan untuk bekerja.

Kerja keras Chen terbayar k3tika ia menerima penghargaan sebesar 5.000 yuan (Rp10 juta), sebagai model untuk generasi muda.

Sayangnya, kebahagiaan Chen tid4k berlangsung lama. Pasalnya, ia mungkin akan menjadi guru yang tersisa di sekolah itu.

Meskipun demikian, ia bertekad untuk tetap mengajar murid yang masih tersisa.

“Aku akan tetap mengajar meskipun hanya ada satu murid yang tersisa,” tutup Chen Haiping.

Bagaimana dengan kita yang terlahir dengan cara sempurna, apa aja yang sudah kita lakukan untuk sekitar? semoga kisah guru yang mempunyai keterbatasan fisik ini bis4 membuka fikiran kita untuk bis4 saling membantu dan barbagi kebaikan di manapun kita berada.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/pria-tanpa-jari-tangan-dan-kaki-ini.html

Si Kecil Sering Keras Kepala, Jangan panik! Ayah Bunda Lakukan Tips Ini, WAJIB BACA


Ilustrasi gambar via google.co.id
Ada masa k3tika anak-anak berusia 2-5 tahun menjadi suka melawan dan keras kepala. Ini ad4lah fase yang sangat alami pad4 masa pertumbuhan kejiwaan anak, ini fase dimana anak-anak mulai manyadari bahwa dirinya ad4lah pribadi yang independen dari orang dewasa terutama orangtuanya.

KENALI FAKTOR KEMUNGKINAN YANG bis4 MEMICU ANAK BERSIKAP KERAS KEPALA

Beberapa hal bis4 menjadi pemicu diantaranya ad4lah:


– Orangtua yang terlalu memanjakan anaknya.  k3tika semua keinginan anak dipenuhi tanpa syarat mereka akan menunjukkan sikap melawan k3tika suatu saat and4 tid4k menuruti keinginannya.

– Kurangnya k4sih sayang dan perhatian kepada anak juga bis4 menjadi faktor kemungkinan yang akan menyababkan anak bersikap keras kepala.

– Membiasakan anak untuk selalau patuh dengan cara Lebih dan meminta mereka untuk selalu mengalah tanpa alasan yang jelas juga bis4 memicu sikap keras kepala pad4 anak-anak.

Baca Juga : Jangan Pernah Mengumbar Janji pad4 Anak, Menjaga Janji Berpengaruh pad4 Kepribadian Anak Kelak


Ilustrasi gambar via google.co.id


BAGAIMANA MENGENALI ANAK YANG KERAS KEPALA?

Contoh  karakteristik anak yang bis4 menunjukkan sikap keras kepala, diantaranya:

– Anak yang cenderung lebih aktif dan Anemia sabaran
– Anak yang cenderung lebih impulsif dan Anemia mampu mengontrol keinginannya, sehingga sering bertindak tanpa pikir panjang.
– Anak yang tid4k mau menurut.
– Anak yang  cenderung lebih mudah marah dan bersikap keras.
– Anak yang cenderung menunjukkan ekspresi yang Lebih bagus k3tika gembira ataupun sedih.

TIPS MENGHADAPI ANAK YANG KERAS KEPALA

– Kebanyakan terjadi anak yang keras kepala belajar dari pengalaman di sekelilingnya, sehingga k3tika diberi Elaborasi dengan Perkataan-Perkataan mereka cenderung tid4k menerimanya dengan bagus. contoh k3tika and4 memberitahunya “jangan lari-lari di lantai yang basah, sakit nanti kalau jatuh” maka sikecil wajib membuktikan kalau jatuh itu rasanya sakit.

– Anak yang keras kepala akan lebih menyukai kekuasaan, sehingga and4 tid4k wajib terlalu sering menyuruhnya namun cukup hanya dengan megingatkannya.

– Jadilah orangtua yang bijak, yang mempunyai kepekaan terhadap sikecil, selalu berusaha mel4kukan yang terbaik untuknya.

– tid4k memaksa, belajar mengatakan sesuatu kepada sikecil dengan lembut tanpa ada unsur pemaksaan.

Bagaimana Ayah Bunda sudah ada Etos mau menerapkan pad4 sikecil? Semoga tips di atas bis4 membantu ya dikala si kecil sedang keras kepala.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/car4-mengatasi-anak-nakal.html

Cerita Dosen Ini Jadi Viral, Gara gara terkena Tegur Mahasiswi Yang Mengira Dirinya Mahasiswa Baru. Warganet Juga Ada Yang Pernah Ngalami Juga

   

Palingseru.com – Fenomena senior melabrak junior alias mahasiswa baru (maba) memang bukan cerita baru lagi. Bahkan tak jarang kasus ini berakhir dengan tragis, hingga merenggut nyawa.

Hal ini sendiri terjadi bis4 di karenakan beberapa faktor, namun umumnya ini terjadi di karenakan adanya rasa iri dan takut tersangi. Entah itu kepopuleran, pangkat, atau jabatan.

Namun apapun alasannya, tentu aja ini suatu tindakan yang tak terpuji dan tak patut untuk ditiru.

Dan baru-baru ini, jagad Duni4 maya pun kembali dihebohkan dengan kasus serupa. Tapi konyolnya, yang menjadi korban kali ini bukan maba, melainkan dosen muda.

Dosen yang mempunyai penampilan kece bak mahasiswi tersebut ditegur oleh seorang mahasiswi lantaran telah berani mewarnai rambut, melansir today.line.me.

“Angkatan berapa lo? Keknya gue gapernah liat,” ujar mahasiswi tersebut pad4 sang dosen.

“Berani banget rambut diwarna2in,” ujarnya lagi.

Mendengar perkataan yang cukup kasar seperti itu, sang dosen pun tak tinggal diam. Perkataan yang ia ucapkan bahkan langsung membuat mahasiswi tersebut diam seribu bahasa.

“Angkatan brp ya… saya sih dari tahun 1994 udah main disini. Mungkin k4mu blm lahir kali ya. k4mu angkatan brp? Siapatau nanti saya ngajar k4mu kelas dasar seni dan design,” tutur sang dosen.

via: today.line.me
via: today.line.me

Kejadian yang dialami dosen pun langsung mendapat respon dari warganet. Bahkan ada pula di antaranya yang mengaku juga pernah meng4lami hal serupa.

Seperti komentar yang datang dari akun Twitter satu ini.

via: today.line.me

Sementara warganet lainnya ingin tahu mimik yang ngelabrak.

via: today.line.me

5 Lagu ini bis4 Memanggil Hantu, 5alah Satunya Pasti Sering k4mu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

sumbr : http://palingseru.com/138465/cerita-dosen-ini-jadi-viral-gara-gara-terkena-tegur-mahasiswi-yang-mengira-dirinya-mahasiswa-baru-warganet-juga-ada-yang-pernah-ngalami-juga

6 Copyright Istri yang wajib Disediakan Suami dari Segi Nafkah, WAJIB BACA


Foto via naungansurgablogspot.com


Suami wajib sediakan 5 nafkah ini


Sudah berumah tangga apapun menjadi milik suami, terkadang ada yang sama-sama bekerja jadi suami lupa melaksanakan Copyright yang seharusnya istri Bisa, terkadang juga suami yang bekerja namun uang hanya dipegang sendiri, ketahui ada 5 nafkah yang berhak diperoleh istri.

Menjalani H1dup sebagai sepasang suami istri memang membahagiakan, namun juga penuh tantangan. bagus istri ataupun suami mempunyai perannya masing-masing.

Meski nggak saklek, sudah menjadi kesepakatan ummum bahwa tugas seorang suami ad4lah menafkahi keluarga ag4r tercukupi kebutuhannya, sedang sang istri bertugas mengatur dan mengelola keuangan rumah tangga.

Baca juga : 3 Ciri Wanita yang Mendatangkan Keberkahan dalam Rumah Tangga Menurut Rasulullah

Beberapa orang beramsumsi kalau nafkah yang wajib diberikan seorang suami pad4 istrinya yaitu uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau yang ummum dikatakan sebagai duit belanja, namun ada beberapa nafkah suami yang wajib diberikan pad4 Copyright istri dilain uang belanja kebutuhan rumah

Dari segi nafkah suami kepada isteri, suami wajib sediakan 6 nafkah ini:

1. Makan dan minum istri.
2. Uang belanja. Menurut Dewan Zakat, potongan-potongan ke atas istri ad4lah 3000 setahun. k3tika Dikotomi 12 bulan jadi rm250 sebulan. 
3. Perlengkapan mandi
4. Obat / pengobatan
5. Pakaian atau baju baru 2 set3lan dalam setahun, ini termasuk pakaian dalam, jilbab, sepatu, dll
6. Rumah yang nyaman, untuk istri and4 H1dup dalam damai dan termasuk tagihan-tagihannya

Kutipan kuliah lectures fawwaz 

Saran saya kepada istri, k3tika and4 sudah tahu bab nafkah ini, jangan menuntut lebih dari itu melebihi kemampuan suami and4. Apapun yang diperlukan 1kut kemampuan suami. Jadilah kenyamanan seorang suami dalam segala keadaan.
.
bila suami tid4k mampu membelinya, sedikit suami yang sudah dibagikan kepada kita, kita wajib tetap untuk bersyukur. k3tika bersyukur, semoga allah tambah berkah nikmat dan H1dup bahkan lebih bahagia.

Satu lagi, tolong istri untuk percaya dengan uang yang diberikan suami kepada and4. Seperti untuk belanja dapur, k3tika memasak jangan terlalu banyak. Makan untuk berempat orang aja, tapi masak seperti 10 orang. apabila tid4k Demisioner, pasti disimpan dipeti untuk makan esoknya tapi basi.. akhirnya dibuang.

Baca juga : Satu aja Ada pad4 Dirimu dari 5 Filosofi Orang Jawa ini bis4 Buat k4mu Kaya

Perkataan ustadz, istri yang selalu seperti ini ad4lah istri yang khianat. Dia tid4k amanah. Mungkin dia tak sadar perbuatannya itu bis4 mendatangkan dosa.

untuk suami yang istrinya bekerja juga, jangan seenaknya menggunkan uang istri tanpa izinnya. Janganlah uang untuk keperluan rumah memakai potongan gaji istri, seperti uang dapur pun dari uang istri. uang makan dari uang istri, malah bilang alasan uang gaji saya, saya simpan untuk emergency..untuk kegunaan kita jugak.

and4, bila istri and4 memaafkan, and4 tid4k akan berada di akhirat. Ada teman saya mengatakan padanya, suaminya setiap malam sebelum tidur akan selalu meminta maaf dan bertanya apakah dia mempunyai kesalahan  mengenai tanggung jawab atau dia mengambil uang istrinya. k3tika suami berbicara seperti itu pastilah kita tid4k akan bis4 tegar untuk tid4k memaafkan, benar kan?
.
Istri bila and4 bekerja, walaupun memang bukan tanggungjawab kita untuk cover belanja rumah, tapi bila suami memang tak mampu, kita belajarlah untuk sabar dengan ujian ini, belajar untuk ridha dan seterusnya bersyukur. Kenapa wajib syukur?

Bersyukurlah kerana di sebalik ketidak mampuan suami itu, ada hikmah tersembunyi. Allah rupa-rupanya mau membagi kita pahala besar.

Mulai sekarang, segala yang kita belanjakan untuk keluarga itu niatkanlah sebagai sedekah.

Sedekah pad4 keluarga terdekat, pahalanya sangat WOW melebihi pahala sedekah sabilillah Perkataan ustaz.

Baca juga : 8 Rezeki yang Sudah Dibocorkan Dari Al-Qur’an dan car4 Mendapatkannya

Sentiasa ingat, H1dup kita di Duni4 ini untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Surga itu kan mahal. Jadi wajib dana yang besar juga untuk bis4 masuk surga.

Tanggung jawab suami dan isteri dalam berumah tangga.

Sesungguhnya sedekah itu menggugurkan dosa seperti air memadamkan api juga membentengkan kita dari pad4 api neraka.

Semoga bermanfaat. Wallahualam.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/6-Copyright-istri-yang-wajib-disediakan-suami.html

Konflik Dalam Rumah Tangga Tak Kunjung Selesai, ini Tips Islaminya yang bis4 k4mu Coba, WAJIB BACA


foto via ributrukun.com


car4 islami untuk mengatasi konflik pasutri……

Sudah menikah dan tinggal satu atap tapi sering bertengkar dan tak saling menyapa. Biasanya konflik dalam rumah tangga bis4 terjadi 3 hari samp4i berbulan-bulan. 

Apakah k4mu pernah meng4lami hal ini didalam hubung4n rumah tanggamu sendiri atau tetanggamu.

Dalam islam, untuk menyikapi dan mengatasi persoalan rumah tangga beberapa hal ini wajib diperhatikan oleh pasutri sebagaimana dikutip candradewojati.com

1. Seorang Suami tid4k Boleh Mendiamkan Istrinya, Begitu Pula Sebaliknya


foto via tribunnews.com

Seorang istri dilarang untuk tid4k mentaati suami dalam hal kebaikan, apalagi saat ada masalah mendiamkan suaminya dalam jangka waktu Eksklusif, kecuali istrinya dalam keadaan membangkang atau nuyuz. Suami boleh mendiamkannya samp4i istri bertaubat.

Baca Juga : Hindari..!!! Inilah ef3k Buruk Pertengkaran Pasutri untuk Tumbuh Kembang Buah Hati

“Wanita-wanita yang k4mu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. setelah itu bila mereka menta`atimu, maka janganlah k4mu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”. (QS. An Nisa’: 34)

2. apabila tid4k Ada T4nda-T4nda Pembangkangan


gambar ilustrasi via martha.com

Misal, istri tid4k taat, diberi nasehat suami membantah dan ingin menang sendiri, maka tid4k dihalalkan suami mendiamkan istrinya di karenakan alasan dua hal:

  • Suami diwajibkan untuk menjaga kehormatan istrinya dan menggauli istrinya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan suami tersebut.Menurut Ibnu Taimiyah  menanggapi hal ini ad4lah: “Diwajibkan untuk seorang suami ag4r mensetubuhi istrinya dengan bagus, di karenakan hal itu termasuk haknya yang paling dianjurkan, lebih besar dari memberinya makan, mensetubuhinya ad4lah wajib. Dikatakan bahwa: “Wajibnya mensetubuhi istri itu setiap empat bulan sekali”, yang lain mengatakan: “Sesuai dengan kebutuhan seorang istri dan sesuai dengan kemampuan seorang suami, sebagaimana halnya dengan memberi nafkah (makan) sesuai dengan kebutuhan seorang istri dan sesuai dengan kemampuan seorang suami”. Pendapat inilah yang lebih kuat dari kedua pendapat tersebut”. (Majmu’ Fatawa: 32/271) 
  • Suami yang tid4k mau setubuhi istri lebih dari 4 bulan, dan istri tid4k membangkang maka hukumnya di bawah Undang-undang setempat, dan ditangani pengadilan. bila tid4k mau menceraikan maka hakimlah yang menceraikan.Ulama Lajnah Daimah berkata: “Barang siapa yang mendiamkan (tid4k menyentuhnya) istrinya lebih dari tiga bulan, maka bila hal itu di karenakan dia berlaku nusyuz, yaitu; di karenakan dia membantah suaminya yang seharusnya ia menunaikan Copyright-Copyright suaminya yang wajib, dan bersikeras dalam pendiriannya setelah dinasehati dan diingatkan ag4r takut kepada Allah Ta’ala dan mengingatkannya akan Copyright-Copyright seorang suami yang wajib ditunaikan, maka dia boleh mendiamkannya di atas tempat tidur sesukanya, sebagai bentuk peringatan baginya hingga nantinya mau menunaikan Copyright-Copyright suaminya dengan sukarela.

Baca Juga : Pernikahan Barokah Akan k4mu Dapatkan Apabila k4mu Sudah Meninggalkan Beberapa Sifat Ini

3. Interospeksi Antara Keduanya


foto via islamidia.com

bila suami tid4k mau menggauli di karenakan penyakit Eksklusif atau di karenakan sedang depresi, sebaiknya dikomunikasikan berdua. Suami atau istri seharusnya berterus terang dengan keadaan yang menimpa.

4. Jangan dijadikan alasan anak, pekerjaan dan lain sebagainya untuk bertahan satu rumah tanpa komunikasi apalagi juga tanpa digauli bila memang tak ada alasan nuyuz.


foto via wajibbaca.com

Baca Juga : Ini 4 Sifat yang Bikin Pernikahanmu Nggak Sakinah Mawaddah Warahmah

Hati-hati para suami di karenakan meski sedang ingin menyelesaikan masalah rumahtangga, bila menyelesaikan masalah dengan car4 seperti ini, maka selain tid4k berkah, bis4 menjadi dosa.

5. Istri, wajib aktif di samping suami juga mencari jalan solusi terbaik untuk permasalahan rumahtangga.


foto via updateinformasiterkini.com

Menghadirkan pihak ke tiga untuk duduk bersama dengan pasangan dan mencari jalan keluar terbaik. bila wajib membawa masalah ini ke pengadilan Agama  untuk mendapatkan saran atau penyelesaian terbaik, maka lakukanlah.

Memutuskan sesuatu terhadap masalah yang menimpa keluarga memang bukan persoalan mudah, siapapun akan mengakuinya.

Akan akan tetapi bila wajib bertahan demi-atau atas nama apapun bila bukan dengan cara syar’i pad4 akhirnya, akan menimbulkan karena hukum yang lain untuk pasangan yang sedang berselisih. Seperti dosa, dan tid4k mengindahkan Anggaran dalam agama.

Semoga Allah menghimpun dalam kebaikan.

sumbr : http://www.wajibbaca.com/2018/01/konflik-dalam-rumah-tangga-tak-kunjung.html